Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

estarossaaAvatar border
TS
estarossaa
Apa Yang Terjadi Jika Pohon Bisa Berjalan?
link

Pohon adalah makhluk hidup yang sangat tabah dan sabar, dia tidak pernah berpindah dari tempatnya sejak dia lahir hingga mati, pohon sangat sabar menunggu angin untuk dapat bergerak, menunggu hujan untuk dapat kembali subur, dan menunggu cahaya matahari untuk dapat makan. Semua dilakukannya dengan penuh sabar dan sabar.

Musuh alami pohon hanyalah satu, yakni manusia. Jika hewan yang memakan daun daun di pepohonan, pohon tetap bisa hidup dan tumbuh lagi dan lagi tapi jika manusia menebang batang nya? Pohon akan tumbang dan mati.

Manusia se enaknya saja menebang pohon sana sini demi kepentingan nya saja. Apa yang dilakukan hanyalah merusak dan merusak. Ya walaupun ada sebagian yang melakukan tebang pilih dan reboisasi namun faktanya lebih banyak yang menebang sembarangan tanpa melihat dampak kedepannya.

Lalu apa yang terjadi jika pohon bisa berpindah dari tempat satu ke tempat lain, yang terjadi adalah pohon pasti akan lari ketika manusia membawa gergaji mesin dan menyalakannya. Pohon akan lari terbirit-birit sambil berteriak tolong aku, aku mau ditebang oleh manusia, tolong akuuuu

Ya begitulah miris nya kehidupan pohon yang tidak bisa berbuat apa-apa ketika mau ditebang, sayang nya kita sebagai manusia yang di berkati otak untuk berfikir tidak pernah berfikir sampai seperti itu, hati kita keras layaknya batu dan tidak mau tau tentang makhluk yang bernama pohon.

Padahal jika kita merawat pohon, pohon pun akan memberikan timbal balik kepada kita, memberikan udara yang sejuk, terhindar dari panasnya sengatan matahari, angin pun sepoi-sepoi, dan penelitian baru baru ini menunjukkan bahwa orang yang sering melihat hijau2 an pohon maka dia akan akan terhindar dari penyakit mata minus. Percaya atau tidak tapi itulah faktanya.

Yuk sebagai Khalifah di muka bumi ini sayangi lah makhluk2 lain seperti pohon, karena tanpa pohon kita bukan lah apa2. Kita akan kesulitan untuk bernafas karena oksigen pada dasarnya pohon yang menciptakan. Sayangilah pohon di sekeliling anda, syukurilah dan selalu berbuat lah baik terhadalap makhluk apapun.
anasabila
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 2 lainnya memberi reputasi
3
741
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.