andyrestapAvatar border
TS
andyrestap
Penyakit 1001 Sensasi Gerd Anxiety Psikosomatis
Penyakit GERD Anxiety Psikosomatis

Ini adalah sakit dari organ lambung, yang memproduksi asam lambung berlebih, sehingga bagian atas lambung yang namanya LES itu sampai teriritasi oleh asam lambung akhirnya lemah, dan asam lambung naik sampai di kerongkongan.

Rasanya bagaimana ?

Rasanya luar biasa, seperti serangan jantung, berdebar kencang, lemas, badan kesemutan, sesak nafas, tingkat kesadaran menurun seperti akan pingsan. Gejala ini membuat si penderita panik, selalu mengaitkan dengan serangan jantung, memang mirip sih.., sebagian ada yang merasakan diiringi perut mual sakit, tapi sebagian orang tidak merasakan rasa apapun pada lambung, sensasi ini berlangsung sehari bisa berkali kali sehingga membuat cemas, anxiety dan psikosomatis.

Penyebabnya apa ?

Pola hidup yang buruk, terus terang saya tahun 2018 menderita sakit ini, saya memang suka begadang didepan komputer, perut suka kosong, suka minum kopi dipagi hari pas perut kosong, akhirnya lambung pun luka/tukak.

Bagaimana sembuhnya ?

Sembuhnya tentu saja menerapkan pola hidup yang sehat, makan yang sehat hindari pantangan pedas asam berlemak berminyak, tidak boleh strees apa lagi cemas, padahal sakit ini bikin cemas, dan cemas bikin asam lambung naik drastis, pola ini seperti lingkaran setan. Perbanyak hiburan, piknik, olahraga secukupnya, makan teratur, tidur cukup.

Penulis sudah sembuh ?

Saya sudah sembuh, tapi masih kdang kumat,

Pemulihan berapa lama ?
Tergantung masing2 orang, rata2 hitungan bulan baru sambuh, bisa 4 bulan, 8 bulan, namun jika dibarengi dengan anxiety, nah anxiety nya itu yg susah sembuh, bisa menahun.. anxiety tidak berbahaya namun sangat mengganggu kualitas hidup..

yakali gak mengganggu, kemana2 mesti bawaanya cemas, takut kesana kemari..

Kalo kena panic attack sering sekali UGD buat pelarian, ngrasa aman aja disana, karena sensasinya kaya serangan jantung, jantung berdebar-debar, pandangan mulai gelap, sesak nafas, lemas seperti mau jatuh pingsan. Trus pas di UGD di periksa dengan berbagai macam alat seperti EKG, cek Gula, tensi dll, dokter menyatakan sehat-sehat saja, disitu panic attack tadi mulai membaik dan sembuh. Lucu sekali pokoknya..

Panic Attack terjadi biasanya dari kecemasan yang di pendam, dipikirkan berhari-hari, semakin larut, akhirnya meledak dan panic attack pun terjadi.

Saran saya Banyak-banyak makan makanan yang mengandung anti depresan, seperti tek chamomile.

Diubah oleh andyrestap 26-12-2019 01:39
0
21.3K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Healthy Lifestyle
Healthy LifestyleKASKUS Official
7.6KThread2.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.