Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

janeeta97Avatar border
TS
janeeta97
Eks Anggota Cherrybelle Ini Memiliki Gelar Sarjana Arsitektur
Wanita menginspirasi

Eks Anggota Cherrybelle Ini Memiliki Gelar Sarjana Arsitektur

Assalamualaikum gan sist ....

Mumpung kali ini ane bisa meluangkan waktu dan mood gue untuk nulis baru bagus meskipun tulisanku kebanyakan ngomengnya gak jelas. Okey pada thread ini ane akan membahas tentang tokoh wanita yang sangat menginspirasi dalam kehidupan. Untuk penjelasannya lebih detail bisa dilihat pada paragraf berikutnya.

Eks Anggota Cherrybelle Ini Memiliki Gelar Sarjana Arsitektur
Sumber gambar: klik disini


Siapa sih yang gak kenal sama aktris cantik Anisa Rahma. Dia adalah mantan personel cherrybelle yang pernah mengalami puncak kejayaan pada masa itu. Wanita yang dulu menampilkan wajah cantiknya dengan hiasan rambut sekarang sudah menggunakan hijab.

Lho kenapa sih milih Anisa Rahma bukan yang lainnya? Karena pada tahun 2013 yang lalu beliau hengkang dari anggota girlband cherrybelle dengan alasan fokus dengan kuliahnya yang sempat terhambat. Dengan banyaknya job yang membuat dirinya menghambat dunia pendidikannya. Bahkan job luar kota yang tidak mungkin membuat dirinya fokus kuliah.

Bagiku suatu keputusan Anisa keluar dari girlband sangat berat karena disitulah namanya dibesarkan dan bisa mendapatkan pundi-pundi rupiah. Sedangkan, kala itu girlband cherrybelle ini sedang naik daun.

Andai saja orang yang berpikir harta adalah segalanya pasti akan menomer sekiankan pendidikan yang terpenting bisa mengumpulkan pundi-pundi rupiah sampai setinggi-tingginya. Tetapi, pemikiran Anisa berbeda ia memilih keluar dari girlband dan fokus di dunia pendidikan.

Saya sangat bangga ketika melihat orang yang memutuskan untuk menuntut ilmu meskipun harus mengorbankan pekerjaannya yang dibilang sudah mapan. Karena yang namanya harta dalam sekejap bisa hilang, misalkan kebakaran harta pasti ludeskan. Sedangkan, kalau ilmu misal ada bencana kebakaran, ilmu masih tertanam dalam ingatan manusia selama diamalkan. Itulah indahnya ilmu yang kekal abadi.

Setelah keluar dari cherrybelle ia tidak meninggalkan dunia hiburan ia juga mengeluarkan album solonya. Meskipun kariernya tidak seperti dulu, namanya tetap eksis di dunia hiburan. Bahkan ia juga membentuk grup trio bersama dua saudaranya, tetapi tidak berlangsung lama.

Perjalanan manusia tidak ada yang tahu karena Sang Penulis Skenariolah yang tahu segalanya. Keputusannya memakai hijab pada tahun 2016 malah membuatnya banjir tawaran pekerjaan. Inilah bukti rezeki gak ada yang tahu kapan datangnya.

Perjalanan panjang yang dilalui Anisa dari karier yang ia jalani hingga keputusan untuk pergi dari cherrybelle. Memutuskan fokus kuliah, meniti karier secara mandiri, sampai keputusannya untuk berhijab.

Pada tahun 2017 Anisa berhasil meraih sarjana arsitektur di Institut Teknologi Bandung. Itulah perjuangannya yang membuahkan hasil meski harus merelakan sesuatu.

Meski seorang wanita harus memiliki pendidikan yang tinggi. Justru menurut saya wanita wajib untuk meraih ilmu setinggi-tingginya. Wanita dan pria itu punya hak yang sama terutama dalam hal menuntut ilmu. Orang memiliki ilmu tinggi beda dengan mereka yang ilmunya rendah. Maka, jadilah wanita yang berilmu dan berpengetahuan luas.

Penting untuk diingat yaitu perjuangan tidak akan mengkhianati hasil. Selama agan dan sista berjuang dengan sungguh-sungguh Insyaallah hasilnya juga akan baik dan indah.

Sampai ketemu dithread berikutnya ya gan sist!

Wassalam.




Referensi:
1. Opini pribadi.
2. klik disini
3. klik disini



Jogjakarta, 04032020.




anasabila
swiitdebby
sebelahblog
sebelahblog dan 6 lainnya memberi reputasi
7
1.1K
24
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.