tafakoerAvatar border
TS
tafakoer
Haruskah Cemburu Pada Masa Lalu Pasangan?
Setiap orang pasti punya kisah masa lalu termasuk mereka yang sudah menikah. Perjalanan hidup yang penuh cerita membuat setiap orang punya kisah masa lalunya tersendiri yang membekas dan tak pernah terlupakan. Jejak-jejak masa lalu akan membekas dan terkadang memiliki pengaruhnya tersendiri bagi setiap orang di kehidupan masa kini dan juga kehidupan di masa depan. Jejak sejarah masa lalu tak jarang menjadi persoalan saat masa lalu tersebut adalah sesuatu yang bermasalah dan pengaruhnya bisa hingga kini dan nanti.

Credit : kurio.id

Saat sudah menikah kita akan mengenal pasangan lebih dekat dari berbagai hal mulai dari sifatnya, kebiasaannya dan segala hal lain tentang dirinya. Begitu juga masa lalu pasangan terkadang membuat diri kita kepo dan penasaran seperti apakah masa lalu pasangan kita. Hal tersebut seringkali ditanyakan kepada pasangan yang terkadang setiap orang punya tanggapannya tersendiri mulai dari yang tanggapannya biasa-biasa saja hingga ada yang cemburu dan tidak suka dengan masa lalu pasangan.

Bicara tentang masa lalu pasangan sendiri haruskah cemburu pada masa lalunya? jawabannya yaitu kita tak perlu cemburu pada masa lalu pasangan jika memang masa lalunya tidak buruk. Masa lalu adalah masa lalu, sedangkan hidup yang kita jalani adalah saat ini. Mempermasalahkan masa lalu hanya akan menjadi konflik-konflik yang seakan tak ada habisnya. Untuk itulah cobalah untuk menatap terus ke depan sehingga kita tak terus terpaku pada permasalahan masa lalu.

Memang rasa cemburu itu wajar, hal ini karena setiap orang pasti punya rasa cemburu terutama pada orang yang dicintainya. Cemburu pada masa lalu pasangan itu memang wajar namun jangan sampai menjadi cemburu yang berlarut-larut hingga menjadi konflik yang seakan tiada habisnya. Pasangan kita mungkin pernah dekat dengan orang lain dan mungkin orang lain tersebut terkadang masih dekat dengan pasangan, hal ini memang terkadang tak dapat di terima namun kita bisa mengkomunikasikan hal ini dengan pasangan agar bisa menemukan jalan keluar yang tepat agar tidak menjadi permasalahan yang berlarut-larut.

Lalu bagaimana dengan masa lalu pasangan yang buruk? terkadang hal ini membuat cemburu dan terkadang membuat sulit untuk menerima kenyataan dari pasangan. Meskipun begitu kita harus menyadari dan mau tak mau harus bisa menerima pasangan kita apa adanya meski memang untuk menerimanya begitu sulit. Selama pasangan saat ini bersikap baik tak mengapa untuk terima dirinya apa adanya kecuali memang dirinya masih bersikap buruk hingga saat ini.

Credit : male.co.id

Cemburu pada masa lalu pasangan itu wajar-wajar saja karena memang setiap orang punya alasan untuk cemburu pada pasangannya. Namun sikap cemburu tak bisa dibiarkan begitu saja sehingga harus bisa disikapi dengan bijak dan fokus pada pemyelesaian masalah. Selama masa lalu pasangan tidak buruk alangkah baiknya tak usah cemburu dengan masa lalu pasangan, jika memang masa lalu pasangan buruk dan susah untuk diterima hati karena terpendam rasa cemburu maka carilah jalan keluar agar kita tetap nyaman menjalani rumah tangga bersamanya. Demikian paparan tulisan ane kali ini, agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini Pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Sumber gambar via google images
Gimi96
swiitdebby
tien212700
tien212700 dan 17 lainnya memberi reputasi
18
5.3K
76
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Wedding & Family
Wedding & FamilyKASKUS Official
8.8KThread9.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.