Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

XinHua.NewsAvatar border
TS
XinHua.News
Jokowi: Indonesia Akan Selalu Bersama China Dalam Masa Sulit
Presiden RI Joko Widodo mengaku dihubungi Presiden China Xi Jinping melalui sambungan telepon pada Selasa (11/2) malam pukul 19.30 WIB. Melalui sambungan telepon itu Presiden Jokowi menyampaikan sikap Indonesia untuk selalu bersama China menghadapi masa sulit.
"Tadi malam Saya sampaikan bahwa Indonesia akan selalu bersama dengan RRT dalam masa yang sulit seperti ini. Saya juga menyampaikan bahwa Indonesia yakin RRT bisa menyelesaikan masalah virus corona ini dalam waktu secepat-cepatnya," ujar Presiden di Istana Negara, Jakarta, Rabu.
Kepala Negara melanjutkan, dalam sambungan telepon itu dia juga menyampaikan duka cita mendalam serta simpati kepada para korban virus corona yang ada di China.
Presiden juga menawarkan kepada Presiden Xi Jinping, apabila diperlukan bantuan-bantuan untuk mempercepat penanganan, Indonesia siap untuk memberikan bantuan.
Sebelumnya Presiden RRT Xi Jinping dikabarkan menelepon Presiden Joko Widodo, Selasa (11/2) malam, untuk menyatakan keyakinan negaranya menang melawan wabah virus corona jenis baru yang mewabah di Tiongkok.
Presiden Xi Jinping juga mengapresiasi kepercayaan dan pengertian Indonesia terhadap Tiongkok dalam mengatasi virus corona. Xi Jinping meyakinan Jokowi bahwa negaranya akan menang melawan wabah Virus Corona jenis baru yang sampai saat ini telah menewaskan 1.112 orang. Dalam kesempatan tersebut, Xi menyampaikan apresiasinya atas kepercayaan dan pengertian Indonesia sebagai negara sahabat.
Sampai berita ini diturunkan, angka kematian akibat wabah Virus Corona di China telah mencapai 1.112 orang, sedangkan kesembuhannya tercatat 4.637 orang.
Sebanyak 7.333 orang dalam kondisi kritis, 44.404 orang positif terinfeksi Virus Corona, dan 21.675 orang berstatus terduga. [noe]



[url]https://www.merdeka.com/peristiwa/jokowi-indonesia-akan-selalu-bersama-china-dalam-masa-sulit.html [/url]

selalu gan
sebelahblog
4iinch
4iinch dan sebelahblog memberi reputasi
2
860
15
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.