iskrimAvatar border
TS
iskrim
Work Hard, Play Hard, Istirahard, Shalat!

[ HT# 574 ]


Tuntutan kebutuhan sandang pangan dan papan membuat hidup kita jadi harus terus berpacu, terlebih di saat era globalilasi saat ini. Bukan cuma pintar dan cerdas saja, tapi sekarang dituntut juga untuk kreatif agar bisa bertahan hidup dalam misi mewujudkan impian masa depan kita.


Medium

Hukum ini berlaku bagi siapapun, termasuk buat orang yang masih bermalas-malasan sekalipun atau kamu yang masih mengharap sebuah keajaiban datang ketika impian itu hanya di harapkan lewat doa saja tanpa action, atau sebaliknya.


Kita, sebagai orang yang tanggap dengan kompetisi kehidupan ini mau tidak mau kita harus mengeluarkan energi fikiran dan tenaga. Ya, ibarat kata seperti sebuah stiker mobil yang pernah saya baca ada tertulis; work hard - play hard. Atau secara awamnya dapat diartikan: Diperlukan kerja keras, perlu cara/permainan yang keras juga untuk menghasilkan goal-goal sukses pekerjaan dan impian hidup kita yang maksimal. Menurut saya kok quote rutinitas seperti ini ibarat hidup jadi terasa hambar ya, hidup seperti robot ya, hm.


Pinterest

Orang boleh bilang waktu 24 jam saja tidak cukup, kerja 8 jam belum seberapa dibanding jam kerja negara lain. Maka denyut kehidupan perekonomian rumah tangga dan perusahaan pada akhirnya terus bergerak mengejar ketertinggalan. Ya, mengejar kehidupan keduniawian yang tidak abadi dan tidak kita bawa saat 'pulang ke rumah'.

Sadarkah kita? Teringat akan pesan yang mendalam dalam benak dan fikiran saya : jika kamu mencintai dunia maka itulah Tuhanmu, maka hanya sia-sia dan lelah yang akan engkau dapatkan. Kurang lebih seperti itu yang saya ingat dalam pesan di agama yang saya anut. Cmiiw.

Kita adalah manusia, mesin saja ada waktu untuk istirahat, maka manusia juga butuh waktu untuk istirahat untuk menyegarkan fikiran, memulihkan tenaga, mengendurkan otot-otot yang keram, dan bersilahturahmi sesama teman sejawat atau saudara.

Ya, work hard-play hard tentu harus di imbangi juga dengan istirahat agar kualitas hidup kita tetap terjaga dan selalu siap untuk berkompetisi di kehidupan ini. TAPI untuk melengkapi ini semua agar tujuan hidup kita semakin bermakna, sempurna tentu kita sebagai orang yang ber-agama dan ber-iman pastinya mengenal shalat atau ibadah bagi pemeluk agama lain.

Dengan melengkapi shalat/ibadah maka semakin sempurnalah tujuan hidup kita di dunia dan akhirat seperti yang di ajarkan dalam agama saya; shalat adalah tiangnya agama. Hidup di dunia untuk mencari ridho Allah SWT, yang pengertiannya kita boleh kerja keras dan mencari kekayaan tanpa batas tapi jangan lupakan shalat, karena shalat itulah salah satu amalan shaleh dan bekal yang akan kita bawa saat di akhirat kelak.


Wec

Hubungan sosial manusia dan Tuhannya harus seimbang, Hablumminannas-Hablumminnallah, tujuannya agar hidup kita tidak timpang dan stress, ada benteng kesadaran hidup kita, ada yang memberi petunjuk-mencintai-melindungi kita disaat terpuruk amat dalam sekalipun.

Sudah banyak contohnya orang jadi putus asa dengan cara dan keputusanya sendiri sampai menggantung diri karena tidak di bentengi keimanan yang kuat. Padahal dengan menggantung diri masalah hidupnya belumlah selesai, dosanya-pun justeru semakin bertambah. Siap-siap deh di pengadilan akhirat kelak mempertanggung jawabkan perbuatan kita seadil-adilnya.

INGAT, WORK HARD-PLAY HARD = Sukses tapi hambar, Kalau gagal PATAH ARANG!

Jadi sekarang quote ini haruslah lengkap: Work Hard, Play Hard, Istirahat, Shalat! Menjadi 4 kekuatan dan benteng hidup kita agar tetap jaya dan tetap di ridhoi Allah SWT. Selamat dunia akhirat. Allahumma, aamiin.



Sebuah opini,
inspirasi di senin pagi
Diubah oleh iskrim 03-03-2020 14:30
swiitdebby
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 40 lainnya memberi reputasi
37
10.4K
108
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.