Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kudo212Avatar border
TS
kudo212
PM Jepang Tanggapi Status Pandemi Virus Corona, Bagaimana Nasib Olimpiade 2020?
PM Jepang Tanggapi Status Pandemi Virus Corona, Bagaimana Nasib Olimpiade 2020?

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe menegaskan bahwa keputusan World Health Organization (WHO) yang menyebut mewabahnya virus corona atau Covid-19 sebagai pandemik merupakan suatu keputusan yang berat.

"Keputusan WHO pasti dengan mempertimbangkan dan melihat apa yang terjadi di dunia dan merupakan satu hal yang cukup berat untuk memutuskan Pandemik tentunya," kata PM Jepang Shinzo Abe dalam jumpa pers mendadak di Kantor PM Jepang, Kamis (12/3/2020).

PM Shinzo Abe juga menekankan bahwa semua hal tersebut harus diikuti dan juga antisipasi bersama segera.
PM Jepang Tanggapi Status Pandemi Virus Corona, Bagaimana Nasib Olimpiade 2020? WHO Peringatkan Semua Negara Agar Memprioritaskan Urusan Covid-19 (https://thewuhanvirus.com/)

"Kami ingin melakukan segala upaya untuk menentukan dan menerapkan langkah-langkah yang diperlukan dan untuk membatasi penyebaran infeksi lebih lanjut," kata Shinzo Abe.

Menanggapi pengumuman WHO, Rabu (11/3/2020) waktu Jepang, sumber Tribunnews.com mengungkapkan hal itu sangat berat sekali bagi Jepang.

"Apabila sudah diumumkan Pandemik oleh badan dunia WHO, itu hal yang berat sekali dan yang namanya Pandemik tidak bisa sebulan dua bulan teratasi," kata sumber tersebut.
Oleh karena itu Jepang sangat khawatir dan kemungkinan besar Olimpiade 2020 akan diundur akibat pengumuman WHO tersebut.

"Pandemik menyangkut semua negara bukan hanya satu atau dua negara. Olimpiade juga menyangkut semua negara bukan hanya satu dua negara. Tinggal 4 bulan lagi menuju Olimpiade. Kemungkinan besar Olimpiade akan diundur dengan adanya hal ini," kata dia.

Sebagian besar anggota panitia Olimpiade 2020 kini menantikan keputusan dari PM Jepang. Mereka khawatir akan berpengaruh terhadap penyelenggaraan Olimpiade setelah WHO mengumumkan status Pandemik dunia kemarin.


Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul PM Jepang Tanggapi Status Pandemi Virus Corona, Bagaimana Nasib Olimpiade 2020?, https://www.tribunnews.com/internasi...olimpiade-2020.

Editor: Dewi Agustina


olimpiade terancam batal
anasabila
meruru
meruru dan anasabila memberi reputasi
2
1.4K
16
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.3KThread11.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.