drumssAvatar border
TS
drumss
Lenovo Vantage Jadi Rahasia Mempermudah Pengguna Laptop Lenovo
Tujuan orang menggunakan produk teknologi seperti laptop bertujuan untuk memudahkan dan sekaligus ngebantu berbagai aktivitas setiap harinya. Mulai dari kerjaan, hobi akan mainin games, hingga nonton film/dengerin musik buat dapetin hiburan dari laptop. Meskipun laptop sudah di desain dengan sedemikian rupa dan mudah di-operasikan, namun kenyataannya masih ada bantuan untuk makin bikin gampang pengguna dalam beraktivitas, salah satunya adalah dengan bantuan dari software. Berbeda dengan software sejenis, perangkat lunak yang bakal kita omongin ini unik nih gan, karena emang cuman dimiliki pada PC milik Lenovo. Kebetulan memang Ane sendiri pengguna setia dari laptop Lenovo, awalnya sih bermula dari Lenovo ThinkPad E440, eh jadi keterusan dan malas beralih ke merek sebelah emoticon-Malu (S)

Balik lagi ke urusan software nih gan, softare ini bernama Lenovo Vantage. Perangkat lunak ini memang adanya cuman di PC Lenovo dan nggak akan Agan temukan di komputer lain. dan Lenovo Vantage sendiri memang dirancang guna memudahkan Agan untuk memaksimalkan perangkat atau laptop yang agan pakai. Segala sesuatu dalam Lenovo Vantage dirancang secara khusus, dimari bisa nemuin informasi dan rekomendasi yang bermanfaat berdasarkan perangkat yang agan pakai, termasuk dan cara Agan menggunakannya.


 Kurang lebih seperti tampak seperti pada gambar di atas, biasanya kalau laptop baru sudah secara otomatis Lenovo Vantage bisa Agan temukan. Agan tinggal search dari menu window yang ada taskbar. Kemudian klik Lenovo Vantage, tunggu beberapa saat untuk update dan kemudian kalau agan buka maka tampilannya akan mirip dengan seperti pada foto di atas. Owh ya... untuk Lenovo Vantage yang ane coba ini merupakan software yang ada di Lenovo Legion Y545.

Apa Sih Gunanya Lenovo Vantage?


Di awal sudah ane singgung sih gan, kalau hadirnya perangkat ini emang tujuannya buat bikin gampang pengguna produk Lenovo  dalam mengoperasikan atau menggunakan laptop tersebut. Dibalik kecanggihan software ini, perangkat lunak yang build in di PC Lenovo ini memiliki sederet manfaat berikut ini. 

Personalisasi pengaturan Anda.
Antar pengguna satu dengang yang lain sudah pasti memiliki persona dan kebutuhan yang beda-beda, termasuk kebiasaan dalam menggunakan laptop pun yang beda pula. Dengan kehadiran Lenovo Vantage ini bakal memudahkan kita lewat kemampuan untuk personalisasi pengaturan. Ada banyak settingan yang bisa agan ubah sesuai dengan kehendak kalian nih gan, misalnya lewat Battery Setting agan bisa mengelola dan memperpanjang usia baterai laptop, lalu dari segi Audio & Visual agan bisa ngoprek pengaturan kamera, kontrol kecerahan, pengaturan mikrofon, hingga merubah settingam Dolby. Selain itu, kita juga bisa mengatur secara otomatis menyesuaikan audio dan tampilan berdasarkan aplikasi apa yang sedang digunakan. Lalu juga pengaturan Panel Sentuh, Tombol Fungsi (Fn), Keyboard Backlight, mouse / pena / pengaturan sentuh (*apabila laptop lenovo yang agan pakai mendukung touch screen / dibekali pena).

Tingkatkan keamanan WiFi Anda,
Pada poin ini Lenovo bekerja sama dengan Coronet SecureConnect, dimana nantinya Coronet bisa mendeteksi dan menghindari koneksi nirkabel yang nggak aman, baik itu koneksi melalui Wi-Fi ataupun lewat jaringan Seluler.
Perbarui driver
Kalau di laptop lain, mungkin metode lama masih dijalankan untuk mendeteksi driver yang sudah kudet ataupun ada Bios yang butuh update. Salah satunya adalah lewat hardware management, dimana terkadang kalau satu driver terdapat indikator berwarna kuning lengkap dengan tanda (!), maka artinya driver tersebut butuh pembaruan. Ini nih salah satu kelebihan dari Lenovo Vintage, dimana update driver atau Bios cukup dengan klik sekali saja. 


Jalankan diagnostik perangkat
Mengingat pemakaian agan yang bisa berjam-jam tiap harinya bareng laptop, ada kalanya kita perlu cek dari perintilan hardware yang ada di laptop akan kesehatannya. Lenovo Vantage memudahkan kita untuk melakukan pengecekan dari perangkat yang kita pakai. Kalau dulunya cek HD wajib lewat command prompt dengan ketik CHKDSK, lalu cek perangkat lain harus satu per satu, maka dengan Lenovo Vantage maka kita bisa cek kesehatan perangkat secara menyeluruh dengan satu aplikasi bawaan tanpa harus menggunakan aplikasi pihak ke tiga. 

Identifikasi nomor seri sistem, nomor produk, BIOS
Khusus untuk agan yang worry dengan produk yang dibeli, atau agan yang suka jual beli laptop sehingga perlu memastikan antara no seri di dus dan hardware harus sama, maka kemudahan dari Lenovo Vantage berikut sangat berguna Gan! Dengan lenovo Vantage kita bisa dengan mudah mengenali nomor seri sistem, nomor produk hingga bios yang digunakan.

Itulah beberapa hal yang bisa dilakukan dengan Lenovo Vantage, dimana software tersebut sudah ane cobain di Lenovo Legion Y545. Laptop gaming dari Lenovo seri Y ini adalah laptop yang memiliki layar 15.6" inch ini memilki dimensi 14.22" x 10.5" x 0.97"-1.05" / 361.1 x 266.7 x 24.7-26.6 (mm) dengan berat mulai di 2.3kg, dengan kualitas gambar yang disajikan FHD (1920 x 1080) IPS, anti-glare, 300 nits, 60Hz  yang nyaman dimata pas buat nge-game atau menonton video. Sementara dari segi jeroannya prosesor dipersenjatai dengan dua pilihan, antara 9th Generation Intel® Core™ i5-9300HF Processor (2.40GHz, up to 4.10GHz with Turbo Boost, 4 Cores, 8MB Cache) atau 9th Generation Intel® Core™ i7-9750HF Processor (2.60GHz, up to 4.50GHz with Turbo Boost, 6 Cores, 12MB Cache) dan agan bisa pilih tuh sesuai kebutuhan. 


Kalau Lenovo Legion Y545 milik ane ini prosesornya Intel® Core™ i7-9750HF Processor generasi ke-9 berkecepatan (2.60GHz, up to 4.50GHz with Turbo Boost, 6 Cores, 12MB Cache) yang duet dengan menggunakan RAM 16GB. Sistem operasi menggunakan Windows 10 Home Edition lengkap dengan Microsoft Office Home & Student 2019 yang bisa dipakai seumur hidup. Jadi ane tak perlu lagi keluar duit baut beli MS Office yang kayaknya tembus di harga sejutaan. Karena lumayan gila juga dengan mainin koleksi game yang ada di Steam ane, jadi bekal memiliki storage 512GB PCIe SSD dan GPU NVIDIA® GeForce® GTX 1660 Ti 6GB udah maknyus lah buat mainin gim berat kaya Fortnite. 


Gimana nih pendapat agan soal Lenovo Vantage...? Yang udah pernah pake boleh banget nih reply dengan bagiin pengalamannya buat Kaskuser lain. 
Atau mau diskusi seputar Lenovo Vantage juga boleh Gan... Cuss Komeng dimari Yah... emoticon-Cool



Diubah oleh drumss 02-03-2020 06:05
seabiscuit
NadarNadz
tien212700
tien212700 dan 17 lainnya memberi reputasi
16
19.7K
62
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Computer Stuff
Computer StuffKASKUS Official
50.4KThread9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.