Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Raup Untung Hingga Rp300 miliar, 5 Sifat Bu Susi Pudjiastuti Yang Patut Kita Contoh

naftalena007Avatar border
TS
naftalena007
Raup Untung Hingga Rp300 miliar, 5 Sifat Bu Susi Pudjiastuti Yang Patut Kita Contoh


اَلسلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُه


Halo semuanya
emoticon-Haiemoticon-Haiemoticon-Hai


Pada kesempatan Kompetisi menulis yang berjudul DIALAH PEREMPUAN INSPIRATIFane mau berbagi sedikit mengenai sosok perempuan, tokoh masyarakat yang sangat hebat dan dapat memberikan dampak positif bagi kita yang melihat segudang prestasinya, beliau sangat di kagumi oleh rakyat nya dan ditakuti oleh negara-negara lain karena ketegasan dan keberanian nya, beliau sangat pandai dalam hal bisnis bahkan di tahun 2012 beliau meraup pendapatan hingga 300 milyar emoticon-Roll Eyes (Sarcastic) wooow itu uang apa daun ya hehe yup beliau adalah bu Dr. (H.C.) Susi Pudjiastuti.


link

Siapa sih yang nggak kenal dengan sosok Susi Pudjiastuti beliau sangat identik dengan kata tenggelamkan beliau merupakan Menteri Kelautan dan Perikanan dari Kabinet Kerja 2014-2019 ya walaupun sekarang sudah tidak menjabat sebagai menteri, akan tetapi jasa beliau sangat banyak untuk negara kita tercinta ini, karena berkat beliau pencurian ikan di laut indonesia jadi menurun.

Bu Susi Pudjiastuti merupakan sosok yang sangat menginspirasi bagi saya, berikut ini kepribadian dari bu Susi Pudjiastuti yang patut kita contoh supaya kita semua bisa mendapat dampak positif dari beliau.

1. Jiwa pebisnis
Jiwa pebisnis sangat kita butuhkan di era yang semakin modern ini, bu susi setelah putus sekolah beliau menjadi pengepul ikan di daerah pangandaran dengan bermodalkan Rp. 750.000 pada tahun 1983 setelah 21 tahun menggeluti bisnis pengepul ikan pada tahun 2004 beliau membeli pesawat kargo cessna caravan seharga Rp20 milyar dengan modal hutang bank.
Pesawat tersebut digunakan untuk mengangkut lobster segar dan ikan segar yang beliau angkut ke jakarta dan jepang.

2. Tegas dan pemberani
Bu susi merupakan sosok pahlawan bagi negara tercinta ini karena berhasil melumpuhkan maling-maling ikan dari berbagai negara, selama menjabat sudah ratusan kapal yang sudah di tenggelamkan. Bahkan pada saat ada berita bu susi menenggelamkan kapal, saya sangat senang mendengarnya dan langsung membaca berita tersebut. Beliau merupakan sosok idola saya dan pahlawan bagi negara kita.


link

3. Rasa percaya diri yang tinggi
Kita semua tau bahwa bu susi jenjang pendidikan nya lulusan smp, tapi beliau bisa menjadi pebisnis yang hebat dan akhirnya prestasi nya tercium oleh presiden dan dijadikan nya menteri, karena pengalaman dan prestasi-prestasi nya lah beliau dijadikan seorang menteri, dan tugas yang beliau emban dilakukan dengan totalitas tanpa batas.

4. Sederhana
Bu susi merupakan seorang milyarder, beliau mempunyai banyak sekali pesawat, akan tetapi saat menjalankan bisnis nya bu susi memakai pakaian yang sederhana. Beliau juga sering tidur di bandara dan mengendarai pic up padahal beliau mempunyai banyak karyawan loh.


link

5. Sering terjun ke masyarakat
Pada saat bu susi menjabat sebagai menteri beliau sering terjun ke masyarakat, menanyakan keluhan para nelayan secara langsung sehingga mengetahui permasalahan tiap nelayan. Jadi beliau tidak hanya duduk-duduk sambil menerima info dari bawahan nya tapi langsung terjun ke masyarakat. Hebat sekali kan gan??

link

Nah itu tadi sedikit info mengenai sosok wanita yang menginspirasi bagi ane, dampak positif yang ane rasakan saat melihat prestasi bu susi adalah ane jadi bangga menjadi seorang nelayan dan sekaligus pengepul ikan, semoga ane bisa mengikuti jejak beliau menjadi pebisnis yang sukses Amin.

Sumber :1. opini pribadi, 2. wikipedia
anasabila
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 3 lainnya memberi reputasi
4
621
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.