Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Inilah Profesi yang Cocok Berdasarkan Golongan Darah Beserta Kepribadiannya

malaikatrinduAvatar border
TS
malaikatrindu
Inilah Profesi yang Cocok Berdasarkan Golongan Darah Beserta Kepribadiannya


Di Jepang, menghubungkan kepribadian dengan golongan darah seseorang merupakan sesuatu yang sangat populer. Bahkan, ada beberapa orang yang secara khusus meneliti keterkaitan ini. Mungkin untuk sebagian orang, hal ini terkesan kurang masuk akal dan cocoklogi. Akan tetapi, ternyata ditemui hasil yang banyak keserupaan antara orang-orang dengan golongan darah yang sama.

Kepribadian sangat mempengaruhi cara berpikir dan bertindak. Orang yang sangat suka berpikir mendalam umumnya akan memilih menjadi seorang peneliti atau pengamat. Berbeda dengan orang yang suka bergerak dan tubuhnya begitu lincah, kebanyakan mengambil profesi sebagai atlet.

Satu golongan darah mempunyai kepribadian yang berbeda dengan golongan darah lain. Maka dari itu, pekerjaan yang cocok di antara golongan darah ini juga tidak sama. Saat ini, setidaknya ada empat golongan darah yakni A, B, AB dan O.

Di thread kali ini, @malaikatrindu akan membagikan tulisan tentang pekerjaan yang cocok berdasarkan golongan darah. Boleh percaya, boleh tidak. Berikut adalah informasi lebih lanjutnya untuk GanSis.

1. Golongan Darah A


Foto: Jackcanfield.com

Golongan darah A terkenal sebagai sosok visioner. Mereka sangat tidak suka dengan sesuatu yang dadakan dan tidak terencana. Jiwa kepempimpinan mengalir dalam golongan darah ini. Mereka sangat peduli dan berempati terhadap sekitar. Karakter lain yang ada dalam diri orang golongan darah ini adalah berkepribadian teguh dan berusaha bersikap seadil mungkin. Selain itu, ternyata mereka sangat ahli dalam menyembunyikan perasaan.

Berdasarkan kepribadian di atas, pekerjaan yang cocok dengan orang bergolongan darah A adalah arsitek, pengusaha, politikus, teknisi, event organizerdan insinyur.


2. Golongan Darah B


Foto: Psychologytoday.com

Berbeda dengan golongan darah A yang terkesan sangat serius, golongan darah B terkesan lebih santai orangnya. Mereka selalu berusaha tampil gembira dalam berbagai keadaan. Pikirannya pun selalu easy-going dan optimis. Ketika ada masalah, mereka yakin semua bakal baik-baik saja jika dihadapi dengan tenang sembari memikirkan solusi terbaiknya.

Golongan Darah B bisa dikatakan orang yang kepo alias selalu ingin tahu berbagai hal. Mulut mereka terkenal sangat cerewet. Mengobrol adalah sesuatu yang mengasyikkan bagi mereka. Wajah mereka juga akan tampak ekspresif dan menunjukan sisi antusias terhadap sesuatu yang dicintainya. Selain itu, tipe golongan darah ini juga sangat menghargai perbedaan dan berpikiran terbuka.

Adapun pekerjaan yang pas bagi orang-orang bergolongan darah B adalah entertainer, motivator, aktor/aktris, pemain teater, public speakerdan preseter.

3. Golongan Darah AB


Foto: Jateng Live Event

Rata-rata orang bergolongan darah AB merupakan sosok yang penyendiri, misterius dan tertutup. Berbicara panjang lebar tanpa arah adalah sesuatu yang dibenci oleh goldar ini. Mereka lebih suka berbicara to the point. Dibanding goldar A yang juga sama-sama serius, goldar AB lebih tenang dan dewasa. Mereka sangat mengandalkan logika dibanding emosi. Kecerdasan juga merupakan hal yang menonjol dari goldar ini.

Pekerjaan yang cocok pekerjaan ini adalah intelejen, wartawan, ilmuan, filsuf, tentara, polisi dan akademisi.


4. Golongan Darah O


Foto: Tribun

Hal yang paling mencolok dari orang bergolongan darah O adalah sisi emosional mereka. Orang-orang ini dikenal sebagai pribadi berhati lembut, berbelas kasih dan romantis. Mereka juga rela berkorban demi sesuatu yang dicintainya. Goldar O juga terkenal dengan sikap easy-goingyang dipandang goldar lain terlalu berlebih-lebihan. Alhasil, mereka dinilai sebagai sosok yang ngaret.

Pekerjaan yang cocok bagi orang bergolongan darah O adalah psikolog, guru, penulis, seniman dan penyair.


Nah GanSis, itulah pekerjaan yang cocok bagi setiap golongan darah bersikap kepribadian mereka. Jika GanSis memiliki tambahan bisa tulis di kolom komentar.

---

Penulis: @malaikatrindu
Referensi: Spiritualism
Keterangan gambar utama: Dok. Pribadi
anasabila
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.9K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.