Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Jual Masker Rp 325 Ribu per Box, Akun Twitter Ini Didoa-in Kena Azab oleh Netizen

Noviaaaaa217Avatar border
TS
Noviaaaaa217
Jual Masker Rp 325 Ribu per Box, Akun Twitter Ini Didoa-in Kena Azab oleh Netizen

Jual Masker Rp 325 Ribu per Box, Akun Twitter Ini Didoa-in Kena Azab oleh Netizen

Unggahan Twitter @penyembahseblak.

MATA INDONESIA, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan dua WNI di Depok, Jawa Barat, Senin 2 Maret 2020. Sejak pengumuman tersebut, banyak warga berondong-bondong beli masker di pusat perbelanjaan. Padahal pemerintah sudah mengimbau masyarakat untuk tidak panik.


Karena banyaknya permintaan, ada beberapa oknum yang memanfaatkan keadaan. Mereka bermain nakal untuk memperoleh keuntungan besar dengan cara menjual harga masker dua kali lipat bahkan empat kali lipat dari harga biasanya.


Seperti video yang diunggah akun @penyembahseblak di Twitter yang menampilkan ratusan stok masker merek Sensi. Di dalam video tersebut ia menawarkan satu box masker dengan harga Rp 325 ribu, padahal sebelum corona terdeteksi di Indonesia harga per box masker dijual 20 ribuan saja.


Dalam Pasal 107 Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2014 tentang Perdagangan bagi siapapun yang menimbun barang penting dalam jumlah banyak akan dikenakan denda lima puluh miliar rupiah.


Tingginya harga yang dipromosikan oleh akun tersebut menuai banyak komentar pedas dari netizen.


Seperti komentar dari akun @SiiJagoan, “Saya tau si jadi pedagang, stock tipis harga naik, stock banyak harga turun, permintaan banyak harga naik, permintaan dikit harga turun. Kalo diliat dari jiwa pedagang ini wajar, Kalo diliat dari keprimanusiaan, Hmmm dasar setan kau ya,” tulisnya.


“Tau ga sih nder salah satu jual beli yg dilarang adalah membeli untuk menimbun kemudian dijual lagi dengan harga yg lebih mahal pdhl masyarakat sangat membutuhkan barang itu,” cuit akun @aaisyahnm.


Ada juga yang mengomentari dengan judul azab dari akun @acipedas, “Memanfaatkan musibah, kuburan jenazah penjual masker dipenuhi bekas masker.”




Sumber :



anasabila
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 2 lainnya memberi reputasi
3
6.7K
11
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.