Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

alquds.israelAvatar border
TS
alquds.israel
Penyanyi Wanita Diburu Pangeran Arab karena Bikin Lagu Hina Mekah


Jakarta - Penyanyi wanita Arab Saudi Asayel Slay jadi kontroversi atas lagunya yang berjudul Bint Mecca atau Girl from Mecca. Video musik lagu itu diklaim menyinggung kota suci Mekah, yang diyakini sebagai tempat kelahiran Nabi Muhammad.

Pangeran Khalid bin Faisal dari Mekah pun telah memerintahkan untuk menangkap Asayel Slay. Pada sebuah tweet, pemerintah daerah Mekah pun mengeluarkan perintah terkait lagu Bint Mecca yang dinyanyikan Asayel Slay.

"Pangeran Khalid bin Faisal dari Mekah telah memerintahkan penangkapan orang-orang yang bertanggung jawab atas lagu rap Bint Mecca, yang menyinggung adat dan tradisi masyarakat Mekah, dan bertentangan dengan identitas dan tradisi penduduknya yang terhormat," tulis tweet tersebut.




Menurut laporan Al Jazeera, pihak berwenang juga telah memerintahkan agar tim produksi di belakang video musik Asayel Slay dituntut. Seperti apa lirik lagu Bint Mecca yang dinyanyikan Asayel Slay?

"Hanya seorang gadis Mekah yang kamu butuhkan. Jangan membuatnya marah, dia akan menyakitimu," begitu penggalan lirik yang dinyanyikan rapper Arab, merujuk bahwa wanita dari Mekah lebih kuat dan cantik daripada wanita di Arab Saudi lainnya.

"Dengan dia, kamu dapat menyelesaikan sunnah (menikah). Hidupmu dengannya akan menjadi surga," tambah Asayel Slay di lagunya itu.

Meskipun kini lagu Bin Mecca telah dihapus dari saluran YouTube, video tersebut masih muncul di platform lain di media sosial. Video musik itu pun mendapat kritik luas secara online. Banyak pengguna Twitter tidak menganggap Asayel Slay sebagai gadis Mekah karena ia diduga keturunan Eritrea dan berkulit gelap.

"Cukup dengan kebobrokan ini. Saya berharap hukuman untuk wanita Afrika ini akan dipenjara kemudian mendeportasinya kembali ke negaranya," kritik netizen.

Namun, tak sedikit pengguna Twitter juga membela Asayel Slay. Mereka menganggap kritik tentang Ayasel di media sosial yang kritis terhadap warna kulit dan etnisitasnya adalah rasis.


Sumber



Diubah oleh KS06 26-05-2020 02:12
go.blog7
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 10 lainnya memberi reputasi
5
5K
52
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.