Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Update.BeritaAvatar border
TS
Update.Berita
Jarang Kelihatan, Menkes Terawan ke Mana Ya?


RI mencatat penambahan kasus corona atau (Covid-19) hingga Minggu (8/3/2020). Kali ini pasien terinfeksi bertambah, dua orang, dari sebelumnya empat orang.

Alhasil kasus positif wabah yang penyakitnya dinamai COVID-19 ini total menjadi enam orang.

"Hari ini (kemarin) ... dua kasus positif," ujar Jubir Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona Achmad Yurianto di Istana Kepresidenan kemarin.

Nah setiap harinya, Achmad Yurianto atau akrab disapa Yuri selalu rajin menyampaikan informasi terkait virus corona yang mewabah ini.

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto ke mana yah? Kenapa jarang terlihat?

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memang telah menunjuk Sesditjen P2P Kementerian Kesehatan RI dr Achmad Yurianto sebagai juru bicara penanganan Corona.

"Sekarang kan sudah ada jubir yang ditunjuk untuk Corona, selaku Sesditjen P2P, jadi beliau sekarang yang menyampaikan informasi ke publik," kata Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden, Donny Gahral Adian kepada wartawan, Minggu (8/3/2020).

Dilansir detikcom, Donny mengatakan Terawan masih sering bertemu dan melaporkan setiap tindakan-tindakan mengenai Corona ke Presiden Jokowi. Donny meminta masyarakat tidak berspekulasi jauh terkait ini.

"Nggak, nggak ada apa-apa kok, kalau ratas tetap pak menteri, tapi yang sampaikan ke publik terkait COVID-19 disampaikan Pak Yuri (Achmad Yurianto), ini nggak ada apa-apa kok hanya pembagian tugas saja. Ada kejelasan antara yang bicara ke publik siapa, yang menangani secara teknis siapa," jelasnya.

Selasa (3/3) Jokowi mengumumkan dan menunjuk Sekretaris Ditjen P2P Kemenkes Achmad Yurianto menjadi jubir terkait virus Corona. Yuri akan memberikan keterangan secara berkala soal kasus ini.

"Jadi seusai arahan Presiden dan sudah ditunjuk juru bicara ini semua, namanya dr Achmad Yurianto, beliau terbekali data semua ada," ujar Menkes Terawan Agus Putranto di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (3/3).

SUMBER:
https://www.cnbcindonesia.com/news/2...wan-ke-mana-ya
yuswijaya
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 14 lainnya memberi reputasi
15
8.8K
115
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.