• Beranda
  • ...
  • Sista
  • Punya Sahabat Lebih Cantik dari Sista? (Kiat agar Sis Tak Kalah Bersinar!)

aldysadiAvatar border
TS
aldysadi 
Punya Sahabat Lebih Cantik dari Sista? (Kiat agar Sis Tak Kalah Bersinar!)


sumber


Halo Sista Milenial Indonesia!


Siapa diantara Sista yang merasa terdzolimigara-gara punya sahabat/para anggota genggess (geng gemess) yang lebih cantik dari Sis? Haha. Pasti, Sis akan teriak, "God... Whyyyyyy?????".

Punya teman/sahabat yang lebih cantik atau malah benar-benar sangat cantik, ibarat buah apel dengan buah kesemek yang secara tampilan saja sudah sangat berbeda jauh, tak jarang, membuat sebagian para Sista merasa sedih/tertekan/terpojokkan/dsb.

Hal tersebut bisa berimbas pada menurunnya rasa percaya diri Sista dan menjadi cenderung mengasihani diri sendiri, menyalahkan Tuhan atau mungkin orang tua karena Sista tak tercetak secara sempurna menurut mata manusia (wah, jangan sampai ya, Sis!).

TS @aldysadi akan membahas topik tersebut dalam thread ini berdasarkan true story TS sendiri yang memang sejak kecil selalu berteman dekat/bersahabat dengan cewek yang lebih cantik atau benar-benar cantik dibanding TS.

Tak hanya itu, TS juga akan memberikan kiat agar sis tak kalah bersinar dari mereka, yaitu cara agar Sista memiliki keunikan tersendiri dan bisa menonjol diantara para sahabat atau anggota geng yang lain.



Cerita Pertemanan TS

Sejak kecil, TS sudah memiliki beberapa teman dekat yang cantik-cantik daripada TS. Mereka auto jadi cewek populer di kampung dan di sekolahan TS. TS pun jadi ikutan populer karena berteman dengan mereka.

Secara kasat mata, sewaktu kecil, kulit TS hitam manis, rambut TS pendek bergelombang dan perekonomian pun tak menopang, sementara teman-teman TS memiliki kulit yang lebih cerah hingga ada yang putih pula, rambut panjang lurus terurai, pakaian yang bagus dan perekonomian yang lebih baik daripada TS.

Sampai sini, Sista sudah dapat gambaran TS di masa kecil, kan?

Nah, ketika duduk di bangku SMP, gak banyak yang berubah dari TS, sementara teman-teman TS terus tumbuh menjadi gadis yang semakin cantik. Namanya bersahabat dengan cewek-cewek cantik, tak jarang, TS berperan sebagai penyambung pesan dari cowok-cowok yang naksir mereka.


Bagaimana Rasanya Menjadi yang "Terjelek"?

Kalau ditanya begini, jujur saat itu, TS sama sekali tak merasa jelek, rendah diri atau tidak PD. Ini karena TS dengan teman-teman TS yang cantik itu memiliki karakter dan kepribadian yang berbeda.

Salah satunya adalah bahwa diantara mereka semua, TS satu-satunya anggota yang kebanyakan cuek dengan segala hal dan lebih suka berpenampilan tomboy, sedangkan mereka semua feminim.

Bersyukurnya TS di situ karena pada saat itu, TS tak peduli pada dikte orang lain dan lebih memilih menjadi diri sendiri karena TS nyaman dengan hal itu tanpa perlu merasa iri atau merasa tersaingi dengan teman sendiri.

Akan tetapi, ini bukan berarti TS mengabaikan kecantikan dari teman-teman TS karena TS justru sadar betul bahwa mereka cantik-cantik dan juga lebih populer daripada TS di kalangan anak laki-laki.


Pernahkah Naksir Cowok yang Sama?

Kalau sekedar naksir, sih, iya tapi kalau untuk dijadikan teman dekat, sih, nggak. Biasalah, namanya abegeh! Liat cowok keren dikit, cakep, jago basket, jago futsal atau jago ngaji auto naksir berjamaah.

Spoiler for ilustrasi:

Yang, kalau liat si target ketika kita sedang jalan rombongan autongerem mendadak, mata fokus, pupil membesar, megang pipi sambil bilang, "Uuuuuhh, cakep banget si ayang mbeb...", wkwk.

Emang gitu dah Gan kalau sista-sista sedang naksir cowok. Kelakuan dia dan gengnya itu bisa bikin Agan mual-mual saat melihat mimik muka, kehisterisan dan cara ngomong mereka yang dibuat sok imut itu, haha.

Kenapa TS bilang sekedar naksir ala kadarnya doang? Itu karena pertama, hati TS sudah terlatih bahwa yang ganteng-ganteng, jika mereka harus memilih, sudah pasti mereka bakal lebih milih salah satu dari temen TS yang cantik-cantik ketimbang milih TS. Dengan kata lain, TS sadar diri!.

Akhirnya, hal itu mempengaruhi kriteria TS dalam memilih cowok. TS jadi lebih menyukai cowok yang gak populer, cuek, bad boy juga gak masalah dimana kriteria ini berbanding terbalik dengan kriteria teman-teman TS.

Dengan kata lain, TS memilih cowok yang jumlah saingannya lebih sedikit karena semakin populer seorang cowok, semakin banyak saingan dan itu merepotkan bagi TS. Lagi pula, TS sendiri sudah populer. Cowok di sekolah yang jadi teman dekat TS bakal auto populer.

Oleh karena itu, gak ada istilah rebutan cowok antara TS dengan teman-teman TS yang cantik. Selain itu, cowok yang memutuskan untuk jadi teman dekat TS hampir bisa dipastikan mereka mendekati TS memang karena ingin dekat dan seleranya adalah cewek tomboy macem TS bukan teman-teman TS yang cantik dan feminim.


Kiat TS agar Tak Kalah Bersinar

Satu geng sama cewek-cewek cantik dan populer bukan perkara gampang karena TS harus mempertahankan posisi demi menghindari julukan menjadi yang terjelek. TS tak mau kalah bersinar dengan anggota geng lainnya.

Sewaktu SD dan SMP, TS satu-satunya cetom (cewek tomboi) dalam geng. Namun, ketika SMK, selain TS, satu anggota lainnya, sebut saja Lea, ia juga cetom tapi ia masih memiliki banyak hal yang berkaitan dengan 'cewek banget', seperti pandai menari tradisional, nge-dance dan terutama berdandan.

Meskipun sama-sama tomboi, TS dan Lea punya tipe cowok yang berbanding terbalik. Dia suka cowok yang lebih dewasa, seperti yang sudah kuliah misalnya atau minimal lebih tua usia si cowok 2-3 tahun darinya. sedangkan TS lebih suka cowok yang seumuran.


A. Berdandan

Lea selalu membawa bedak padat, bedak tabur, eyeliner, minyak wangi dan sisir di tas sekolahnya. Sejak itu, TS jadi ikutan berdandan dan belajar berdandan darinya. "Tomboi harus tetap cantik!" begitu katanya.


B. Gali Potensi Dirimu

Untuk mendapatkan harga yang layak, harus tahu dulu berapa nilai jual suatu barang. Prinsip itu juga berlaku dalam hidup TS. TS ingin diri TS memiliki 'sesuatu' yang orang lain atau kebanyakan orang gak mampu sehingga TS menjadi spesial.

TS ingin orang lain mengenal sesuatu dari TS yang membuat diri TS menonjol disamping kecantikan teman-teman TS. Oleh karena itu, TS menyelami diri TS sendiri, apa saja kemampuan TS maka TS fokus dan i do the limit (mengerjakan hingga batasnya).

Seperti, sewaktu sekolah dulu, TS menyukai pelajaran bahasa inggris maka TS berusaha mendapatkan nilai bahasa inggris tertinggi dan mengalahkan nilai semua siswa bukan hanya di kelas tapi 1 sekolah.

Gak cuma menarik perhatian dari bidang yang TS kuasai, TS juga mempelajari bidang lainnya yang bisa dipelajari dan melakukan yang terbaik, seperti mendapatkan nilai tertinggi di beberapa mata pelajaran lainnya hingga salah satunya berhasil membawa TS ke kompetisi tingkat nasional.

Spoiler for ilustrasi:

Selain itu, di Kaskus ini juga banyak Kaskuserwati yang jauh lebih cantik dari TS tapi karena TS tak ingin jadi Kaskuserwati biasa maka TS saat itu memasang niat ingin menjadi enthusiast supaya punya tag keren di id. Niat dulu, selanjutnya, biarkan alam yang bekerja.

Setelah berhasil jadi enthusiast di sebuah forum yang sangat kece, yaitu Forum Cinta Indonesiaku, TS ingin lebih dikenal luas tapi dalam bentuk yang positif dan bermanfaat hingga terpikirkan oleh TS untuk melakukannya lewat menulis!.

TS pun belajar cara menulis thread. Dari sana, TS berusaha untuk menginspirasi banyak orang melalui tulisan yang dalam setiap tulisan itu, TS selalu berusaha menyampaikan hal-hal yang bermanfaat atau minimal menghibur GanSis sekalian.

Namun, TS tak ingin menulis asal-asalan sebab itu bukan gaya TS. Oleh karena itu, TS senantiasa belajar agar bisa menulis dengan baik, dengan hati akan lebih bagus ketika diiringi dengan niat yang baik. Hasilnya, TS berhasil menang di beberapa kompetisi menulis Kaskus. Sampai saat ini pun, TS terus belajar.


Jadilah Diri Sendiri

Jadi diri sendiri bukanlah tampil apa adanya, semau-maunya. Jangan sampai kita salah mengartikan kalimat tersebut dengan alasan, "Seperti inilah diriku!" sehingga Sista jadi sembarangan dalam berpenampilan, meet upsama teman-teman gak bedakan dan rambut acak-acakan.

Inget ya, Sis, ada yang sudah dari lahir cantik apa adanya, pake sendal jepit keluar rumah padahal baru bangun tidur dan belum cumuk tetap cantik tapi klo memang kondisi Sista perlu berdandan maka berdandanlah, yang ringan juga oke.

Berdandan membuat kita tampil lebih segar sehingga terlihat semangat menjalani hari dan orang lain yang melihatnya pun ikut senang. Selain itu, buat diri kita agar mau mengenali kemampuan diri dan mau belajar hal baru.

Siapa tahu, Sista akhirnya menemukan passion atau potensi Sista. Namun, jika Sista tak pernah mencoba hal baru karena takut atau merasa tidak aman dan nyaman maka bagaimana Sista bisa tahu?

Perkara-perkara tersebut lah yang membuat TS mengetahui mana kelebihan dan kelemahan TS sehingga akhirnya meningkatkan rasa percaya diri TS yang diiringi dengan pengetahuan (bukan malah over confidence, ya) karena TS jadi bisa mengukur sejauh mana TS mampu.

Kepercayaan diri yang diiringi dengan kepala yang berisi akan membantu memancarkan inner beauty-mu. Tunjukkan dan lakukan, sebagaimana Sista ingin dinilai, diperlakukan dan dihargai.

Jadi, sudah paham ya, Sis bahwa menjadi diri sendiri itu adalah menampilkan sisi terbaik dirimu dan memiliki otak yang berisi. Selain itu, gak semua lelaki menilai wanita dari fisik semata, ada pula yang menilai kecantikan dari kecerdasan otak maupun keindahan akhlak.



emoticon-floweremoticon-floweremoticon-flower

"Demikian thread TS. Semoga setelah membaca thread ini Sista-sista jadi semangat ya! Selain itu, jika punya pengalaman atau cerita terkait punya teman/sahabat yang lebih cantik, monggo sharedi sini."

emoticon-floweremoticon-floweremoticon-flower

Quote:


Quote:

Diubah oleh aldysadi 03-03-2020 21:38
ceuhetty
Gimi96
tien212700
tien212700 dan 18 lainnya memberi reputasi
19
2.7K
83
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sista
SistaKASKUS Official
3.9KThread7.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.