Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

XinHua.NewsAvatar border
TS
XinHua.News
Mencicipi Cha Ko Kue ‘Ko Ahweng’, Makanan Khas Warga Tionghoa di Pontianak
Jalan Gajahmada dikenal sebagai pusatnya wisata kuliner di Kota Pontianak. Banyak pilihan makanan yang bisa ditemukan di sini, salah satunya cha ko kue atau ko kue goreng. Tempatnya terletak di Jalan Ismail Marzuki, pertigaan jalan Gajahmada dengan nama Ko Ahweng.




Cha ko kue merupakan makanan khas warga Tionghoa yang cukup populer. Cha ko kue goreng terbuat dari campuran tepung beras, kucai, dan keladi. Ketiga bahan yang semula berbentuk kotak-kotak itu kemudian digoreng di atas kuali berukuran besar dan diberi saus kecap yang menjadi ciri khas dari kedai makan pinggir jalan milik Ko Ahweng.


Rasa ko kue goreng sendiri sangat gurih dan nikmat, meski tampilannya sederhana. Namun, dengan perpaduan rasa manis dan asin dari kecap dan lobaknya, makanan yang dibanderol seharga Rp 15 ribu per porsi ini tetap terasa nikmat dan kaya akan cita rasa.


Mencicipi Cha Ko Kue ‘Ko Ahweng’, Makanan Khas Warga Tionghoa di Pontianak
Cha ko kue merupakan makanan khas warga Tionghoa yang dijual di Pontianak. Foto: Della Hartini Putri
Ko Ahweng sendiri merupakan pemilik kedai makan ini sudah 30 tahun berjualan. Cha ko kue yang disajikan di kedainya itu halal untuk dikonsumsi siapa saja. Bahan-bahan yang digunakan murni dari tepung beras dan tanpa tambahan lain. Minyak yang digunakan pun hanya minyak biasa dan minyak bawang.




Jika ingin berkunjung ke sini, Ko Ahweng buka setiap pukul 16.30 WIB hingga pukul 23.00 WIB. Selain Cha ko kue, banyak varian menu lain seperti chai kue dan gorengan yang bisa jadi pilihan untuk memuaskan hasrat kuliner kalian.





Mencicipi Cha Ko Kue ‘Ko Ahweng’, Makanan Khas Warga Tionghoa di Pontianak
Cha ko kue dijual di Ko Ahweng dan halal dikonsumsi.


[url]https://kumparan.com/hipontianak/mencicipi-cha-ko-kue-ko-ahweng-makanan-khas-warga-tionghoa-di-pontianak-1sz5NTG1XXn [/url]

mari coba makan gan
sebelahblog
4iinch
tien212700
tien212700 dan 7 lainnya memberi reputasi
6
3.4K
14
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.