Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

arif.aldianto06Avatar border
TS
arif.aldianto06
Apakah Suspect Sama Dengan Korban ?

Di Indonesia Beberapa Kali , Ada sejumlah orang yang dinyatakan menjadi suspek dari penyakit virus corona. Namun Sebenarnya Apakah Arti dari Suspek Itu ? Berikut Ini penjelasannya !

1. Suspek artinya orang yang di duga

Suspek sendiri berasal dari kata suspect dalam bahasa inggris berarti tersangka, diduga, atau yang di curigai . pada umumnya istilah ini di gunakan  dalam kepolisisan untuk menunjuk seseorang diduga melakukan kejahatan.

Kemudian Bagaimana jika diterjemahkan dalam dunia Medis ?

2. Orang yang menjadi suspek masih menunggu hasil pemeriksaan

Mereka yang dinyatakan sebagai suspek virus corona memiliki bebrapa gejala dari penyakit tersebut. Seperti hidung berair,pusing,batuk, hingga sakit tenggorokan. 

Namun mereka masih dalam tahap menunggu hasil pemeriksaan dari dokter.

Nanti, jika hasil menunjukan Negatif, maka mereka terbebas dari sebutan suspek atau orang tang diduga yang berarti mereka tidak terinfeksi virus corona. Sedangkan jika positif maka sebaliknya .

3. Suspek bukanlah istilah yang bias digunakan secara sembarangan

Istilah suspek selama ini membuat masyarakat bingung dan panik. Sebab banyak yang mengira bahwa sekali dinyatakan sebagai suspek, orang itu kemungkinan besar terinfeksi virus corona. Padahal nyatanya tidak. Kemungkinan tersebut masih bias berubah-ubah tergantung pada hasil analisi dan pemeriksaan laboraturium, jadi bias tidak bisa iya .

Kemudian bagaimana Kemungkinan Penyebaran Virus Corona Di Indonesia ?

Penyebaran virus corona di indonesia tidak akan mudah hal ini mengacu pada iklim di Indonesia yang memiliki iklim tropis. Yang secara otomatis Indonesia memiliki suhu rata-rata 35 – 37 derajat celcius.

Ahli mikrobiologi, dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI), dr R Fera Ibrahim MSc SpMK(K) PhD, menyetujui dengan pernyataan tersebut bahwa sinar matahari bisa membantu untuk menonaktifkan virus tersebut.

"Pengaruh iklim tropis, karena sinar matahari itu membantu juga kita untuk inaktifkan virus," kata dr Fera.

Menurut pendapat ahli dari Sekolah Kedokteran Yong Loo Lin National University of Singapore, Jyoti Somani dan Paul Tambyah mengatakan bahwa sinar matahari juga akan membantu proses untuk menghilangkan virus corona. Hal

tersebut didasari oleh peristiwa penyebaran SARS yang menyebar di wilayah Chinadan menghilang saat musim panas di China terjadi sekitar bulai Mei.


sebelahblog
4iinch
infinitesoul
infinitesoul dan 19 lainnya memberi reputasi
16
5.7K
48
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.