Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Medan
  • [COC Regional : Makanan Tradisional]Olahan Durian yang Menggiurkan, Awas Iler Netes!

embunsuciAvatar border
TS
embunsuci
[COC Regional : Makanan Tradisional]Olahan Durian yang Menggiurkan, Awas Iler Netes!
Quote:



Durian merupakan buah Indonesia yang memiliki aroma khas. Tapi tidak semua orang menyukai durian, terlebih lagi aromanya. Durian memiliki kandungan gas yang lumayan tinggi, karena itu bila menikmati buah durian satu ini, sekedar dan jangan berlebihan, ya.



Hai hai, Sahabat Kaskus. Ketemu lagi di thread ane yang sangat sederhana ini. Kali ani ane ingin mengenalkan makanan tradisional yang Legendaris. Yup, durian "Ucok Durian"



Ucok Durian Medan


Quote:



Bang Ucok yang merintis usaha ini memiliki nama asli Zainal Abidin. Ucok Durian Medan sudah sangat terkenal hingga ke luar daerah. Sudah ada sejak puluhan tahun lalu, akan tetapi sekitar 15 tahun belakangan menjadi perbincangan masyarakat Indonesia. Dan cabangnya sudah ada di Solo, Jawa Barat dan sekitarnya, ya. emoticon-Peluk


Tak hanya durian, bang Ucok juga menjual es dawet durian, pancake durian, daging durian tanpa biji, dessert dan Bolen untuk daerah cabang luar Medan. Waw keren, ya.


Berikut beberapa makanan tradisional Medan seputar buah yang berbahan dasar Durian. Yuk kita simak :


1. Pancake Durian "Ucok Durian"


Quote:



Quote:



Siapa yang tidak tahu enaknya rasa pancake durian. Rasanya lembut, manis dan menenangkan. Ucok durian menjual pancake dengan isian full daging durian tanpa kream pastinya. Berbagai rasa original dan lainnya.


2. Daging Durian Tanpa Biji "Ucok Durian"


Quote:



Quote:



Ini yang paling terkenal di ucok durian. Membeli daging durian kupas tanpa biji. Sekaligus dapat bonus tempat. Setiap Ramadhan, kami tak pernah kelewatan untuk membeli daging durian tanpa biji ini. Ane sih kurang suka, tapi keluarga besar "hantunya" makan durian.


Quote:



Cabang Ucok Durian ini juga ada di luar daerah, salah satunya Bogor. Nah, di sini memiliki kreasi berbahan durian, misalnya Bolen dan Dessert. Tapi tetap durian berasal dari Medan miliknya Ucok Durian.


3. Kolak Durian Pinggir Jalan Kampus USU


Quote:



Kolak durian ini bukan milik bang Ucok, tapi kebanyakan dari penjual membeli durian dari bang Ucok. Terletak di pinggiran jalan depan kampus USU. Kalian akan merasakan kepuasan menikmati jajanan kuliner di sini. Tak hanya kolak durian. Terdapat siomay, baso, mie ayam, nasi goreng dan makanan lainnya. Yang jelas puas deh kalau singgah ke sini. Kota Medan memang kaya kuliner. Bagi anda yang ingin wisata kuliner, kota Medan Sumatera Utara sangat rekomend pastinya.


Bagaimana Sahabat Kaskus, selera kan dengan menu khas Sumatera Utara ini. Kalau berkunjung main ke Medan, jangan lupa ya untuk singgah menikmati durian milik bang Ucok Durian.


Sekian dulu ya thread dari ane. Semoga bermanfaat dan menyenangkan.


Belajar Bersama Bisa dan Terima Kasih

emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2




Sumber dan Gambar :
Ucok Durian
Koldur USU
Durian Ucok Medan
gustiarny
Jancuk056
tien212700
tien212700 dan 27 lainnya memberi reputasi
28
3.2K
142
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Medan
MedanKASKUS Official
500Thread1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.