Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

aduhaisayangAvatar border
TS
aduhaisayang
Ronaldinho Ditangkap Polisi. Begini Nasibnya Sekarang
Wowowow! kaget pake banget TS baca berita pagi ini. Pasalnya ini kabar buruk tentang sang legendaris sepak bola asal Brasil yang dulu sempat TS favoritkan. Dialah Ronaldinho. Pesepakbola yang pernah bersinar terang sebagai bintang Barcelona, yang prestasinya mendunia dan punya fans berjuta-juta.


Namun sayang, masa kejayaannya sudah berakhir. Malah beberapa kali tersandung kasus hukum. Yang terbaru ini Ronaldinho ditangkap polisi Paraguay karena menggunakan paspor palsu. Ronaldinho ditangkap bersama adiknya di Resort Yacht & Golf Club Paraguayo. Kedatangannya ke Paraguay untuk memenuhi undangan dari pemilik kasino yang bernama Nelson Belotti.


Pada paspor tersebut tertera kewarganegaraannya adalah Paraguay, padahal pemilik nama lengkap Ronaldo Assis de Moreira itu merupakan warga negara Brasil.

Ronaldinho bersikeras dia tidak bersalah. Terkait identitas palsu tersebut, menurutnya dia adalah korban penipuan yang dilakukan oleh seorang pengusaha bernama Wilmondes Sousa Lira.

Lalu bagaimana nasib Ronaldinho sekarang?

Setelah menjalani pemeriksaan sekitar 8 jam, dilansir dari bolasport.com (6 Maret 2020)Ronaldinho dilepaskan oleh pihak penegak hukum di Paraguay. "Tidak ada tuntutan dan larangan buat mereka. Klien saya sudah menjawab semua pertanyaan dari Kantor Kejaksaan Paraguay." Ucap pengacara Ronaldinho memberikan keterangan. 

Sebelumnya pada tahun Ronaldinho juga pernah terseret kasus hukum karena membangun jebakan ikan ilegal di Danau Guaiba, sebuah area yang jadi cagar alam. Dia dituntut denda sebesar 8,5 juta dollar pada tahun 2018. Tetapi gak kuat bayar, sehingga Pengadilan Tinggi Brasil melarangnya meninggalkan Brasil. Paspornya pun ditahan.

=-=-=-=-=-=
Wah gimana ini ya, sekalipun TS ngefans dengan Ronaldinho tetapi kok kayaknya ada yang janggal ya. Sudah jelas Ronaldinho sedang tidak punya paspor karena kasus hukum sebelumnya. Dan sudah jelas pula dia masuk ke negara lain dengan paspor palsu.

Bukankah itu sebuah pelanggaran yang harusnya dijatuhi hukuman? Dia telah melanggar keputusan hukum negaranya sendiri untuk tidak meninggalkan Brasil. Dia sudah tahu tidak punya paspor karena kasus sebelumnya dan tidak boleh ke luar negeri, eh kok malah nekat masuk negera lain ya. Sudah begitu ngakunya jadi korban penipuan. Ampun dah! Menurut penilaian TS ini amat janggal. Bagaimana menurut gan-sis semua?


"Hukum harus ditegakkan seadil-adilnya, tanpa pandang bulu. Tak peduli siapapun itu."



Sumber Referensi1: sindonews.com
sumber referensi2: sport.detik.com

Sumber Referensi3: bolasport.com
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
2.7K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.1KThread10.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.