Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Pengen Ketemu Mbak Kunti, Youtuber Pemberani Ini Eksplor Tempat Angker Sendirian

iminimin7719Avatar border
TS
iminimin7719
Pengen Ketemu Mbak Kunti, Youtuber Pemberani Ini Eksplor Tempat Angker Sendirian
Sejak dulu, youtube menjadi situs favorit saya untuk menonton video. Saya seringkali menonton di youtube saat sedang merasa sepi dan saat ingin mencari hiburan.

Meski saya jarang mensubscribe sebuah channel dan hanya melakukan pencarian secara acak, tapi kalau sudah ketemu video yang menarik kadang main youtubenya suka lupa waktu.

Saya suka sekali mencari video atau konten yang bertema horror. Apalagi yang membahas tentang tempat-tempat berhantu dan hal-hal supranatural lainnya. Padahal sejujurnya saya ini orangnya sangat penakut. Ke kamar mandi pas malam hari aja masih sering minta anter. Tapi sensasi merinding dan deg'degan dari tontonan horror sangat menarik minat saya. Karena hal itu bisa membuat saya lupa akan masalah hidup yang sedang saya hadapi, hehee.

Saya sering menonton video anak indigo yang bercerita tentang teman hantunya. Saya juga sering menonton vlog jalan-jalan para anak indigo ke tempat-tempat berhantu. Namun belakangan ini saya menemukan channel seorang youtuber yang unik banget. Youtuber itu bernama Joe Kal. Jujur saat pertama kali nonton salah satu videonya saya langsung falling in love. 😁 Auto subscribe.


Joe kal ini adalah youtuber yang paling pemberani menurut saya. Dia sering mengexplore bangunan-bangunan tua yang terbengkalai dan tak berpenghuni, kadang juga mengunjungi tempat-tempat bersejarah seperti museum atau tempat sejenis yang dikenal berhantu.
Dan bagian ter-GILA-nya adalah, dia melakukan eksplor ke tempat serem itu SENDIRIAN pada waktu sekitar TENGAH MALAM-SUBUH. Berbekal kamera dan senter, Joe Kal cukup profesional dalam melakukan perekaman video, meskipun tanpa bantuan kru.

Sempet heran juga sih, disaat youtuber lain memilih membuat konten 'gerebek rumah artis', si Joe Kal lebih memilih 'gerebek rumah hantu'. Tampaknya berburu tempat creepy sudah menjadi passionnya.


Joe Kal ini mengaku bukanlah seorang indigo. Dia tidak pernah melihat yang namanya hantu, apalagi berkomunikasi dengan mahluk astral. Tapi dia ingin sekali bertemu dengan hantu karena penasaran. Dalam videonya, dia sering mengungkapkan keinginannya untuk bertemu mbak kunti. Dia juga pernah melakukan uji nyali di bangunan angker terbengkalai sambil memutar lagu "lingsir wengi" yang konon dapat memanggil hantu. Dia juga pernah membawa minyak arab saat eksplor yang konon bisa mengundang mahluk astral. Semua hal itu ia lakukan semata-mata untuk bisa bertemu dengan mbak kunti. Nantangin nih yee!

Video terbaik versi saya adalah ketika Joe Kal mengexplore Lawang Sewu saat malam hari. Dari melihat videonya saja sudah terasa aura-aura seramnya. Di video lainnya, Joe Kal terlihat makin berani dengan mengunjungi berbagai tempat seperti Villa Angker di Kaliurang, Rumah Sakit terbengkalai, Pabrik Rokok peninggalan Belanda, kampus angker dan masih banyak lagi.


Saya juga dibuat terpana saat Joe Kal mengunjungi rumah milyarder Belanda yang terbengkalai dan tidak berpenghuni sejak berpuluh tahun yang lalu di daerah Semarang. Kebayang gak sih kondisi dalam rumah itu kayak apa? Joe Kal memperlihatkan kondisi bangunan tua itu mulai dari luar sampai bagian ruangan di dalamnya satu persatu. Meski rumah tersebut sudah terlihat seperti sarang kelelawar dari luar, tapi berkat Joe Kal kita bisa melihat sisi lain bagian dalam rumah tersebut. Meski usang namun rumah tersebut dihiasi dengan banyak ornamen khas Belanda tempo doloe yang sangat ciamik. Keren deh pokoknya.


Meski beraninya gak ketulungan, namun banyak pengguna youtube yang merasa was-was dengan aksi Joe Kal yang terlalu berani. Pasalnya beberapa rumah tua yang ia kunjungi kadang ada yang rapuh dan ada resiko yang ditakutkan seperti tertimpa kayu yang lapuk atau tertusuk paku berkarat. Joe Kal juga diminta waspada, karena banyak rumah terbengkalai yang bisa saja dijadikan sarang penjahat, kan ngeri tuh kalo mau eksplor eh tiba-tiba ketemu preman bengis. Lebih ngeri daripada ketemu hantu malah.

Selama membuat video, Joe Kal tidak pernah berhasil bertemu dengan Mbak Kunti dan kawan-kawannya. Bahkan kesan yang saya dapatkan adalah para hantu tidak berani menampakkan dirinya di depan Joe Kal karena Joe terlalu pemberani terlebih auranya Joe Kal selalu positif dan sering bercanda, wkwk. Joe pernah dibuka mata batinnya supaya bisa melihat hantu, tapi sama sekali gak mempan gan sist.

Dari Joe Kal saya berasumsi kalau hantu itu akan lebih mudah menampakkan diri karena menyerap energi negatif saat kita ketakutan. Tapi kalau mau jadi pemberani kayak Joe Kal (yang ditakuti para hantu) sulit juga sih buat saya, wkwk! 😂

So tujuan utama thread ini bukanlah mempromosikan channel youtubenya Joe Kal, saya cuma menunjukkan kekaguman saya kepada youtuber pemberani ini. Jikalau gansist suka nonton konten horror seperti saya, ini bisa juga dijadikan rekomendasi yah emoticon-Smilie

Sumber tulisan: pengalaman pribadi
anasabila
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 2 lainnya memberi reputasi
3
3K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.