Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

berbagi274Avatar border
TS
berbagi274
Ibu Ani Yudhoyono Sosok Perempuan Inspiratif Negeri Ini


Quote:


Semua tahu dan sepakat bahwa di balik kesuksesan seorang laki-laki ada sosok tangguh bernama perempuan. Bisa berarti istri atau ibu. Terkadang seoerang perempuan tidak perlu menjadi siapa pun untuk bisa memberikan kontribusi positif bagi dunia. Cukup menjadi istri yang luar biasa bagi suaminya, dan ibu yang tangguh untuk anak-anaknya.

Bukankah banyak sosok laki-laki sukses yang ternyata di balik layar didukung penuh oleh istrinya. Serta tidak sedikit anak-anak yang mempunyai prestasi luar biasa, terlahir dari sosok ibu yang tangguh.

Di Indonesia sendiri banyak sosok perempuan yang dapat memberikan inspirasi dan energi positif untuk semua kalangan. Sosok perempuan-perempuan itu berada di balik layar kesuksesan para orang nomor satu di negeri ini. Salah satunya adalah Ibu Kristiani Herrawati, atau yang lebih kita dengan dengan panggilan akrab Ibu Ani Yudhoyono, istri dari Presiden RI ke-6 bapak Susilo Bambang Yudhoyono.

Kepergian Ibu Ani yang tepat di hari Kelahiran Pancasila satu tahun lalu, menyisakan sedih mendalam bagi Pak SBY, keluarga, juga seluruh rakyat Indonesia. Pasalnya, Ibu Ani telah menjadi Ibu Negara selama dua Periode Kepresidenan. Harus diakui banyak prestasi yang diukir SBY selama memimpin bangsa ini. Selain itu SBY juga dihadapkan pada banyak persoalan bangsa, salah satunya adalah bencana Tsunami di Aceh yang menjadi sorotan dunia. Ibu Ani merupakan sosok di balik layar yang menyokong Pak SBY selama sepuluh tahun memimpin negeri ini.

Banyak hal positif yang bisa kita teladani dari sosok Ibu Ani Yudhoyono ini. Ane coba ketengahkan tiga diantaranya.

Pertama, sosok yang kuat dan tangguh.

Ane punya tetangga seorang anggota TNI. Ia bercerita jika pernah ditugaskan di beberapa daerah di Indonesia. Istrinya pernah ikut menemani sampai mereka punya dua anak. Hingga akhirnya memutuskan untuk long distance marriage.

Ya, menjadi istri seorang anggota TNI atau Polisi harus siap dengan berbagai macam kondisi. Apalagi menjadi seorang istri dari pemimpin negeri.

Ibu Ani telah membuktikan bahwa ia adalah sosok perempuan yang kuat dan tangguh. Menemani Pak SBY sejak ia belum menjadi siapa-siapa, sampai siapa saja mengenalnya.


Sumber Foto Kompas.com


Kesedihan yang mendalam yang nampak dari wajah pak SBY ketika Ibu Ani berpulang, membuktikan bahwa betapa berperannya Ibu Ani dalam kehidupan beliau. Ia setia melewati segala masa yang dilalui Pak SBY mulai dari anggota TNI biasa sampai jadi seorang Pemimpin Negara.


Kedua, sosok Ibu yang luar biasa.

Menurut ane keberhasilan seorang perempuan itu bukan saat ia menjadi pejabat, pengusaha, artis dengan segala kegelimangan fasilitasnya. Tetapi keberhasilan perempuan adalah ketika ia bisa melahirkan dan membesarkan anak-anaknya, sehingga anaknya menjadi manusia yang berguna.


Sumber Foto Cumi-cumi


Dari buaian kasih sayang Ibu Ani, lahir, tumbuh dan besar dua sosok anak yang juga mengikuti jejak karir ayahnya di dunia politik. Meski mungkin bisa dikatakan belum sesukses Pak SBY, sosok Agus Harimurti Yudhoyono dan Edi Baskoro Yudhoyono adalah masterpiece dari tangan dingin seorang ibu yang tangguh.

Ketiga, Ibu Ani adalah sosok yang luwes.

Sebagai seorang ibu negara, Ibu Ani diharuskan untuk dapat mendampingi presiden dan berkomunikasi dengan banyak kalangan, termasuk para pemimpin dari bangsa lain. Dan banyak pihak mengakui bahwa beliau termasuk sosok yang luwes dalam berkomunikasi. Supel dan mudah menyesuaikan diri.


Sumber Foto kompas.com


Ibu Ani menjadi Citra Bangsa yang santun dan berdedikasi untuk bangsanya. Beliau juga senang berinteraksi dengan masyarakat. Ia termasuk sosok yang mempunyai jiwa sosial yang tinggi.


Sumber Foto kompas.com


Semoga kita semua bisa meneladani sosok Ibu Ani sebagai perempuan inspiratif di negeri ini. Sebagai istri yang kuat dan tangguh. Sebagai ibu yang luar biasa. Dan semoga Almarhumah Ibu Ani diberikan tempat yang terbaik di sisi-Nya.
sebelahblog
4iinch
infinitesoul
infinitesoul dan 14 lainnya memberi reputasi
15
1.2K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.