mrizal86Avatar border
TS
mrizal86
jadi orang yg gak enakan bakalan gak enak hidup lo!
jadi gini gan, gue kan baru lulus S2 tahun 2018 lalu gue kerja dikonsultan lingkungan saat itu gaji dh enak posisi enak tiba-tiba ada temen sekolah SMA datang nemuin gue, gue dah gak kaget sih ya ini orang emang suka begitu datang tiba-tiba lalu menghilang dalam beberapa tahun kemudian. Temen SMA gue dulu pernah gua ajak kerja bareng dikantor gue di konsultan lingkungan namanya Syahru Romdhani mahasiswa fakultas sastra inggris dari UIN yg gagal alias gak lulus, ditempat kerja gue dia di kontrak beberapa bulan dan sempat dipercaya sama boss gue untuk privat bahasa inggris anak bos gue eh lama-lama neh bocah kabur tinggalin hutang dikantor gue 1jt ya gue yang referesiin dia ke kantor gue karena gue gak enak sama boss gue jadi gue yg nanggung hutang nya. anjing kan gak enak banget jadi orang gak enakan, masalah neh bocah gak berakhir disitu, Jatah uang buat beli susu 2 anak gua pun hilang buat bayar hutang temen gue itu. nangis gua sama istri gue anak 2 gak nyusu selama sebulan

setelah sekian lama tuh bocah hilang, eh 5 tahuh kemudian datang kagi kerumah gue kek org gak punya dosa. dia datang bawah panahan lalu kasih gue katanya buat bayar hutang yg dulu, okay lah karena gua gak enak ya gua terima aja padahal itu panahan gak ada harganya. Bini gue sinis gue main sama dia lagi, gue sih maafin kelakuan tuh bocah karena tuh bocah sering solat, puasanya rajin alhasil itu yg melunakan gua. hari demi hari dia datang terus kerumah gua dan akhirnya dia nawarin bisnis kontraktor, karena gua gak enakan gua percaya aja sama tuh bocah dia dah jalanin sama temennya yg lain sebelum ajak gua katanya udah ada proyek di UIN proyek waterproofing, dll. alhasil gua terjebak dalam jebakannya, gue masuk lingkaran dia dan akhirnya gue sampai ada gesekan sama boss gue dan akhirnya gua mutusin resign dari kantor konsultan lingkungan. Mulai sini lah petaka datang menimpa gua dan keluarga gua guys, gua jadi usaha kontraktor sama syahru, lutfi, sukron dan jalaludin (kader PKS), totok, abang nya sayhru. Gua dapetin beberapa proyek dan kami kelola sama-sama ternyata si sukron korupsi guys dia ambil untung buat dirinya sendiri yg seharusnya keuntungan itu kita bagi-bagi buat penghasilan kita masing-masing, parah banget kan guys alhasil gua gak kebayar kontrakan rumah dan kebeli susu lagi buat 2 anak gua.

itu semua org berasal dari UIN semua dan mereka aktif di organisasi yg ada di kampus UIN, dan berengseknya lagi guys si lutfi masuk kantor gua dia gantiin posisi gua dikantor gue sebelumnya padahal gua yg ajak dia ngenalin ke boss gua untuk ngajar privat buat anak boss gue. emang tuh org pada gak punya hati, licik mereka hanya mementingkan diri sendiri gak peduli dengan perasaan orang lain khusus nya gua dan keluarga gua. seiring berjalannya usaha makin ketahuan bajinganya mereka saat abang nya syahru salah hitung biaya proyek, yg dianggap rugi ditinggalin begitu aja karena mereka tahu yg jadi penanggung jawab utama adalah gua karena gua tanda tangan diatas materai dengan si pemilik rumah padahal itu yg kelola adalah tim bukan hanya gua dan asal kalian tahu ya guys gua gak pernah nikmatin uang yg besar paling ya bonus gua doang sbg seorang yg dapetin proyek karena kesekpakatn kita siapa yg dapet proyek dia dapat bonus 1jt. uang itu gua pakai buat bayar kontrakan dan makan keluarga gua, beberapa bukan kemudian mereka menghilang begitu aja jadi gua yg tanggung proyek gagal  sampai sekarang org nya nuntut ganti rugi 20jt ke gua bini gua mpe kena serangan jantung sampai 3 kali denger itu semua, sampai sekarang gua belum mampu bayar karena gua nganggur dan gak ada penghasilan sama sekali. Anak-anak sekolah gak kebayar dan susu gak kebeli bahkan makan sehari hari pun gua dapet dari hasil bantu org tua yg mulung sampah.

gua sempet putus asa kenapa ini terjadi sama gua, seandainya gua denger omongan bini gua untuk gak percaya sama itu org-org brengsek khususnya syahru romdani. gua sempat chat sama dia sbelum dia kabur menghilang tanpa jejak untuk sama-sama tanggung kerugian proyek 20jt itu tp dia gak mau tanggung jawab padahal gua ada perjanjian bermaterai dengan dia. yg sial nya lgi tuh guys dia ambil proyek yg gua dapet dan duitnya diambil sendiri oleh syahru dan abangnya dia bilangnya si pemilik rumah gak bayar tp kan gua gak tahu karena dia sendiri gak pernah tunjukan bukti. Untuk org brengsek ini adalah org yg paling bertanggung jawab atas penderitaan gua dan keluarga gua. anak gua 2 masih kecil kecil jadi sperti anak malnutrisi sekarang ini, gua sempet putus asa bahkan sampai mengakui kalau tuhan itu tidak ada. gua dah gak pernah ibadah lagi semenjak petaka dimulai sampai sekarang ini.

gak enak emang jadi org yg gak enakan, kalian bakal menderita guys karena kelemahan itu. sekarang ini gue hanya berharap gua gak murtad dari keyakinan gua sebagai seorang pemeluk agama. dan semoga anak-anak, dan istri gua gak menderita lagi.
Diubah oleh mrizal86 27-02-2020 10:00
nurulnadlifa
NadarNadz
nona212
nona212 dan 13 lainnya memberi reputasi
14
2K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Heart to Heart
Heart to HeartKASKUS Official
21.6KThread27.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.