Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

wwolfAvatar border
TS
wwolf
FPI Tabrak Larangan Aksi Massa dari Anies Baswedan


Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI) Munarman mengatakan akan tetap menggelar aksi massa menuntut tindakan kekerasan yang dialami umat muslim India di Kedutaan Besar (Kedubes) India di Jakarta pada Jumat, 6 Maret 2020. 

Munarman mengatakan aksi ini bentuk solidaritas maka jangan disalahartikan menentang seruan Gubernur DKI Anies Baswedan yang melarang kegiatan kumpul massa di Jakarta menyusul dua orang di Indonesia positif terinfeksi virus corona atau Covid-19.

"Ini demo ke Kedubes India. Bukan acara kumpul-kumpul,"
kata Munarman kepada Tagar, Rabu, 4 Maret 2020.

Demonstarsi di Kedubes India ini telah direncanakan FPI bersama Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) dan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama setelah menggelar aksi massa menyerukan gerakan antikorupsi.



Menurut Munarman, ucapan Anies terkait larangan kumpul massa akibat virus corona masuk ke Indonesia tidak ada hubungannya dengan rencananya untuk mendemo Kedubes India. Sehingga, pihaknya akan tetap menggelar aksi tersebut.

Kendati demikian, Munarman tidak dapat memastikan berapa massa aksi yang akan turut serta dalam demonstrasi. Dia mengatakan berapapun peserta yang ikut akan diketahui pada waktu pelaksanaan. "Berapa saja yang siap. Jangan banyak misal, yang belum kejadian jangan dikhayal," ucap Munarman.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melarang kegiatan kumpul massa di Ibu Kota menyusul dua orang di Indonesia positif terjangkit virus corona di Jakarta.

"Pemprov DKI tidak akan mengeluarkan perizinan baru untuk kegiatan perkumpulan orang dalam jumlah yang besar. Dan yang sudah telanjur keluar izinnya, akan di-review kembali," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin, 2 Maret 2020.

Jihad Fisabilillah

Goodbener ummah harus ingat dulu bisa jadi gubernur karena jasa2 ikhwan FPI dan 212 sudah seharusnya memberi izin

Insya Allah

emoticon-Swiss
Diubah oleh wwolf 04-03-2020 03:59
sebelahblog
4iinch
tien212700
tien212700 dan 25 lainnya memberi reputasi
24
11.2K
159
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.