Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Najwa Shihab, Kecerdasannya Mendobrak Kepalsuan yang Telanjur Serius!

anna1812Avatar border
TS
anna1812
Najwa Shihab, Kecerdasannya Mendobrak Kepalsuan yang Telanjur Serius!
Najwa Shihab, Kecerdasannya Mendobrak Kepalsuan yang Telanjur Serius!

Siapa yang tidak mengenal sosok perempuan yang satu ini. Wanita kelahiran Makassar, Sulawesi Selatan pada 16 September 1977 ini adalah salah satu wanita yang sukses di bidang jurnalistik di Indonesia. Beliau adalah Najwa Shihab.

Najwa Shihab, Kecerdasannya Mendobrak Kepalsuan yang Telanjur Serius!
di sini

Putri kedua dari mantan Menteri Agama era Kabinet Pembangunan VII, Quraish Shihab ini memulai karirnya di bidang jurnalistik di RCTI. Pada tahun 2001, wanita yang lebih akrab disapa Nana ini bergabung di Metro TV karena stasiun ini dinilai lebih menjawab ketertarikannya di dunia jurnalistik.

Tahun demi tahun, pekerjaan yang dia geluti mulai merangkak naik. Kinerjanya mulai diperhitungkan sejak dirinya menjadi reporter di Aceh saat bencana besar tsunami meluluhlantakan propinsi tersebut pada 24 Desember 2004 silam. Dua tahun kemudian, dia mendapat penghargaan sebagai Jurnalis Terbaik untuk Metro Tivi dan sebagai peserta dalam Senior Journalist Seminar sekaligus terpilih sebagai pembicara yang mewakili Indonesia pada Konvesi Asian American Journalist Association.

Najwa Shihab, Kecerdasannya Mendobrak Kepalsuan yang Telanjur Serius!
di sini


Tidak hanya sampai di situ. Keprofesionalannya bahkan sudah diakui oleh dunia dengan menjadi salah satu nominasi di ajang penghargaan di Asia yaitu pada Asian Television Award. Sangat keren dan tentu saja menjadi kebanggaan tersendiri untuk negara kita tercinta ini.

Hingga saat ini, kariernya masih tetap bersinar dengan menjadi presenter utama di salah satu acara talkshow politik Mata Najwa yang tayang di salah satu stasiun televisi Indonesia. GanSis tentu pernah menyaksikan penampilannya ketika membawakan acara paling hot di jagat perpolitikan Indonesia tersebut, bukan?

Puncak dari kesuksesan di bidang yang sangat dicintainya ini, adalah ketika pada tahun 2018 dia mampu mendirikan Narasi TV, yaitu sebuah perusahaan berita dan media omni-channel yang menciptakan dan mengelola beberapa jenis konten.

Wanita cerdas dengan wawasan luas ini tentulah bukan wanita sembarangan. Selain riwayat pendidikan yang menunjang kariernya tersebut; tentu saja ada tangan kokoh yang menjadikan sosok wanita ini begitu tangguh dan tegas. Ketegasannya bahkan mampu membuat Sekda Jakarta, Saefullah bingung menjawab pertanyaan-pertanyaan wanita itu di acara Mata Najwa pada 26 Februari lalu terkait banjir yang melanda DKI.

Najwa Shihab, Kecerdasannya Mendobrak Kepalsuan yang Telanjur Serius!
di sini


Yang ane salut dan menginspirasi di sini adalah, kecerdasannya dalam menanggapi suatu masalah penting yang terjadi di Indonesia. Walaupun banyak wanita-wanita cerdas di negeri ini, tapi tidak banyak yang begitu berani mengungkapkan pendapatnya.

Kegigihannya berjuang di bidang yang digeluti, juga perlu diacungi jempol. Bukan suatu yang mudah memang. Namun, keberhasilannya mendobrak kepalsuan di negeri ini, menjadi bukti bahwa wanita bukan makhluk lemah dan mau menerima apa pun tindakan licik seseorang.

Kodrat seorang wanita memang dianugerahi hati lemah lembut dan penyayang. Namun, jangan pikir karena hal tersebut, menjadikan kaum wanita diam saja ketika melihat sesuatu yang dirasa tidak masuk akal. Segala cara tentu akan diusahakan demi terkuaknya sebuah penyimpangan yang terlanjur mengalir. Ane sangat mendukung apa yang telah Najwa Shihab lakukan selama ini di dunia jurnalistik. Berkat keberanian, ketegasan, dan kecerdasannya, dia menjadi salah sosok yang patut diperhitungkan di negara ini.

Ane berharap, semoga beliau tetap mampu menjalankan kariernya hingga akhir nanti. Mengulik berbagai kasus yang terjadi di Indonesia dan mengangkatnya ke permukaan.

Terakhir, semoga apa yang ane tulis dalam rangka ikut meramaikan event kaskus kreator bertema perempuan sumber inspirasi kali ini, bisa membuka hati ane pribadi dan para GanSis semua, bahwa tidak selamanya wanita itu lemah. Banyak contoh wanita kuat, tangguh, dan cerdas yang bisa jadi sumber inspirasi kita semua.

Lakukan dan perjuangkan potensi positif yang ada dalam diri GanSis!

Terima kasih buat yang sudah mampir di trit ane. Silakan ungkapkan pendapat Agan Sista di kolom komentar. Jangan lupa juga kasih rate dan cendol. Kurang dan lebihnya ane mohon maaf. Sekian dan selamat petang.


Penulis : @anna1812
Referensi : opini pribadi plus silakan klik


❤❤❤
Diubah oleh anna1812 02-03-2020 10:52
anasabila
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 31 lainnya memberi reputasi
32
2.6K
70
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.