Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

wwolfAvatar border
TS
wwolf
Massa Demonstrasi FPI - 212 di Kedubes India tak Takut Virus Corona


Ratusan massa dari organisasi masyarakat (ormas) PI, GNPF Ulama, PA 212 yang berunjukrasa di depan Kedutaan Besar (Kedubes) India mengaku tidak khawatir tertular virus corona, meski berada di tengah keramaian.

Sebelumnya, Majelis Ulama Indonesia (MUI) menghimbau umat muslim untuk mengurangi aktivitas ormas berskala besar untuk mencegah penyebaran virus pandemi global tersebut meluas.

"Untuk kami sama sekali tidak takut," kata Asep peserta demo dari Bandung, Jawa Barat, kepada Harian Nasional di Jakarta, Jumat (6/3).

Menurutnya, meski tidak membawa masker dan cairan pembersih tangan, dengan berwudu lima waktu sehari, sudah menjadi salah satu upaya antisipasi terinfeksi virus Corona.

"Alhamdulillah, walaupun kita tidak membawa alat kebersihan seperti masker dan alat pencuci tangan, selama kita wudu lima waktu, aman," ujar Asep.

Iqbal Gunawan juga mengungkapkan hal yang sama. Namun, peserta aksi asal Sukabumi Jawa Barat, tetap mempersiapkan masker dan cairan pembersih tangan, guna meminimalisir terinfeksi virus corona.



"Saya sih terpenting bentengi diri saya saja sih, seperti menjaga kebersihan saya," kata Iqbal.

Selain itu, Iqbal juga mengaku bakal mengurangi kontak fisik dengan pengunjuk rasa lainya,  sepanjang demonstrasi langsung berlangsung.

Sebelumnya Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengimbau umat muslim mengurangi aktivitas organisasi masyarakat (Ormas) seperti majelis berskala besar atau tablik akbar. Hal itu, guna mengantisipasi penyebaran virus corona meluas, pasca ditemukan dua WNI positif terjangkit pademi global ini. 

“Maka sebaiknya ditunda event (majelis dan tablik akbar) seperti  itu. Kecuali, diadakan di tempat yang higienis dan protektif dan guaranted,” kata Wakil Ketua Umum MUI Muhyiddin Junaidi di Jakarta, Selasa (3/3).

Ratusan massa dari Front Pembela Islam (FPI), GNPF Ulama, dan Persaudaraan Alumni (PA) 212 menggelar aksi unjuk rasa di depan Kedutaan Besar India di Jakarta. Mereka menuntut pemerintah India segera menghentikan konflik agama yang terjadi di sana. 


Hidayatullah

Bisa jadi virusnya minder kalau melihat kesholehan ikhwan ya gaes

emoticon-Kroasia

Sebentar ana mau belajar nyanyi dulu ya akhi

1 + 1 = 2

2 + 2 = 4

4  + 4 = 8

Ayo kawan belajar berhitung Ayo, ayo, ayo


emoticon-Rusia
sebelahblog
4iinch
tien212700
tien212700 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
1.8K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.