Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

MakanDimanaAvatar border
TS
MakanDimana
Mencicipi Lumpia Basah ala Singapura Di Dunia Sketsa “Popia Tiam” Bandung!
Agan Sista!

Kalau kalian ngumpul atau nongkrong sama teman-teman biasanya kemana sih?
Pasti banyak di antara kalian yang memilih tempat makan kan?

Yap! Itu juga yang menjadi kebiasaan ane kalau ngajak main atau ngumpul teman-teman ane. Selain bisa bikin perut kenyang, ngumpul di cafe atau restoran menjadi pilihan sebagian besar orang karena kita bisa bercengkerama lebih lama dan lebih dalem bareng temen-temen kita, pokoknya ngumpul-ngumpulnya jadi lebih berkualitas deh, ehehehe.

Tapi untuk menentukan cafe atau resto yang akan dijadikan tempat ngumpul pasti banyak pertimbangannya kan? Mulai dari rasa makanannya, harga makanannya, kenyamanan tempatnya, hingga “apakah ada keunikan pada cafe / resto tersebut?”





Nah, untuk Agan dan Sista yang lagi nyari-nyari tempat makan unik di daerah Bandung, ane punya rekomendasi tempat makan yang unik nih, yaitu Popia Tiam. Cafe yang terletak di Jl. Pungkur No.139a, Balonggede, Kec. Regol, Kota Bandung ini hadir dengan interior super unik GanSis. Popia Tiam hadir dengan tema sketch layaknya komik, jadi seakan-akan kita lagi ada di dunia kartun, GanSis, ehehehehe.



Sesuai dengan namanya, Popia Tiam menghadirmakn Popia dalam salah satu menu andalannya. Agan dan Sista tau ga apa itu Popia? Popia merupakan lumpia basah, namun berbeda dengan lumpia basah yang Agan dan Sista kenal ya, karena Popia merupakan lumpia basah ala Singapura. Kalau lumpia basah yang kalian kenal terdiri dari kulit lumpia, yang diolesi gula kental dan berisi bengkuang, telur, toge, dan bumbu-bumbu lainnya, lumpia basah ala Singapura ini hadir dengan kulit lumpia, tumisan wortel, toge, telur, selada, kacang, dan bumbu lainnya.

Untuk menu Popia Polos ini harganya cukup murah GanSis, satu porsi Popia Polos dijual dengan harga Rp9.900 aja loh. Nah, kalau Agan dan Sista merasa kurang dengan Popia Polos, Agan dan Sista bisa memesan cumi atau udang sebagai tambahan topingnya dengan harga Rp29000 – Rp39.000.



Penyajiannya pun cukup unik, GanSis. Menu Popia yang disajikan masih belum dicampur di atas kulit lumpianya, melainkan disajikan dengan cara terpisah, ada kulit lumpia, tumisan sayur, selada, kacang, dan bumbunya. Jadi di sini kita dituntut untuk membuat Popia kita sendiri, GanSis. Pokoknya selain sebagai pelanggan, di Popia Tiam Agan dan Sista juga akan merasa jadi chefnya kalau GanSis memesan menu Popia.



Menu minuman dan dessert dari Popia Tiam juga cukup beragam, GanSis. Popia Tiam menawarkan air mineral, berbagai jenis teh, hingga es sarang burung dan juga puding almond. Untuk harga minuman dan desertnya sendiri pun masih cukup terjangkau GanSis, yaitu sekitar Rp5.000 – Rp18.500.

Harga yang ditawarkan Popia Tiam cukup murah kan GanSis?

Waktu kemaren ane kesana, ane beli 2 porsi Popia Polos, 1 porsi Udang BBQ, 1 Longan Tea Iced, dan 1 Es Sarang Burung dengan total sekitar Rp110.000 untuk berdua. Jadi perorangnya hanya mengeluarkan uang sekitar Rp55.000 aja dan kita udah bisa nyobain Popia Polos + Udang BBQ dengan Longan Tea Iced/Es Sarang Burung.

Gimana GanSis?
Kalian tertarik untuk mencicipi lumpia basah ala Singapura di dunia sketsa “Popia Tiam”?
Diubah oleh gembelngehe 06-03-2020 15:39
BumiTimur
onik
nona212
nona212 dan 30 lainnya memberi reputasi
29
9.3K
212
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cooking & Resto Guide
Cooking & Resto GuideKASKUS Official
8.8KThread12.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.