• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Faktor yang Membuat Koh Eric Jadi Pemenang MasterChef Indonesia Season 6

adnanamiAvatar border
TS
adnanami
Faktor yang Membuat Koh Eric Jadi Pemenang MasterChef Indonesia Season 6
Juara Masterchef Indonesia Season 6


Eric bersama Istrinya


Ajang kompetisi memasak yang menghebohkan tanah air di setiap seasonnya yakni MasterChef Indonesia telah memasuki musim keenam. Grand Final mengusung tema masakan Nusantara. Dengan amat sangat mengejutkan, kali ini juara satu dimenangkan oleh Koh Eric disusul runner upyang menduduki posisi kedua yaitu Firhan. Apa yang membuat Koh Eric menang melawan Firhan yang begitu jago di masakan Nusantara?

1. Koh Eric adalah seorang fast learner

Chef Juna mengakui bahwa Eric adalah salah satu kontestan yang tercerdas dibandingkan kontestan lainnya. Meskipun di awal babak pertandingan dimulai, Eric sangat jago di masakan western dan lemah di kuliner nusantara namun seiring waktu dia banyak belajar dan menaikkan keterampilannya memasak makanan Indonesia.

Perkembangannya begitu pesat sampai teman - temannya kaget dengan kemampuan Eric yang sudah jauh meningkat dibandingkan saat dia pertama masuk ke galeri.

2. Kekhilafan Firhan

Di grand final, Eric melawan Firhan. Saat pembuatan dessert berupa jajanan pasar yang dibuat oleh Chef Sisca Soewitomo, Firhan melakukan kesalahan fatal dimana dia tidak sengaja memasukkan silica gel ke dalam adonan kuenya. Kebetulan silica gel tersebut ditemukan oleh Chef Renatta, sehingga Chef Renatta tidak dapat memakan kudapan tersebut. Hal itu otomatis membuat Chef Renatta tidak bisa memakan hidangan yang disajikan oleh Firhan.

Dalam tantangan tersebut Firhan mendapatkan nilai 0 dari Chef Renatta yang mengurangi jumlah poinnya secara keseluruhan. Kejadian tersebut tentu saja menjadi titik menguntungkan bagi Koh Eric yang secara langsung mendapatkan poin lebih ketimbang Firhan.

3. Master of Hoki

Dari poin nomor 2 di atas menjadi bukti jika Koh Eric adalah orang yang beruntung. Selain kejadian tersebut, masih banyak momen - momen dimana Koh Eric mendapatkan hoki selama berada di galeri. Ketika sudah masuk ke 4 besar dimana peserta yang tersisa adalah Ade, Firhan, Eric dan Sisca, Koh Eric sempat masuk ke pressure test bersama Sisca karena kalah dalam team challenge sebelumnya.

Namun lagi - lagi Eric mendapatkan keberuntungan karena dish yang Sisca masak saat itu kurang matang. Meskipun di episode tersebut masakan Eric juga banyak kekurangannya, tapi tetap Sisca yang harus pulang karena kesalahan yang dilakukan Sisca lebih besar ketimbang Koh Eric.

4. Skill yang mumpuni

Eric sudah banyak memenangkan tantangan dari awal hingga akhir kontes memasak, karena masakan yang dia hidangkan hampir selalu sempurna. Juri sangat menyukai inovasi masakan yang dibuat oleh Koh Eric. Apalagi kontestan yang sudah menang challenge mendapatkan privilege alias keuntungan dari juri, entah itu hadiah peralatan masak, hak untuk menentukan sesuatu di tantangan selanjutnya, serta kemudahan yang bisa didapatkan di episode memasak berikutnya.

Wah jadi nggak salah ya kalau Koh Eric yang jadi juara di MasterChef Indonesia Season ke-6 ini? Ane merasa ajang pencarian bakat satu ini sangat sportif dalam menentukan pemenang di setiap seasonnya. Congratulations Eric!

Sumber referensi : Hasil nonton MasterChef dari episode ke episode

Diubah oleh adnanami 17-03-2020 11:07
sanyhani
iwakendog
nona212
nona212 dan 29 lainnya memberi reputasi
30
15.3K
228
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.