Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rizaardaniAvatar border
TS
rizaardani
Gak batuk, diagnosa tb
Sy sdh kena gerd/asam lambung selama 4 th. Gejala2 yg sering dirasakan: tenggorokan mengganjal/tercekik, susah menelan, kaki tangàn badan perih spt terbakar, kaki tangan kesemutan dan spt mau kejang, kepala pusing/kliyengan, sampe tremor kepala, tangan, dan kaki. Sempat rawat inap bln juli 2019 di rs mitra keluarga tgl dan bln januari 2020 di rsi muhammadiyah adiwerna dan rsud kardinah tgl. Yg msh di pikiran sy saat rawat inap itu, sy didiagnosis tb dr hasil rontgen dada, pdhal sy tdk batuk dan tdk demam.
Juli 2019 Dr Internist di rs mitra keluarga bilang sy kena tb tp tdk aktif dan sy dikasih resep obat asam lambung dan obat paru2. Tp yg sy minum rutin cuma obat aslambungnya, dan obat tbnya kl gk slh cuma diminum 1x.
Sampe sy kena tremor/bergetar kepala, tangan dan kaki di bln jan 2020 dan dirawat inap di rsi muhamadiyah adw dan rsud kardinah tgl. Hingga kini sebulan stlh tremor, kepala msh pusing/kliyengan dan praktis gk bs beraktifitas. Sdh sebulan lbh sy hrs istirahat krn kepala kliyengan dan badan lemas.
Yg ingin sy tanyakan:
1. Apa yg menyebabkan kepala, tangan kaki sampe tremor/bergetar? Apa krn gerd atau pengaruh infeksi tb
2. Apa diagnosa tb cukup dg hasil rontgen dada? Klpun nanti tes dahak sy negatif (mudah2an, krn tdk ada gejala batuk dan demam) apakah hrs ikut terapi tb selama 6 bln?
3. Apakah tb paru bs menyebabkan kepala pusing selama berbulan2?
0
540
4
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Health Consultation
Health ConsultationKASKUS Official
3.4KThread1.1KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.