Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

upe.shinodaAvatar border
TS
upe.shinoda
minum kopi itu baik atau buruk yaa gan? (kopi bening inside)
Assalamu'alaikum..
welcome to my thread..


Ngopi yuuk, suatu ungkapan umum  yang sering kita dengar dalam kelompok kerja atau teman-teman kita, baik secara langsung atau pesen di social media. Yaa saat ini kita semakin akrab dengan istilah ngopi, Yaaaa menikmati kopi saat ini sudah menjadi salah satu hobby bagi sejumlah kalangan entah itu tua atau muda sekarang sudah banyak tempat ngopi yang menjamur mulai dari yang sederhana sampai tempat ngopi yang hits ala tempat nongkrong anak jaman now. 


Banyak orang yang mengatakan kita akan kembali segar dan bersemangat setelah minum kopi dan tahukah kamu ternayata kopi menyebabkan ketergantungan loh, sehingga kita akan kembali ingin meminumnya, wah kenapa ya?. Kafein dalam kopi juga termasuk salah satu zat adiktif yang dapat membuat peminumnya ketagihan di dalam salah satu penelitian di ungkapkan ketika minum kopi maka kafein akan mengikat reseptor adenosine otak manusia dan mencegah reseptor tersebut menciptakan sensasi lelah dan akan membuat tubuh menjadi terjaga serta menggali energy di dalam tubuh agar terus bersemangat.

Namun bagi yang sudah kecanduan ngopi tubuh akan terus meminta untuk tetap di suguhi kopi terus menerus dan jika tidak di penuhi hal yang paling sering muncul adalah rasa sakit kepala. Kopi memang mempunyai manfaat untuk kesehatan namun jika sudah dalam kadar berlebihan beberapa dampak negatif pun akan muncul sebagai berikut :

1.Insomnia

Dampak yang paling sering di rasakan oleh kebanyakan orang adalah insomnia  karena kandungan kafein dalam kopi menyebabkan gangguan tidur, karena pengaruh agar tetap terjaga. Mungkin sebagian orang perlu untuk begadang untuk suatu alasan seperti menyelesaikan urusan kerja, Namun tubuh juga perlu beristirahat yang cukup untuk kembali membuat tubuh kembali segar keesokan harinya. Sudah pada tahu kan bahwa kebutuhan tidur seorang dewasa adalah 8 jam seharinya.

 

2.Sakit kepala


Sakit kepala juga akan sering muncul jika ngopi berlebihan untuk itu pahami kadar kopi masing-masing agar tidak terlalu berlebihan. Karena sakit kepala tentu merupakan suatu hal yang mengganggu dan membuat tidak nyaman dalam menjalani aktifitas kita.

 

3.Darah tinggi

Konsumsi kopi secara berlebihan dapat menyebabkan penyempitan pembuluh darah karena ada kafein sebagai stimulant untuk itu kopi akan berpengaruh sebagai penyebab darah tinggi. Darah tinggi akan menyebabkan muncul banyak masalah kesehatan lain dan memicu terjadinya serangan jantung dan stroke.

 

4.Resiko stroke dan serangan jantung meningkat

Mengkonsumsi kopi secara berlebihan akan meningkatkan resiko kerusakan pembuluh darah. ini berkaitan langsung  dengan stroke dan serangan jantung, karena dalam menikmati kopi dosis asupan kafein yang di anjurkan oleh para ahli adalah 200-300 mg perhari. Jika lebih maka akan berbahaya bagi kesehatan kita, untuk itu mulai sekarang perhatikan lagi jadwal ngopi kalian ya agar tetap sehat dan segar dalam menjalani aktifitas.

 

5.Pencernaan terganggu

Senyawa dalam kopi bisa meningkatkan produksi asam lambung secara signifikan jika di konsumsi secara berlebihan dan terus menerus, terutama untuk yang sering mengkonsumsi kopi pada saat perut masih kosong ini sangat berbahaya terutama untuk penderita maag atau asam lambung. Jadi usahakan ngopi itu dilakukan setelah kalian minum air putih di pagi hari atau lebih baik lagi isi dahulu perut kalian dengan sarapan yang sehat di pagi hari.

 


Nah jadi ngopi memang nikmat tapi pastikan kita masih dalam batasan wajar dalam mengkonsumsinya mengingat ada beberapa ancaman penyakit yang mengintai jika mengkonsumsi secara berlebihan. Cek jadwal ngopimu atur lagi dengan sebaik-baiknya, jangan sampai masalah kesehatan terganggu karena hobby ngopi yang berlebihan.

 SUMBER COBA KLIK TENGAH MOUSE KALIAN



baca tulisan aku yang lain yuuk
Makanan penambah stamina pria
Cara terbaik memikat hati wanita
Rajin bersepeda mari pahami manfaatnya
anasabila
4iinch
nona212
nona212 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
3.4K
58
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.