putriceriwisAvatar border
TS
putriceriwis
Percaya Nggak Sih? Tukul Arwana Jadi Artis Terkaya ke-2 di Indonesia

(Instagram @tukul_lailatul_qadar)


Nama Tukul Arwana beberapa tahun belakangan menghilang. Lama menjadi presenter talkshow 'Bukan Empat Mata' Tukul seolah tenggelam seiring dengan selesainya acara tersebut.

Tapi ternyata, Tukul Arwana disebut-sebut sebafgai artis terkaya nomor dua di Indonesia. Dia bahkan ngalahin pelawak Sule dan Andre yang sampai sekarang namanya masih eksis, program acaranya juga ada.

Hasil itu didapat dari survey survey sepuluh artis Indonesia terkaya versi situs Godzilist. Daftar tersebut didapat melalui penghasilan atau gaji dari job kerja mereka di dunia entertainment.

Sejumlah artis terkenal seperti Nagita Slavina, Nikita Willy, Sule, Andre Taulany bahkan masuk dalam sepuluh besar tapi dikalahkan Tukul Arwana. Di posisi pertama ada Raffi Ahmad itu diperkirakan memiliki harta keyaan Rp 32 miliar.

Kekayaan Raffi Ahmad itu sudah bisa dilihat dari deretan mobil, motor, sampai rumah mewah yang dimilikinya. Belum lagi bisnis-bisnisnya di bidang kuliner, penghasilan sebagai YouTouber, juga sebagai artis multitalenta dengan deretan program acara setiap harinya. 

Duh A Raffi bagi-bagi atuh A jangan diambil semua, kasihan lah. Ane juga mau kali kebagian, ya nggak Gan?emoticon-Wow

Di bawah Tukul Arwana ada nama Roro Fitria dengan total keyaaan Rp 26,3 miliar. Tapi setelah tersangkut narkoba masih nggak ya? Sedangkan diposisi ketiga ada Nikita Willy dengan keyaan Rp 25,7 miliar, kemudian Deddy Mizwar Rp 24,4 miliar, disusul Andre Taulany, Sule, Anjasmara, Nagita Slavina, dan Syahrini.


(Instagram @tukul_lailatul_qadar)


Komedian dan presenter Tukul Arwana memiliki total keyaan Rp 29 miliar. Tukul Arwana merintis karier sebagai pelawak, pemain ketoprak hingga akhirnya laris sebagai presenter.

Sebagian pemasukan Tukul didapat dari acara talk show dan acara komedi lain. Jadi wajar dan pas-pas saja Tukul dijuluki sebagai 'wajah ndeso rezeki kuto' yang berarti meski wajah pas-pasan (seperti orang desa) namun rezekinya terus mengalir (seperti orang kota).

Bahkan kekayaan duda satu ini mengalahkan Olla Ramlan, Agnez Mo, Ahmad Dhani, Inul Daratista, BCL, Titi Kamal, Luna Maya, Tora Sudiro, Dian Sastrowardoyo, dan Nicholas Saputra.

Informasi artis terkaya di Indonesia tahun 2018 daftar tersebut dirilis oleh majalah Globe Asia. Kekayaan mereka pun sangat besar meski tentu tidak sebesar selebritis dunia yang masuk dalam daftar artis terkaya dunia. Yang pasti jumlah kekayaan tersebut didapat melalui kerja keras mereka di dunia entertainment.

Tukul tak menyangka dirinya ada di daftar artis-artis Indonesia terkaya nomor dua. Pria bernama lengkap Tukul Riyanto, tetap sederhana dan enggan menyombongkan diri. Dia pun hanya bisa mengamini.


(Instagram @tukul_lailatul_qadar)


"Ya amin, tak amini aja, tak amini semua. Doa bagus tak amini doa jelek saya batain aja. Halah hidup dijalani aja dengan ketulusan keiklasan pakai hati. kerja pakai hati, semua pakai hati itu benar-benar dijalani tanpa merasa terganggu. Ya yang penting jalani aja. Syukuri aja," kata Tukul Arwana. 

Tak hanya saat susah, saat sukses Tukul tetap memegang prinsip hidupnya, melakukan semua pekerjaan dengan hati. Dalam diri Tukul beranggapan bahwa harta akan datang dengan sendirinya. Dia pun tak ingin disilaukan dengan harta.

"Aku nggak silau dengan kekayaan, harta, benda saya nggak silau dengan keberhasilan dan kesuksesan. Saya hidup dengan etos kerja dengan kerja pakai hati, kedisiplinan, konsisten itu semua (harta) mengikuti dengan sendirinya," begitu Gan tips dari Tukul. Ingat-ingat ya!

Bahkan kalau mau melihat lebih dekat, kehidupan Tukul Arwana jauh dari kesan mewah. Rumah besarnya juga menjadi tempat berlindung untuk saudara-saudaranya yang juga bekerja membantunya.


(Instagram @tukul_lailatul_qadar)


Dia pun sangat jarang berdandan parlente lho. Kalau menengok ke akun Instagramnya, jarang terlihat Tukul berlibur ke luar negeri atau memamerkan barang mewah.

Dari foto-fotonya, Tukul selalu menghabiskan waktu dengan keluarga. Melakukan banyak kegiatan, misalnya membersihkan rumah, berenang, bermain gitar, tapi yang pasti dari setiap fotonya selalu terlihat Tukul tertawa.

Tukul memiliki tiga anak. Stau anaknya yang paling besar kini sudah menjadi polisi. Dua anak lainnya masih sekolah. Meski menjadi single parent, anak-anak Tukul tetap terlihat ceria dan bisa mendapatkan perlakuan layak dari sang ayah.


(Instagram @tukul_lailatul_qadar)


Artis terkaya nomor dua, tapi hidupnya sederhana banget lho!

Tukul adalah duda beranak tiga setelah sang istri Susiana atau Susi Similikiti meninggal pada tahun 2016. Saat berita duka itu, muncul rumor bahawa Tukul sudah menikah siri dengan pedangduta Meggy Diaz.

Akan tetapi, hal itu dibantah oleh keduanya. Meggy dan Tukul kompak ngaku hubungan mereka hanya sebatas rekan kerja. Akan tetapi, almarhum Gogon sempat mengatakan kalau keduanya memang menjalin hubungan spesial. Tapi kalau dilihat-lihat sampai sekarang Tukul Arwana masih hidup tanpa calon pendamping kok!
0
3.8K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Gosip Nyok!
Gosip Nyok!KASKUS Official
34.7KThread25.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.