cattleyaonlyAvatar border
TS
cattleyaonly
Melawan COVID-19, Dari Joget Ubur-Ubur Hingga Empon-Empon Corona
Siapa sih yang nggak takut dengan wabah virus corona? Siapa yang bisa menjamin bahwa imunitas tubuhnya cukup kuat untuk melawan virus itu. Meski kehebatannya tak melibihi virus H5N1, tapi virus corona juga tidak bisa dipandang eenteng, apalagi disepelekan. Kita tetap harus mempersiapkan diri seandainya virus itu sampai ke wilayah kita. Apalagi kehadirannya di Indonesia telah dikonfirmasi pemerintah.

Berbagai cara dilakukan oleh masyarakat Indonesia untuk menghadapi sang virus. Dari memborong masker, hand satitizer, hingga bahan-bahan kebutuhan pokok. Pendek kata, yang punya duit bisa mempersiapkan segalanya lebih baik.

Virus corona, sampai detik ini belum dikabarkan memiliki penangkal atau obatnya. Namun, ada beberapa teori yang mengatakan bisa menangkal berjangkitnya Covid-19. Apa sajakah itu?

Yang petama tentu saja menjaga kebugaran tubuh. Kebugaran tubuh akan membuat imunitas kita tinggi sehingga bisa lebih tahan terhadap Covid-19. 

Apa saja sih yang bisa kita lakukan untuk meningkatkan kebugaran tubuh? Makan makanan yang bergizi, istirahat yang cukup, minum vitamin, dan berolahraga.

Nah, untuk yang terakhir, yaitu berolahraga, Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD bersama para staf memberikan contoh dengan beolahraga di halaman kantornya. Beliau tidak hanya berolahraga, tapi juga bermain tik tok. "Anda tetap bugar dan sehat. Virus apapun tak akan mendatangi Anda kalau rajin berolahraga," ujar Mahfud MD dalam akun instagramnya
@mohmahfudmd. 



Tari ubur-ubur bisa dikategorikan olah raga juga kali ya? Semangat bergoyang, jangan terlalu banyak rebahan, ya, Gan. 

Ternyata, WHO juga resmi membuat akun tik tok untuk memberikan informasi yang benar pada masyarakat. Dalam salah satu videonya, WHO memberikan penjelasan bagaimana memproteksi diri dari serangan virus corona. Akun tik tok ini dibuat karena keprihatinan akan banyaknya kabar hoax terkait wabah ini. Lebih jauh dikatakan, masyarakat yang sehat tidak perlu memakai masker. Yang perlu memakai masker adalah tenaga kesehatan, orang-orang yang mengalami gejala dan yang merawat. Lebih jauh juga dikatakan bahwa masker hanya digunakan untuk 1 kali pakai.

Selain itu, sejak ada yang mengatakan bahwa masyarakat Indonesia lebih tahan terhadap virus corona karena dalam makanannya banyak mengandung rempah-rempah, atau empon-empon, bumbu dapur itu menjadi naik daun, Bahkan di salah satu market place ditawarkan dagangan yang dilabeli empon-empon corona. Memanglah warga kita kini cukup kreatif dalam menawarkan dagangannya. Namun, meski belum diketahui tingkat keberhasilannya menggunakan empon-empon ini sebagai penangkal wabah virus corona, empon-empon memang diketahui secara empiris terbukti dipakai nenek moyang kita untuk menangani berbagai penyakit.



Nah, Gansist, jangan lupa jaga kesehatan, ya, agar kita terhindar dari virus corona ini. Semoga wabah yang mulai menyapa Indonesia ini segera tertangani dengan baik.

Salam Indonesia Sehat

Sumber
sumber

sumber
sebelahblog
4iinch
infinitesoul
infinitesoul dan 7 lainnya memberi reputasi
8
1.7K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.