rens09Avatar border
TS
rens09
Jangan Malu Menjadi Single Moms! Kalian Wanita Hebat
Walau Sendiri, Harus Berani Menatap Dunia Demi Sang Buah Hati

Menjadi seorang single mom bukan hal yang mudah. Banyak hal negatif sering disematkan pada wanita tangguh yang berjuang dan bertahan demi buah hatinya. Begitupun diri ini, tak pernah saya menyangka menjalani hidup sebagai single mom by choice.


Berawal dari jerat hubungan toxic, saya tak mampu melepaskan diri dari belenggu ancaman. Maaf saya tidak bisa menjelaskan secara detail pengalaman pahit memiliki pendamping yang toxic. Saya hanya akan menceritakan garis besarnya.



-------------


Pernah mengalami KDRT, dikhianati, ditipu, difitnah bahkan sempat dipaksa menggugurkan kandungan karena jenis kelamin bayi tak sesuai yang diinginkan, tidak membuat saya menyerah pada dunia. Dunia bisa membuat saya melepaskan harta benda yang saya punya. Namun tidak untuk anakku!

Inilah semangat berjuangku. Demi buah hatiku. Bayi mungil cantik yang kini tumbuh menjadi batita menggemaskan nan pintar. Sudah dua tahun daya menjadi single mom by choice. Banyak rintangan bahkan hujatan yang telah saya lewati.


Berawal dari berjualan makanan online di facebook, saya berkeliling delivery pesanan sejak hamil tujuh bulan hingga bayi saya lahir dan berusia empat bulan. Persaingan yang ketat dan mulai sedikitnya konsumen membuat saya banting stir mencoba keberuntungan di bidang lain.

Hingga saat ini, saya berjualan pakaian dan kosmetik secara online maupun offline (di rumah). Mulai dari lipstik, bedak, bb cream, eyeliner, dan berbagai macam kosmetik import lainnya serta pakaian all size maupun bigsize new dan second.

Demi sang buah hati, jatuh bangun saya jalani dengan ikhlas. Meski si ayah kandung menghilang dan tak perduli, saya tak pernah menyerah dengan kehidupan ini. Saya yakin Sang Pencipta menitipkan seorang malaikat kecil yang menjadi anak dan penyemangat hidup saya.


Tidak semua perempuan bisa menjadi ibu karena tidak semua perempuan dipercayai Sang Pencipta untuk mengandung dan melahirkan.


Kini saya pun mulai mendalami dunia literasi. Menulis sebagai hobi saya, jika bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah mengapa tidak? Meski baru di Kaskus Creator dan Author Noveltoon, saya tidak mudah putus asa untuk belajar dan belajar lebih lagi. Mempunyai impian menerbitkan sebuah buku karya pribadi, bukankah itu tidak berlebihan? 😊


-------------


Dear all single mom di dunia, terkhususnya di Indonesia ...


Entah pasanganmu meninggal dunia terlebih dahulu, atau pergi begitu saja, atau karena perceraian, kalian semua para single mom adalah wanita hebat. Jangan pernah merasa sendirian menjalani kehidupanmu. Jangan pernah menyerah dengan keadaan. Sang Pencipta pasti memberi jalan kepada umatNya yang selalu berdoa dan berusaha.


Kalian wanita tangguh! Beryukurlah atas kelebihan dan kepercayaan yang Allah berikan untuk mengasuh anak meski tanpa pendamping.

Jangan merasa hina apalagi merasa tak berharga. Kalian sangat berarti bagi buah hatimu!


Oh iya, buat para single mom yang ingin merasakan bergabung dalam suatu komunitas positif, saling menyemangati dan membangun atmosfer positif, bisa bergabung di Single Moms Indonesia.

Search google singlemomsindonesia



Pendiri komunitas ini bernama Maureen. Komunitas ini tidak hanya memiliki website, namun juga ada group facebook, instagram, maupun twitter. Dalam komunitas ini, kita bisa curhat dan saling menyemangati. Ada juga berbagai informasi bermanfaat seputar single moms dan anak.


----------------


Saya berharap, para single moms tidak menyerah meskipun dititik terendah sekalipun.
Putus asa tidak akan menyelesaikan masalah.
Putus asa tidak akan memberikan jalan keluar.

Berjuang! Kamu adalah wanita hebat!
Semangat! Demi sang buah hati yang penah menyatu di rahimmu!
Ceria! Kebahagiaan anakmu berawal dari caramu menyikapi kehidupan.

Big hug buat kalian semua wanita hebat!





Salam dari Rens09


Magelang, 11032020


----------------

Sumber: Opini pribadi dan website Single Moms Indonesia


Wajib Baca Juga Kisahku
Diubah oleh rens09 20-04-2020 14:35
sekar2ahayu
rainydwi
ummuza
ummuza dan 23 lainnya memberi reputasi
24
4.1K
67
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread•82.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.