jkwselalub3n4rAvatar border
TS
jkwselalub3n4r
Tak Terpengaruh Virus Corona, Serikat Buruh Tetap Gelar Unjuk Rasa


Liputan6.com, Jakarta - Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal mengaku tak akan mengindahkan kebijakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang melarangan berkegiatan di pusat keramaian untuk mengantisipasi penularan wabah corona.

Said Iqbal mengatakan akan tetap menggelar unjuk rasa dalam jumlah besar meski tengah munculnya virus corona di Indonesia.

Kita tetap aksi karena kan ada UU Unjuk Rasa nomor 9 tahun 98 dan itu lebih tinggi dari sekadar instruksi Gubernur,” kata Said Iqbal saat dihubungi melalui telepon, Kamis (5/3/2020).

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI sebelumnya melalui Surat Instruksi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Nomor 27 Tahun 2020 melarangan kegiatan yang menimbulkan pengumpulan banyak orang.

Kegiatan-kegiatan seperti konser musik, pertandingan sepak bola, hingga syuting film dihentikan sementara untuk mengantisipasi maraknya wabah virus corona.

Baca Juga

Serikat Buruh Minta Pemerintah Periksa Kesehatan Tenaga Kerja Asing
Ketua Satgas Omnibus Law: Wajar Jika Buruh Keberatan RUU Cipta Kerja
Kawal Omnibus Law, Gerakan Buruh Terbesar di Asia Diaktifkan Lagi

Meskipun demikian, Said Iqbal menegaskan isu virus coronatidak akan menghalangi serikat buruh untuk tetap turun ke jalan.


“Dari sisi pemberitaan mungkin saja isu korona lebih kuat pemberitaannya, tapi dari sisi buruh untuk menyuarakan omnibuslaw tidak akan pernah berhenti. Sekuat apapun isu lainnya termasuk korona,” kata Said Iqbal.

Dirinya mengaku tidak takut terhadap ancaman penularan virus corona yang sampai saat ini belum ada vaksinnya itu.

“Kita enggak boleh panik ya. Kan Pemerintah sudah menyampaikan jangan panik. Bukan berarti penyakit corona sudah ada di Indonesia segala aktivitas kita terhenti enggak boleh juga kan. Hidup tetap harus berlanjut show must go on,” kata Said Iqbal.

Said Iqbal bahkan meminta Pemerintah untuk membagikan masker gratis kepada buruh agar aktivitas unjuk rasa tidak terganggu.


“Supaya tidak mengganggu aktivitas aksi aktivitas lainnya dari masyarakat termasuk buruh ya bagikan secara gratis karena masker ini susah dicari dan mahal,” kata Said Iqbal.

https://www.liputan6.com/bisnis/read...lar-unjuk-rasa

emoticon-Belgia emoticon-Shakehand2
DanieLesnussa
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 5 lainnya memberi reputasi
4
2.7K
59
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.