Kaskus

News

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

.r4hma.Avatar border
TS
.r4hma.
"Di Dompet Bapak Ada Uang, Maaf Ya Nak, Jaga Adikmu, Jaga Baik-baik"
Quote:




Opini TS

Waduh Bu.. Pak kenapa sih harus pakai bunuh diri, memang tak ada jalan keluar yang lain ya? Banyak orang ingin hidup lebih lama loh. Memang terkadang hidup ini tak seindah romansa novel yang banyak di dramatisir, kehidupan terkadang memang tak adil tapi hendaklah berfikir sejenak.

Semua hidup ada skenarionya mau ikut skenario Tuhan atau mengubah skenario dengan tangan sendiri, makanya manusia itu diciptakan menurut para ahli filsafat dengan free will atau kehendak bebas.

Setiap manusia pasti akan mati dan benar adanya tapi bagaimana cara kita memperoleh kematian, ingin cepat dengan bunuh diri karena sudah tak sanggup dengan masalah di dunia. Atau sebaliknya, ingin mati dengan mulia dan percaya bahwa sesudah kematian ada alam lain yang bisa membawa kebahagiaan ketika berbuat kebaikan.

Indonesia menganut sila pertama, namun banyak kasus bunuh diri terjadi sebenarnya karena apa? Krisis kepercayaan! Jelas disini masyarakat banyak yang hidupnya sudah mentok dengan berbagai banyak masalah yang menimpa. Jalan keluar seakan gelap, solusi utamanya adalah mengakhiri hidup.

Maka semua masalah pun sirna, mereka anggap beruntung manusia yang tak lahir di dunia, atau mati sebelum tau bahwa dunia ternyata bukanlah surga yang di impikan.

Sayang sekali anak yang ditelantarkan tak di pikirkan kenapa harus meninggalkan nyawa yang harusnya masih dapat menyelesaikannya dengan pikiran yang dingin. Tapi inilah dunia, ketika semakin modern maka pemikiran pun terbatas.

Di negara maju pun bunuh diri cukup tinggi, tingkat stress memicu mereka mengakhiri hidup. Tapi pesan yang disampaikan untuk sang anak sangat menyentuh hati, nasi sudah jadi bubur kedua orang tua sudah mati. Tapi jiwa anak tentu saja akan terpukul, bahkan tak menyangka mereka di tinggalkan karena tindakan konyol orang tua.

Kedepannya, bukan tak mungkin sang anak akan berfikir untuk apa hidup di dunia kalau toh bapak ibu ingin mati lebih baik mengikutinya, ini yang bahaya semoga psikologis mereka dapat ditenangkan oleh orang yang tepat.

Semoga kasus bunuh diri tak terulang lagi ya gan-sist.

emoticon-Turut Berduka



Diubah oleh .r4hma. 11-03-2020 10:44
4iinch
tien212700
ramma1986
ramma1986 dan 7 lainnya memberi reputasi
4
2.4K
28
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
KASKUS Official
676.3KThread45.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.