Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Honda CB150 Facelift? Pasti Kalian Bakal Kaget Kalau Motor Ini Buatan India

OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Honda CB150 Facelift? Pasti Kalian Bakal Kaget Kalau Motor Ini Buatan India
Kebanyakan orang hanya tahu motor buatan India itu hanya TVS dan Bajaj saja. Tapi ternyata jika kita gali lebih detail, Negara India juga memproduksi motor selain dua pabrikan yang kita sebutkan tadi. Motor yang dimaksud adalah Hero Motocorp.

Pabrikan ini telah banyak merilis motor sport, moped dan skutik. Namun kali ini kita akan membahas motor bergenre sport naked bernama Hero Xtreme 160R.

Honda CB150 Facelift? Pasti Kalian Bakal Kaget Kalau Motor Ini Buatan India

Motor ini memiliki desain yang jauh lebih cakep dari beberapa lineup motor sport Hero lainnya. Gak heran kenapa Hero jadi motor paling laris disana, mereka berhasil memimpin penjualan motor disana mengalahkan beberapa kompetitornya.

Mungkin bisa dibilang Hero adalah AHM-nya India. Dulu antara Honda dan Hero adalah ATMP sepeda motor Honda disana, sekarang sudah terpisah dan menjadi competitor satu sama lain.

Jadi jangan heran kenapa bentuknya mirip-mirip seperti motor Jepang, seperti bagian desain headlamp dan struktur dimensi bodi berbeda dengan karakter motor India yang lebih condong ke bentuk oval dan memanjang.

Disana motor ini disandingkan langsung dengan Honda X-Blade 160…lihat tuh namanya sama-sama diawali dengan huruf X.

Honda CB150 Facelift? Pasti Kalian Bakal Kaget Kalau Motor Ini Buatan IndiaHonda CB150 Facelift? Pasti Kalian Bakal Kaget Kalau Motor Ini Buatan India

Hero Xtreme 160R ini baru saja dirilis di India pada bulan Februari ini, jika dilihat dari beberapa rivalnya seperti Bajaj Pulsar 160, TSV Apache RTR 160 sepertinya motor Hero ini jauh lebih ganteng. Selain itu juga banyak fitur dan teknologi yang sudah ditanamkan didalamnya, contohnya lampu depan LED, lampu sein LED, begitu juga dengan lampu rem.

Speedometernya full lcd digital, kemudian pakai ukuran kaki-kaki gambot dengan profil 100/80-17 depan dan 130/70-17 belakang.

Pengereman depan belakang cakram, serta mesin yang diusung memiliki kubikasi 163cc single silinder berpendingin udara, mesin tersebut dapat memproduksi tenaga mencapai 15bhp pada 8000rpm dan torsi maksimal 14Nm di 6500rpm.

Honda CB150 Facelift? Pasti Kalian Bakal Kaget Kalau Motor Ini Buatan India

Bobotnya sekitar 138kg dengan kapasitas tangki mencapai 12 liter BBM. Terakhir bagi yang penasaran harganya, motor naked ini dibandrol dengan harga RS 90.000 Rupee, atau kita rupiahkan sekitar 17 jutaan.
Referensi : warungasep.net(23/2/2020).


alphajoe.
nona212
tien212700
tien212700 dan 10 lainnya memberi reputasi
11
2.7K
11
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.8KThread16KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.