• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Ebeinthal di Ceko, Desa Menawan dan Teraman dari Pencurian di Dunia

embunsuciAvatar border
TS
embunsuci
Ebeinthal di Ceko, Desa Menawan dan Teraman dari Pencurian di Dunia
Desa Eibenthal, Sulit Dijumpai Adanya Kantor Polisi.



Pencurian merupakan kasus paling sering menjadikan tingkat kriminal semakin meningkat. Hal yang dipicu dari mencuri, mendatangkan pembunuhan dan tindak kejahatan lainnya.

Hai, GanSis ... Kali ini ane membawa bahasan tentang desa teraman di dunia. Sulit lho menemukan kantor polisi
emoticon-Bingungbingungemoticon-Bingung



Pencurian di tiap negara bukan lagi hal yang mengejutkan. Tiap daerah juga sekitar kita sering melihat kejadian berupa tindak kriminal. Beberapa diantaranya begal, bandar mafia pencurian brankas bank, pembobolan rumah mewah bahkan pemukiman orang biasa.


Desa Eibenthal, Ceko



Desa Eibenthal di Ceko, negara bagian Eropa Tengah ini. Merupakan negara teraman di dunia. Kasus pencurian jarang ditemukan selama 20 tahun terakhir.

Awalnya di tahun 1996, masyarakat di sana tidak memiliki cukup waktu hanya untuk menunggu penjual roti keliling lewat di depan rumah. Atau sekadar menunggu loper koran lewat, dan beberapa kegiatan lainnya yang memerlukan penukaran barang dan uang antara dua orang.

Akhirnya salah satu dari mereka memutuskan untuk meninggalkan uang di teras rumah, dan digantikan si penjual dengan roti atau dagangan si penjual lainnya. Lama kelamaan hal itu ditiru dan menjadi kebiasaan mereka, untuk berani jujur dan malu berbuat curang.

Wah, kalau di negara lainnya, atau khususnya Indonesia. Pasti dengan mudah ya mengambil uang yang sengaja ditaruh sembarangan tempat. Apalagi dalam jumlah yang cukup besar. Marak terjadi kelakuan kriminal seperti pembunuhan, berkelahi dan sebagainya. Semua disebabkan karena kurangnya kesadaran yang dipicu oleh aksi nekat mencuri.

Hal ini biasanya juga terjadi dan diterapkan di Makkah. Saat semua dipanggil untuk menunaikan Ibadah shalat. Maka para pedagang sekitar Ka'bah akan meninggalkan dagangannya begitu saja. Tanpa perlu menutupnya dan merasa takut dicuri atau hilang. Seiring akhir zaman, sepertinya hal itu sudah berubah, ya.
Terakhir salah seorang sahabat naik haji, mereka bercerita masyarakat Arab di sekitar Ka'bah, sebagian dari mereka tidak lagi merasa ikhlas akan ketentuan Allah SWT. Mereka merasa takut dan memilih untuk menetap, berada di antara dagangan daripada ikut shalat berjama'ah. Apakah mereka shalat, Wallahu Aklam.

Kembali ke desa Eibenthal tadi, itulah desa yang indah menawan lagi aman, ya GanSis ... Tertarik ingin lebih mengetahui tentang desa ini? Yuk main ke Ceko
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

Sekian thread dari Jeng Ane

Belajar Bersama Bisa dan Terima Kasih



Sumber
Di Sini
Diubah oleh embunsuci 21-01-2020 10:54
sebelahblog
4iinch
Jancuk056
Jancuk056 dan 27 lainnya memberi reputasi
28
2.9K
152
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.