Chikashi.MasudaAvatar border
TS
Chikashi.Masuda
Sopir Transjakarta yang Tabrak Pajero Istri Irjen Boy Rafli Jadi Tersangka

Rabu, 11 Maret 2020 09:48 Reporter : Eko Prasetya

 
https://www.merdeka.com/peristiwa/so...tersangka.html



Merdeka.com - Penyidik Polda Metro Jaya menetapkan sopir TransJakarta berinisial JW sebagai tersangka terkait tabrakan yang mengakibatkan dua kendaraan rusak berat di Jalan Sultan Iskandar Muda, Kebayoran Lama Jakarta Selatan. Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan Budi Setiawan membenarkan kalau Pajero ditumpangi oleh istri Irjen Boy Rafli Amar, mantan Kadiv Humas Mabes Polri.
"Sudah kita tetapkan tersangka," kata Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar di Jakarta, Rabu.
Fahri mengatakan JW dikenakan Pasal 310 ayat (2) Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Darat karena dugaan kelalaian yang mengakibatkan kecelakaan lalu lintas dengan korban luka ringan dan kerusakan kendaraan ancaman hukuman paling lama satu tahun dan denda Rp2 juta.
Fahri menambahkan penyidik tidak menahan tersangka JW karena ancaman pidana hukumannya hanya satu tahun dan bukan pasal pengecualian yang dapat dilakukan penahanan.
Sebelumnya, TransJakarta menabrak sebuah minibus di Jalan Sultan Iskandar Muda, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Selasa (10/3), menyebabkan kedua kendaraan mengalami rusak berat.
Salah satu dari penumpang mobil yang ditabrak TransJakarta itu yakni istri dari mantan Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar, namun hanya menderita luka ringan.
Pengemudi mobil yang ditumpangi istri polisi jenderal bintang dua itu yakni MJ pun tidak mengalami luka serius.
Saat itu, Transjakarta yang dikemudikan JW melaju dari arah utara menuju selatan. Sesampainya di Jalan Sultan Iskandar Muda tepatnya di persimpangan Silkar Kebayoran Lama diduga pengemudi kurang hati-hati sehingga menabrak mobil Pajero yang dikemudikan MJ.
"Saat itu mobil Pajero sedang berbelok dari selatan menuju timur," kata Fahri.
Akibat kecelakaan tersebut, kaca depan bus Transjakarta pecah dan bumper depan ringsek. Sedangkan Mitsubishi Pajero rusak pada bagian as roda depan patah, pintu depan dan belakang samping kiri ringsek serta spion kiri patah.
1 dari 1 halaman
Sopir Disanksi Perusahaan
Sementara itu, Transportasi Jakarta (Transjakarta) memberikan sanksi kepada JW yang diduga lalai mengemudikan moda transportasi massal itu.
"Pengemudi diberikan sanksi berupa stop operasi dan sanksi administrasi akan diberikan setelah proses penyidikan selesai dilakukan. Sementara itu bus telah diamankan pihak yang berwajib untuk keperluan investigasi," kata Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas TransJakarta Nadia Disposanjoyo.
Nadia juga menyayangkan kejadian ini dan mengimbau agar seluruh pengemudi TransJakarta untuk selalu berhati-hati di jalan raya.
[eko]


sebelahblog
4iinch
tien212700
tien212700 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
3.1K
40
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.6KThread40.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.