Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

hannyhariniAvatar border
TS
hannyharini
Nggak Perlu Keluar Uang, 6 Wisata Edukasi Gratis di Bangkok




Bangkok, Thailand merupakan destinasi wisata yang boleh dikatakan populer di kalangan wisatawan mancanegara. Bangkok menyajikan paket lengkap wisata untuk para pecinta jalan-jalan. Mau wisata kuliner, wisata budaya, wisata belanja, dan masih banyak lagi, lengkap tersedia di Bangkok.

Memiliki anggaran pas-pasan tapi mau menikmati serunya berlibur di Bangkok? Berikut 6 Destinasi wisata yang bisa Gansist nikmati secara gratis.

1. Queen Sirikit Park.



Terletak di belakang Chatuchak Weekend Market. Queen Sirikit Park menawarkan sebuah oase ketenangan di tengah hiruk pikuk kota Bangkok. Berkonsep hutan kota, Queen Sirikit Park memberikan kontribusi tidak hanya sebagai paru-paru kota tapi juga menjadi tujuan wisata tersendiri untuk keluarga. Nikmati piknik bersama keluarga dan menyusuri sungai-sungai kecil yang melintasi taman kota, Gansist dan keluarga juga bisa menyewa sepeda untuk berkeliling taman. Arena taman ini lusa sekali dan bermanfaat buat keluarga untuk belajar berbagai jenis tanaman karena ada informasi tertulis pada setiap tanaman yang ada di sana.

2. Butterfly Garden.



Letaknya berada di dalam Queen Sirikit Park, Butterfly Garden ini cocok buat Gansist yang suka dengan segala sesuatu tentang kupu-kupu. Mulai dari diorama kupu-kupu, video yang bisa dipilih bahasa Inggris ataupun Thailand, dan juga tentunya taman hidup yang dipenuh dengan aneka jenis kupu-kupu yang beterbangan di sekeliling kita. Seru deh, seperti berada di taman surga yang hening hanya mendengar suara alam dan memandangi kupu-kupu. Bila beruntung, kita bisa menemukan kupu-kupu yang bersedia hinggap di tangan kita.

3. Children Discovery Museum.



Letaknya tidak jauh dari Queen Sirikit Park dan Chatuchak Weekend Market. Tepatnya seberang Mixt Mall. Hanya beda sisi saja dari Queen Sirikit Park. Di sini Gansist dan keluarga bisa bermain dan juga menambah ilmu pengetahuan dengan tersedianya fasilitas bermain di luar maupun di dalam gedung.

4. Science Square.



Berada di lantai 4 Chamcuri Square, Science square ini memiliki konsep yang nyaris sama dengan Children Discovery Museum. Namun yang seru adalah adanya ruang diorama khusus tentang go green. Kampanye go green menjadi menyenangkan dengan adanya permainan-permainan yang seru. Selain itu, banyak alat uji coba sains yang bisa dicoba oleh anak-anak.

5. Bangpu Recreation Center.



Lokasinya yang berdekatan dengan laut, membuat Bangpu Recreation Center ini memiliki daya tarik tersendiri dengan kumpulan camarnya. Kita bisa menikmati sunset dengan riuh kicau camar dan juga mengunjungi hutan bakau yang rindang dan asri. Mau mencoba melihat camar dari dekat? Gansist bisa membeli makanan burung camar di dekat sana guna memancing burung camar mendekat ke Gansist. Lokasinya bagus untuk berswafoto ria.

6. Lumpini Park.



Menikmati senja dengan sajikan tontonan angsa berenang santai di danau tentunya bisa menjadi sebuah terapi menghilangkan stress tersendiri di tengah padatnya aktifitas Kota Bangkok. Lumpini Park berada di tengah riuhnya pusat Kota Bangkok menjadi sebuah oase tersendiri melepas penat sejenak. Gansist tidak hanya dapat berjalan santai menikmati suasana penghijauan taman tapi juga dapat berolahraga maupun sekedar duduk santai. Bila Gansist ingin menyusuri danau, Gansist bisa menyewa sepeda kayuh di sana.

Sebenarnya masih banyak tempat-tempat bagus yang bisa Agan dan Sista kunjungi di Bangkok tanpa mengeluarkan kocek banyak atau bahkan gratis sama sekali. Liburan ke luar negeri nggak harus mahal kan?

Sumber Foto: Dokumentasi Pribadi

Diubah oleh hannyharini 08-03-2020 19:18
nurulnadlifa
BumiTimur
nona212
nona212 dan 27 lainnya memberi reputasi
28
7.2K
83
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Mancanegara
MancanegaraKASKUS Official
5.9KThread2.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.