News
Batal
KATEGORI
link has been copied
77
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e66ff7afacb9541a2722d6f/menkominfo-tegur-pemprov-jakarta-soal-situs-virus-corona
Jakarta, CNN Indonesia -- Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) menegaskan situs web yang dibuat oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) merupakan arahan dari pemerintah pusat untuk memberikan kabar terkini soal virus corona novel (Covid-19) di Indonesia. Hal itu merespon adanya situs web Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang juga menyajikan konten soal perkembangan virus co
Lapor Hansip
10-03-2020 09:46

Menkominfo 'Tegur' Pemprov Jakarta soal Situs Virus Corona

Menkominfo 'Tegur' Pemprov Jakarta soal Situs Virus Corona

Jakarta, CNN Indonesia -- Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) menegaskan situs web yang dibuat oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) merupakan arahan dari pemerintah pusat untuk memberikan kabar terkini soal virus corona novel (Covid-19) di Indonesia.

Hal itu merespon adanya situs web Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang juga menyajikan konten soal perkembangan virus corona di ibu kota yaitu corona.jakarta.go.id. Namun data yang disajikan berbeda dengan milik Kemenkes.

Sementara situs Kementerian Kesehatan yang khusus memberikan kabar terbaru soal corona secara nasional yaitu infeksiemerging.kemkes.go.id.

"Kemenkes. Dalam rangka komunikasi publik, pemerintah daerah mengikuti protokol pemerintah pusat supaya satu saja narasi pemerintah," kata Menkominfo Johnny G. Plate kepada awak media di kantor Kemenkominfo, Jakarta, Senin (9/3).

"Kalau pemerintah daerah punya (situs soal virus corona), memang dimungkinkan tetapi sejalan dengan narasi pemerintah pusat. Pemerintah pusat sudah menunjuk juru bicara pak Achmad Yurianto," sambungnya.

Johnny pun kembali menegaskan bahwa pemerintah daerah diperbolehkan membuat situs terkait perkembangan isu virus corona di daerahnya tetapi narasi kontennya mesti sama dengan pemerintah pusat.

"Jangan mulai lagi pertentangan, ada (wadah informasi soal corona) pemerintah pusat, ada dari pemerintah daerah, boleh kok tetapi sekali lagi konten dan narasinya harus sama," pungkas Johnny.

Hari ini pemerintah mengumumkan penambahan jumlah pasien positif terjangkit virus corona di Indonesia dari 6 pasien menjadi 19 pasien.

"Hari ini jumlah kasus yang terkontaminasi positif sebanyak 19," kata juru bicara pemerintah khusus penanganan virus corona, Achmad Yurianto.

Sebelumnya, situs pembaruan informasi terkait virus corona dari Kemenkes https://infeksiemerging.kemkes.go.id/ memiliki data yang berbeda dengan data yang ada di situs pemprov DKI terkait Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Menurut situs corona.jakarta.go.id, sejak 1 Maret 2020 sampai Jumat pekan lalu (6/3) tercatat ada 49 pasien PDP yang masih dirawat dan 34 pasien dinyatakan sehat dan diperbolehkan pulang ke rumah.

https://m.cnnindonesia.com/teknologi...s-virus-corona

Selalu bedalah...

Disaat pemimpin daerah lain mengatakan waspada lha jakarta saja yg bilang genting corona.

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 15 lainnya memberi reputasi
16
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 4
Menkominfo 'Tegur' Pemprov Jakarta soal Situs Virus Corona
10-03-2020 12:18
Gabener rasa presiden dilawan
emoticon-Leh Uga
0 0
0
Menkominfo 'Tegur' Pemprov Jakarta soal Situs Virus Corona
10-03-2020 12:44
blokir situs pemprov punya napa


bisanya cuman blokir streaming film emoticon-Cape d...
0 0
0
Menkominfo 'Tegur' Pemprov Jakarta soal Situs Virus Corona
10-03-2020 13:06
ilmu manajemen dasar informasi satu pintu itu kenapa diperlukan coba dilihat lagi ya.. kecuali emang sama sekali jajarannya juga ngga ada yang ngerti atau ngerasa diluar bagian pemerintahan Indonesia?

mudah2an sih karena pada dodol doang dan keren aja ngga ada maksud lain..

harusnya sih karena soal informasi udah di handle pusat ya konsentrasi di aspek lain aja, ngapain ngabisin resource redundant, mendingan terus diperkuat data dari penyakit untuk di setor ke pusat, didata infrastruktur yang bisa dipakai kalau nanti perlu fasilitas tambahan, ngapain ngurusin komunikasi publik lagi apalagi jadinya ngebingungin dan bikin kepercayaan masyarakat jadi tergelitik karena beda data
0 0
0
Menkominfo 'Tegur' Pemprov Jakarta soal Situs Virus Corona
10-03-2020 13:27
sebenarnya gak ada masalah kalo emang data yg ada pada situs pemprov bisa dipertanggung jawabkan kebenarannya.

jadi, kalo emang pemprov punya data lebih akurat, ya beritakan.
jgn semua2 harus disetir oleh pusat. mana yg boleh diinfo, mana yg tidak boleh...
jaman ini keterbukaan informasi diutamakan
0 0
0
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Menkominfo 'Tegur' Pemprov Jakarta soal Situs Virus Corona
10-03-2020 13:39
Quote:Original Posted By bontakkun
beda goalnya jg, situs punya dki , untuk meningkatkan penjualan masker, jd harus lebay dan memeri efek takut masarakat

kalau ga gitu ga laku maskernya


emoticon-Ngakak
Diubah oleh liemswieking2
0 0
0
Menkominfo 'Tegur' Pemprov Jakarta soal Situs Virus Corona
10-03-2020 13:42
Quote:Original Posted By nekoyashikki
bingung kena corona virus, mengatakan situasi genting, sampe ikut jualan masker, sampe ikut bikin website informasi .... sementara korban jiwa terbesar di Jakarta 2020 adalah karena banjir .... emoticon-Cape d... (S) emoticon-Gila

emoticon-Leh Uga emoticon-Wkwkwk


Jangan jangan website iklan dari perusahaan masker ttt
0 0
0
Menkominfo 'Tegur' Pemprov Jakarta soal Situs Virus Corona
10-03-2020 13:48
Kan rasa presiden..
0 0
0
Menkominfo 'Tegur' Pemprov Jakarta soal Situs Virus Corona
10-03-2020 13:55
Quote:Original Posted By BANNED.USER
sebenarnya gak ada masalah kalo emang data yg ada pada situs pemprov bisa dipertanggung jawabkan kebenarannya.

jadi, kalo emang pemprov punya data lebih akurat, ya beritakan.
jgn semua2 harus disetir oleh pusat. mana yg boleh diinfo, mana yg tidak boleh...
jaman ini keterbukaan informasi diutamakan


Ini Buka soal masalah disetir pusat,yg punya pemprov datanya itu ntah dr mana cenderung bias...nah ke bias an ini bikin panik...tapi anies memang beda...kayak tv onn...
0 0
0
Menkominfo 'Tegur' Pemprov Jakarta soal Situs Virus Corona
10-03-2020 14:29
Pemerintah Jakarta sok genting menangani Virus corona, dengan menjual masker cukup tinggi, kemudian mengumumkan kasus corona sehingga masyarakat bukannya tenang, tp malah panik...sementara untuk formula e bukannnya ditunda malah menunggu sampai bulan Juni
0 0
0
Menkominfo 'Tegur' Pemprov Jakarta soal Situs Virus Corona
10-03-2020 14:30
gabener pembangkang tapi bloon
pengen nabok

emoticon-Blue Guy Bata (L)
0 0
0
Menkominfo 'Tegur' Pemprov Jakarta soal Situs Virus Corona
10-03-2020 14:32
Quote:Original Posted By inovator.4id
namanya aja gabener rasa fresidenemoticon-Leh Uga


Ikutan emoticon-Leh Uga
0 0
0
Menkominfo 'Tegur' Pemprov Jakarta soal Situs Virus Corona
10-03-2020 14:51
Prasaan ni gubernur kok gak ada benernya ya..emoticon-Leh Uga
0 0
0
Menkominfo 'Tegur' Pemprov Jakarta soal Situs Virus Corona
10-03-2020 15:06
kok dunia rasa milik kita berdua ya
0 0
0
Menkominfo 'Tegur' Pemprov Jakarta soal Situs Virus Corona
10-03-2020 15:23
Pemerintah daerah pengen sok iye sih emoticon-Matabelo
0 0
0
Menkominfo 'Tegur' Pemprov Jakarta soal Situs Virus Corona
10-03-2020 15:34
memang beda sendiri hehe
tapi baiknya informasi lewat satu pintu aja emang
0 0
0
Menkominfo 'Tegur' Pemprov Jakarta soal Situs Virus Corona
10-03-2020 16:13
Sepertinya ada yang takut tersaingi.....

emoticon-Traveller
0 0
0
Menkominfo 'Tegur' Pemprov Jakarta soal Situs Virus Corona
10-03-2020 16:17
Kalo situs pemprov infonya beda/menyesatkan, blokir dong

Kan itu doang kerjaan lu, kementrian blokir
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh KS06
Menkominfo 'Tegur' Pemprov Jakarta soal Situs Virus Corona
10-03-2020 18:46
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Menkominfo 'Tegur' Pemprov Jakarta soal Situs Virus Corona
10-03-2020 19:55
gurbernur (me)rasa president
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Halaman 3 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia