Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Oprah Winfrey: Perjalanan Inspiratif Wanita Entertainer Terkaya di Dunia

fikrionlyAvatar border
TS
fikrionly
Oprah Winfrey: Perjalanan Inspiratif Wanita Entertainer Terkaya di Dunia

Siapa yang tak kenal dengan sosok seorang wanita pembawa acara fenomenal era 80-an bernama Oprah Winfrey? Seorang wanita tangguh dari bumi Amerika, tepatnya di Kosciusko, Mississippi, Amerika Serikat. Segudang penghargaan, kekayaan yang melimpah, kepopuleran dan masa lalu yang kelam membuat Oprah Winfrey sangat layak duduk berjejer diantara wanita-wanita hebat yang sangat menginspirasi ane.

Berbagai tantangan berat dalam hidupnya bisa diatasi dengan baik, hingga akhirnya menjelma menjadi wanita entertrainer terkaya di dunia

Broken home, dilecehkan dan hamil
Oprah kecil tidak mendapati kehidupan seperti anak-anak pada umumnya, mempunyai orang tua yang telah melahirkannya tanpa menikah, dan orang tua yang sudah tidak sejalan. Oprah kecil diasuh oleh ibunya setelah mendapatkan pekerjaan sebagai asisten rumah tangga dengan kehidupan yang sangat sederhana.
Oprah kecil sempat mengalami pelecehan seksual oleh sepupu ibunya sendiri pada umur 9 tahun, dan tidak menceritakan kepada siapapun tentang apa yang ia alami. Bukan karena sebab, Oprah sangat jarang bertemu ibunya karena pekerjaannya yang menuntutnya pergi pagi dan pulang malam. Oprah akhirnya hamil pada umur 14 tahun akibat sepupu ibunya yang seharusnya menjaga Oprah ketika ibunya bekerja. Bayi Oprah kecil tidak bertahan lama, dan meninggal beberapa hari setelah dilahirkan.



Kembali ke pelukan sang ayah
Setelah kejadian itu, Oprah kecil kembali ke pelukan sang ayah. Oprah awalnya sangat takut dengan didikan ayahnya yang begitu keras. Bagaimana tidak, ayah Oprah merupakan anggota dewan, sehingga tidak bisa sama sekali memberi toleransi kepada nilai-nilai C dari sekolah kepada Oprah. Nilai yang dapat diterima ayahnya hanya nilai A.

Tidak hanya itu, dengan didikan membaca buku, membuat laporan tentang buku yang dibaca setiap minggunya menjadikan Oprah gemar membaca, dan tentunya menambah wawasan Oprah. Awalnya Oprah tidak suka dengan didikan dari ayahnya yang begitu keras, namun hal itu yang mengasah kepandaian Oprah.
Bangkit dari masa kelam
Mempunyai masa kelam bukan menjadi tolak ukur kesuksesan Oprah Winfrey, dengan berbekal didikan ayahnya, ia tumbuh menjadi wanita yang tangguh, disiplin dan pandai. Oprah memiliki prestasi yang gemilang pada masa SMA, begitu juga dengan kepopulerannya. Oprah pernah mewakili sekolahnya pada konferensi pemuda di gedung putih.
Oprah juga mendapatkan hadiah $1000 atas kemenangannya pada lomba pidato berjudul “orang negro, konstitusi dan Amerika Serikat”. Dengan bakat alami berbicara di depan umum yang sangat baik, ia pergi ke Los Angeles untuk menjadi pembicara di suatu gereja, sepulangnya dari gerea, ia bermimpi untuk menjadi seorang bintang film.
Menata kesuksesan
Prah Winfrey memuai karirnya dengan menjadi penyiar berita disuatu stasiun radi ka Ia mendapatkan bayaran yang tinggi yaitu $100 , sebagai anak SMA pada masa itu adalah uang yang besar untuk seorang penyiar berita muda yang baru mengawai karirnya Pekerjaan tersebut dipertahankan eh prah hingga muai masuk perguruan tinggi
Pada umur 22 tahun, Oprah menjadi presenter pada TV Baltimore, lalu lambat laun dipromosikan menjadi pendamping pembawa acara di acara talkshow bertajuk “People are Talking”. Format talkshow yang cocok dengan kepribadian Oprah yang ramah, suka lelucon dan merakyat membuat acara People are Talking membumbung tinggi.



Selangkah menuju kesuksesan
Pada umur 30 tahun, Oprah mendapatkan tawaran besar untuk menjdi pemandu acara di acara A.M. Chicago. Tak lama 2 tahun kemudian, melalui The Oprah Winfrey Show, Oprah menjadi wanita kulit hitam pertama yang memiliki karir sebagai pemandu acara terhebat dan mempunyai pengaruh besar kepada dunia. Kini, Oprah kecil yang mempunyai masa lalu yang kelam, telah berubah menjadi Wanita tersukses sepanjang masa dari bidang entertainer wanita paling sukses sedunia.
Tak berselang lama, Oprah juga sukses menjadi pendiri majalah “The Oprah Magazine” dan menjadi aktris dan produser di berbagai film terkenal antara lain: The Color Purple (1985); Native Son, The Women of Brewster Place (1989); Before Women Had Wings(1997) dan Beloved (1998).
Setelah kesuksesan
Tak lupa diri, Oprah membangun yayasan Oprah’s Angel . Oprah’s Angel merupakan yayasan yang didirikan oleh Oprah Winfrey, sumbangan yang didapatkan digunakan untuk pembangunan sekolah-sekolah d 13 negara
Sekarang Oprah telah mencetak banyak penghargaan, mendapatkan popularitas sepanjang masa, menjadi wanita entertainer terkaya di dunia, menjadi pendiri majalah, menjadi bintang film, dan tentu saja menjadi inspirasi bagi wanita di seluruh dunia.

Sumber
Sumber 1
Sumber 2
 
 
 
sebelahblog
4iinch
infinitesoul
infinitesoul dan 3 lainnya memberi reputasi
4
660
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.