• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Cantik, Populer, dan Stylish, Inilah Rahasia Sukses Fatin Shidqia Lubis dari Nol!

fiapermAvatar border
TS
fiaperm
Cantik, Populer, dan Stylish, Inilah Rahasia Sukses Fatin Shidqia Lubis dari Nol!


Cantik, Populer, dan Stylish, Inilah Rahasia Sukses Fatin Shidqia Lubis dari Nol!



Assalamualaikum GanSist!


Berjumpa lagi dengan Ane dalam thread berjudul Cantik, Populer dan Stylish, Inilah Rahasia Sukses Fatin Shidqia Lubis dari Nol! Anak generasi 80 atau 90-an mungkin sudah tak asing lagi dengan penyanyi cantik berhijab satu ini. Nama Fatin Shidqia Lubis mulai melejit setelah berhasil menjadi juara audisi pencarian bakat suara X Factor Indonesia. Bahkan di usianya yang menginjak 16 tahun, ia telah berhasil mencuri perhatian para juri dengan suara khasnya.



Artis kelahiran Jakarta, 30 Juli 1996 ini telah sukses membawakan lagu Grenade dari Bruno Mars di hari pertama audisinya. Meskipun berbekal baju sederhana berbentuk seragam sekolah, ia mampu membuktikan kepada banyak orang bahwa ia juga bisa berprestasi. Terbuktilah, karirnya mulai menanjak sejak saat menjadi juara hingga saat ini. Tentu banyak hal inspiratif darinya yang bisa diambil dong ya? Yuk, simak beberapa hal inspiratif sekaligus rahasia sukses yang bisa diambil dari sosok Fatin Shidqia Lubis.

1. Penuh perjuangan dalam mencapai kesuksesan



Ternyata artis Fatin Shidqia Lubis mulai suka menyanyi sejak TK. Dari kecil inilah, Fatin mengembangkan hobinya yang suka menyanyi itu sampai tingkat SD dan SMP. Berhubung bakat dalam menyanyinya masih butuh banyak dilatih. Ia berinisiatif untuk berjuang waktu SMA dengan mencoba ikut paduan suara. Ternyata, hasilnya pun menakjubkan. Berkat keteguhannya, suara khas miliknya banyak menuai pujian dari teman-teman sampai guru vokal.

Nah, dari sinilah perjuangan Fatin menuju X-Factor dimulai. Setelah ia menemukan berita audisi menyanyi, ia langsung antusias untuk mendaftar. Walaupun ia belum pernah ikut audisi sebelumnya, tapi rasa percaya dirinya tidak pernah luntur. Nyalinya kembali diuji saat meminta izin pada guru pembimbing sekolahnya yang terkenal tegas waktu hari audisi. Setelah ia mendapat izin untuk ikut audisi usai jam pelajaran, ia pun berangkat.

Tak cukup sampai di sana, ia mengalami kekurangan ongkos naik kendaraan yang menyebabkannya harus pinjam uang Rp. 20.000 dulu dari temannya. Setibanya di tempat audisi, ia pun mulai berjuang. Meski sebelumnya ia sempat ragu, karena banyak peserta senior lain yang juga ikut audisi. Namun, berkat kegigihan, doa, dukungan dari keluarga dan temannya, ia mampu melewati itu semua. Kini, usahanya pun berbuah manis dengan berakhir sukses menjadi seorang artis ternama seperti sekarang.

2. Tetap percaya diri meski bukan dari kalangan orang kaya

Sebelumnya, Fatin Shidqia Lubis memang bukan berasal dari golongan orang kaya. Namun, hal tersebut tidak memudarkan sedikit pun rasa semangatnya dalam meraih mimpi. Justru, ia tambah bersemangat agar dapat membanggakan dan mengangkat derajat keluarganya. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, walaupun ia hanya menggunakan pakaian seragam sekolah yang simple, tapi ia tetap percaya diri dan kontestan mengikuti audisi. Ia juga tetap PD saat melihat peserta lain menggunakan pakaian yang glamor dan trendy.

Dari sosok sederhananya, kalangan muda masa kini dapat mengambil pelajaran bahwa uang bukanlah segalanya. Hal ini dibuktikan dengan sejumlah peserta lain yang banyak ikut les vokal dengan biaya mahal, tapi banyak juga yang tidak lolos audisi. Sedangkan Fatin, walaupun ia hanya bermodal latihan paduan suara di sekolah, tapi ia juga membuktikan mampu bersaing dengan para peserta lainnya.

3. Berani mengambil kesempatan bersaing dengan para senior



Fatin membuktikan satu hal lagi bahwa, usia muda bukanlah halangan untuk berkarya. Meskipun junior, bukan berarti harus selalu mengalah dengan senior atau orang dewasa. Bila orang dewasa pasti akan lebih unggul di bidang pengalamannya. Namun, Fatin tidak langsung berputus asa dengan hal tersebut. Ia tidak ingin mundur atau menyerah sebelum bertarung. Terbukti pada akhirnya, Fatin mampu membuktikan ia juga bisa lolos audisi dengan bertarung secara sportif.

4. Sumber inspirasi menutup aurat bagi kaum muda milenial



Seperti yang GanSis tahu, Fatin ialah salah satu penyanyi berhijab. Dengan hijab ini, ia tampak semakin menguarkan kecantikan dan kharismanya sebagai public figure yang islami. Meskipun berhijab, ia tetap berpenampilan modis. Biasanya waktu show, ia akan berpakaian dan berhijab dengan gaya stylish dan modis, tapi juga tetap menutup aurat. Oleh karenanya, Fatin menjadi sumber inspirasi berhijab bagi kalangan anak muda milenial, khususnya kalangan hijablovers. Ciri khas hijab Fatin yang sekarang tentu lebih stylish lagi dengan style 2020 penuh warna.

5. Sumber inspirasi untuk rajin beribadah dan mengutamakan Allah di setiap kegiatan



Artis cantik Fatin Shidqia Lubis pernah menyatakan bahwa, dia bisa berprestasi dan sukses hingga sekarang ini tak lepas dari bantuan Allah SWT yang selalu bersamanya. Ia juga sangat aktif dengan mengajak kaum milenial untuk rajin beribadah dan selalu menjadikan Allah di posisi nomor satu dalam setiap kehidupan. Satu hal lagi, pesan dari Fatin yang tak kalah penting yaitu, tetap bersifat rendah hati dan menghormati kedua orang tua kita. Dari sini, Fatin menjadi sosok penuh inspiratif dan cocok dijadikan contoh.


Nah, itulah ulasan tentang beberapa hal inspiratif yang dapat diteladani dari sosok Fatin Shidqia Lubis, Si Cantik Hijabers Modis. Rupanya, banyak sekali hal yang bisa ditiru dari sosoknya. Semoga kita dapat menerapkan segala sifat baiknya ya, GanSis.

Salam Fatinistik



Nama Penulis: Fia Permatasari
Sumber Referensi: Ref 1| Ref 2 | Ref 3 | Ref 4
Diubah oleh fiaperm 03-03-2020 03:57
AdelineNordica
sebelahblog
swiitdebby
swiitdebby dan 67 lainnya memberi reputasi
64
11.3K
149
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.