wwolfAvatar border
TS
wwolf
Terawan: Corona Bisa Sembuh Sendiri, Tengku Zul: Mesti Bapak Ini Jadi Menkes RRC


Penyataan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto soal virus corona termasuk penyakit yang bisa sembuh sendiri menuai kritikan dari Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnain.

Melalui cuitan di akun Twitter pribadinya, Tengku Zul mempertanyakan kebenaran pernyataan Terawan tersebut. Ia bahkan menilai Terawan seharusnya menjadi Menkes China.


"Jika benar, mesti bapak ini jadi Menkes RRC biar China tahu corona virus yang ringan dan sepele saja. Bisa sembuh sendiri," tulis Tengku Zul, Selasa (3/3/2020).

Tengku Zul juga menyindir klaim Menkes Terawan terkait penyakit influenza lebih mematikan daripada virus corona.



"Bahkan kata dia, lebih bahaya influenza dari corona. Korban yang mati karena influenza lebih banyak tapi tidak dipublikasi. Betul nggak?" imbuhnya.

Cuitan Tengku Zul yang menyidir Terawan tersebut memancing berbagai reaksi netijen, hingga telah diretweets sebanyak 62 kali dan 240 likes hingga berita ini ditulis.

Sebelumnya, terkait adanya kasus positif virus Corona di Indonesia, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto memberikan tanggapannya.


"Ini penyakit yang bisa sembuh sendiri. Sama seperti virus yang lain. Juga angka kematian dua persen atau di bawahnya. Tergantung imunitas tubuh. Makanya dari awal saya bilang jaga imunitas tubuh," ucap dia.

Ruqyah

Subhanallah

emoticon-Inggris
sebelahblog
4iinch
tien212700
tien212700 dan 9 lainnya memberi reputasi
10
8.4K
92
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.7KThread40.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.