arifsyah.maAvatar border
TS
arifsyah.ma
Menulis Itu Sulit, Lihat Nich Kalo gak Percaya!


Assalamualaikum Saudaraku
Bersyukur kepada Allah dengan mengucapkan Alhamdulillah.
Bersolawat kepada Nabi Muhammad.

Aku tidak tahu harus bagaimana untuk bercerita, namanya juga sulit gan. Tentu naik darah tinggi, bisa-bisa mati berdiri. Begitulah hidup, pasti ada masa sulitnya.

Namun jangan kawatir, isi tulisan tidak mengerikan seperti judulnya gan!😉
Karena kata "SULIT" hanya berlaku bagi orang-orang kalah. Jika menulis itu sesulit yang dibayangkan, maka tidak akan pernah muncul penulis-penulis ternama di dunia terkhususnya indonesia. Benar kan gan? Mungkin banyak penulis yang agan/sis tidak pernah ketemu langsung, paling tidak kenal nama, atau bukunyalah. Iya kan gan/sis? Itu bukti bahwa menulis itu mudah, semudah kedipan mata kepada wanita.😂
Yang bikin sulit adalah sebagai berikut:

1. Hilangnya Percaya Diri
Manusia seperti ini karyanya sering dibuli, akhirnya merasa terganggu dan mulai takut-takut untuk memulai lagi. Jika terus berlanjut maka akan melewati pertumbuhan pendewasaannya dengan putus harapan.
Quote:
😊😍

2. Kurangnya Kesungguhan
Mau sukses malah main-main, itu namanya gak niat. Untuk memulai sesuatu yang baik, harus memaksakan diri. Tentu kesuksesan menghampiri!
Bermain itu tidak dilarang tetapi orang suksen gak doyan main-main. Kalo tidak percaya, tanya aja sama orang ini.😉 Terlihat pada gambar:



3. Selalu Berkata Sulit
Kata yang diucapkan atau terucap, dapat mempengaruhi alam bawah sadar manusia. Jika ucapannya buruk maka yang direspon pasti buruk, dan begitu juga sebaliknya. Setelah mengetahui ilmunya, harus langsung dipraktekkan dan jangan ditunda nanti rugi sendiri.

4. Sholat
Ini yang terpenting, percuma poin 1-3 diikuti kalau tidak sholat. Hidup makin sulit nantinya. Tetap sholat, selain pengabdian kepada sang maha pencipta, juga tempat solusi kehidupan kita.

Quote:
🙏🙏🙏

Teruslah berkarya, dengan kemampuan yang kita punya. Jangan berputus asa dalam mencoba, karena jika tidak berani mencoba, berarti anda tidak sedang berada di dunia.emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin🤣🙏🙏🙏🙏

Wassalam
Penulis : Along
Bandar Laksamana, 06 Maret 2020
KnightDruid
tata604
rykenpb
rykenpb dan 8 lainnya memberi reputasi
9
4K
121
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Hobby & Community
Hobby & CommunityKASKUS Official
10.4KThread6.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.