• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Ngobrol Bareng WNI Eks Karantina Natuna Akibat Teror Virus Corona

KASKUS.HQAvatar border
TS
KASKUS.HQ
Ngobrol Bareng WNI Eks Karantina Natuna Akibat Teror Virus Corona


Badai virus corona mewabah ke berbagai negara di dunia, termasuk Indonesia pun menjadi salah satu negara yang diserang oleh covid-19. WNI yang positif terjangkit virus ini pun secara resmi diumumkan oleh oleh Joko Widodo pada Senin (2/3/2020) yang beritanya bisa GanSis simak disini. Covid-19 itu sendiri pertama kali terdeteksi muncul di Kota Wuhan, Tiongkok. Kehadiran virus ini jadi topik paling hangat sejak dua pekan terakhir Januari 2020. Terlebih lagi, virus ini baki teror mengerikan bagi seluruh masyarakat dunia setelah merenggut nyawa ratusan orang cuma dalam waktu dua minggu emoticon-Wow.

Indonesia sendiri mengambil tindakan dengan memulangkan Warga Negara Indonesia (WNI) yang ada di Kota Wuhan, Provinsi Hubei, China. WNI ini harus melewati masa karantina yang ditempatkan di Natuna Kepulauan Riau (Kepri).


Berbicara soal karantina di Natuna, beberapa waktu lalu jagad raya maya heboh dengan pemberitaan bahwa para WNI yang menjadi peserta karantina di Natuna tersebut tidak diperiksa. Untuk dapetin kebenaran dari kabar tersebut, rasanya Agan Sista harus simak cerita dari peserta karantina di Natuna. Nah, kali ini KASKUS bakal mengajak seluruh Kaskuser buat ngobrolin soal seputar karantina WNI di Natuna bareng WNI yang merupakan salah satu Eks Karantina tersebut.. 




Photo by Fahmi

Bernama Aditya Fahmi Nurwahid, adalah salah satu WNI yang menjalani karantina di Natuna. Ia merupakan mahasiswa Wuhan University, Wuhan, Provinsi Hubei, jurusan Master of Journalism and Communication. Ia sendiri pertama kali mendengar kabar virus corona pada 30 Desember 2019, kasus pertama, 11 pedagang pasar basah di distrik Hankou, Wuhan, kena sindrom pernafasan akut tapi bukan TBC, avian flu, Mers, atau Sars. Sepertinya yang Agan Fahmi ceritakan di threadnya (baca: disini), selama 14 hari masa observasi, 238 WNI yang ada di karantina Natuna tidak satupun yang mendapatkan gejala covid-19. 


Seputar Karantina di Natuna

emoticon-nulisah

.Edisi Live Threadkali ini spesial bakal ngobrolin seputar WNI selama masa karantina di Natuna. Bareng Agan Fahmi, GanSis bisa tanya apa saja seputar karantina yang diikuti oleh ratusan WNI ini. Catat yah Gan, Live Thread ini akan berlangsung pada Jumat, 6 Maret 2020 mulai Pukul 14.00 WIB - selesai

Live Thread bisa Agan akses melalui LINK INI, dan sebelum dimulai mending GanSis siapkan dulu pertanyaan apa yang kira-kira bakal agan tanyakan ke Agan Fahmi. Nantinya, Agan Fahmi pun bakal menjawab langsung di thread tersebut.



Sampai Jumpa Besok Gan… emoticon-2 Jempol



Diubah oleh KASKUS.Product03 06-03-2020 08:22
anasabila
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 17 lainnya memberi reputasi
14
5.7K
43
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.