extreme78Avatar border
TS
extreme78
Semua Pasien Corona di Vietnam Sembuh, Kemenkes Diminta Konsultasi


Suara.com - Politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean meminta agar Kementerian Kesehatan (Kemenkes) melakukan konsultasi dengan Pemerintah Vietnam. Negara tersebut telah berhasil mengobati seluruh pasien di negaranya yang terinfeksi virus corona hingga sembuh.

Hal itu disampaikan oleh Ferdinand melalui akun Twitter miliknya @fedinandhaean2. Ferdinand meminta Kemenkes bisa belajar dari Vietnam.

"Saya sarankan @KemenkesRI agar segera konsultasi dengan pihak Vietnam terkait pengobatan yang mereka lakukan," kata Ferdinand seperti dikutip Suara.com, Selasa (3/3/2020).

Ferdinand berharap agar pemerintah bisa segera mempelajari cara-cara Vietnam mengobati pasien virus corona. Sehingga penyebaran virus di Indonesia bisa dihentikan.

Laporan dari Vietnam tersebut tentu membawa angin segar untuk dunia. Saat ini seluruh penjuru dunia dilanda kekhawatiran akibat merebaknya virus mematikan tersebut.
"Berita baik untuk dunia," ujarnya.


16 Pasien Corona di Vietnam Sembuh

Dialihbahasakan dari Aljazeera, sebanyak 16 orang yang sebelumnya dinyatakan positif terjangkit virus corona telah diizinkan keluar dari rumah sakit. Mereka telah dinyatakan sembuh dari virus yang bersumber dari Kota Wuhan, China itu.

Vietnam melaporkan kasus pertama virus corona pada 1 Februari 2020. Pemerintah Vietnam sempat melakukan isolasi di sebuah desa di utara Hanoi selama 20 hari.

Wakil Perdana Menteri Vietnam Vu Duc Dam menyatakan jajarannya telah berhasil memerangi virus corona. Hingga Jumat (28/2/2020), pemerintah setempat telah mendeteksi tidak adanya kasus infeksi virus corona baru.

"Jika menghadapi COVID-19 adalah perang, kami sudah memenangkan perang putaran pertama. Tetapi, situasinya bisa sangat tidak terduga," kata Vu Duc Dam.

https://www.suara.com/news/2020/03/0...nta-konsultasi

Ayooo Indonesia....coba melihat dan pelajari kinerja dinkes vietnam:merdeka
Diubah oleh extreme78 03-03-2020 05:56
ewaneyla99
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 46 lainnya memberi reputasi
47
11.1K
158
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.3KThread40.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.