News
Batal
KATEGORI
link has been copied
81
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e56be5209b5ca2afe0e9a33/amien-rais-minta-ke-pemerintahan-jokowi-jangan-sahkan-kongres-menangkan-zulhas
POJOKSATU.id, JAKARTA – Pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) sepertinya tak terima dengan hasil Kongres V PAN di Kendari, 12 Februari lalu. Dalam kongres tersebut, Zulkifli Hasan kembali terpilih sebagai Ketua Umum PAN periode 2020-2025. Ia satu-satunya orang yang bisa memimpin PAN dua periode. Dalam sebuah video, Amien Rais pun membeberkan sejumlah keanehan dan kejanggalan kongres yang dimenang
Lapor Hansip
27-02-2020 01:52

Amien Rais Minta ke Pemerintahan Jokowi, Jangan Sahkan Kongres Menangkan ZulHas

Amien Rais Minta ke Pemerintahan Jokowi, Jangan Sahkan Kongres Menangkan ZulHas

POJOKSATU.id, JAKARTA – Pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) sepertinya tak terima dengan hasil Kongres V PAN di Kendari, 12 Februari lalu.

Dalam kongres tersebut, Zulkifli Hasan kembali terpilih sebagai Ketua Umum PAN periode 2020-2025. Ia satu-satunya orang yang bisa memimpin PAN dua periode.

Dalam sebuah video, Amien Rais pun membeberkan sejumlah keanehan dan kejanggalan kongres yang dimenangkan Zulkifli Hasan itu.

Amien menganggap bahwa kongres yang memenangkan Zulkifli Hasan itu tidak sah.

Sebaliknya, ia menuntut pertanggungjawaban Zulkifli Hasan atas sederet kejanggalan dan keanehan, baik sebelum maupun saat kongres berlangsung.

Di antaranya adalah keberadaan sejumlah preman yang bisa masuk ke dalam arena kongres.

“Bagaimana mungkin ada puluhan penyusup bedannya besar, pakai tatoo, tanpa pakaian rapi, tapi semua dikalungin dengan (kartu identitas) peserta peninjau,” katanya.

Karena itu, ia menilai Kongres V PAN lalu itu adalah tidak lazim.

Dimana tidak ada pandangan umum, laporan pertanggungjawaban, rencama PAN lima tahun ke depan, sampai tidak adanyanya resoslusi.

“Pembukaan tanggal 10 Februasi malam di lapangan, tanggal 11 sudah selesai. Yang penting ada pemilihan, ketok palu, kemudian formatur tunggal,” jelasnya.

Akibat dari koricuhan itu, 30 kader PAN yang merupakan pendukung Mulfachri Harahap-Hanafi Rais terluka, enam di antaranya luka berat.

“Ini harus ada pertanggungjawabannya,” tegasnya.
Atas pertimbangan itu, Amien meminta tolong kepada pemerintah agar tidak mengesahkan hasil Kongres V PAN.


“Jadi, karena itu, saya minta kepada pemerintah yang berwenang jangan dulu mengesahkan Kongres V PAN. Yang demikian gawat. Maaf, memalukan. Membuat aib demokrasi,” pintanya.
Saat ini, pihaknya tengah mengumpulkan bukti-bukti dari foto dan rekaman CCTV kamera pengawas hotel Claro.

Untuk diketahui, Kongres V PAN diwarnai dengan kericuhan sejak hari pertama digelar.

Punckanya, kericuhan terjadi di dalam arena kongres, saat para calon ketum hendak melaksanakan shalat berjamaah.

Kericuhan itu disebut merupakan buntut kontestasi Zulkifli Hasan dengan Mulfachri Harahap.

Amien Rais sendiri memberikan dukungannya kepada Mulfachri Harahap.

Akan tetapi, perolehan suara Wakil Ketua Umum PAN itu kalah jauh dibanding Zulkifli Hasan.


sumur
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 5 lainnya memberi reputasi
4
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 4
Amien Rais Minta ke Pemerintahan Jokowi, Jangan Sahkan Kongres Menangkan ZulHas
27-02-2020 07:26
pengemis rejim thogut bertambah 1

partaik owoh jd partai kursi terbang
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Amien Rais Minta ke Pemerintahan Jokowi, Jangan Sahkan Kongres Menangkan ZulHas
27-02-2020 07:39
Jalan kaki dulu dung Jkt Yogya
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Amien Rais Minta ke Pemerintahan Jokowi, Jangan Sahkan Kongres Menangkan ZulHas
27-02-2020 07:40
Nih kakek mang msh punya power apa? Dikte pemerintah mulu emoticon-Lempar Bata
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Amien Rais Minta ke Pemerintahan Jokowi, Jangan Sahkan Kongres Menangkan ZulHas
27-02-2020 08:03
Kualat lu sama Gusdur dan Ahok. Udah dikasih doa sakti "gembel politik" sama Gusdur, ditambah lagi doa orang terzalimi "dipermalukan satu²" sama Ahok, makin nyungsep dah lu kakek lucknut.
emoticon-Leh Uga
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Amien Rais Minta ke Pemerintahan Jokowi, Jangan Sahkan Kongres Menangkan ZulHas
27-02-2020 08:23
ga ada bedanya sama yg di arab dong kalo kyk gini?

lagaknya pas jadi oposisi macem macan

eh giliran udah tersudut malah minta tolong macem kucing meweksemoticon-Wakaka

Terbukti banyak oposisi ga ada malunya
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Amien Rais Minta ke Pemerintahan Jokowi, Jangan Sahkan Kongres Menangkan ZulHas
27-02-2020 09:08
Minta bantuan itu ke Tuhan, masa ke Setan ????
Piye toh Mien. emoticon-Big Grin
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Amien Rais Minta ke Pemerintahan Jokowi, Jangan Sahkan Kongres Menangkan ZulHas
27-02-2020 09:16
jalan kaki dulu mbah emoticon-Shakehand2
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Amien Rais Minta ke Pemerintahan Jokowi, Jangan Sahkan Kongres Menangkan ZulHas
27-02-2020 09:43
ha ha ha




































.
0 0
0
Amien Rais Minta ke Pemerintahan Jokowi, Jangan Sahkan Kongres Menangkan ZulHas
27-02-2020 09:45
Waaah sengkuni masa minta ke Pak Dhe yang ga diakui sebagai Presiden.



Wkwkwkwkwkwkwk
0 0
0
Amien Rais Minta ke Pemerintahan Jokowi, Jangan Sahkan Kongres Menangkan ZulHas
27-02-2020 09:54
partai allah kok gini...

emoticon-Ngakak
0 0
0
Amien Rais Minta ke Pemerintahan Jokowi, Jangan Sahkan Kongres Menangkan ZulHas
27-02-2020 10:14
eaaaaa...... tawuran eaaaaa.. kaya anak SMA aja tong emoticon-Wakaka
0 0
0
Amien Rais Minta ke Pemerintahan Jokowi, Jangan Sahkan Kongres Menangkan ZulHas
27-02-2020 10:40
masa sih partai Allah bisa kacau,,,bisa rusuh gini...aneh...emoticon-Ngakak
0 0
0
Amien Rais Minta ke Pemerintahan Jokowi, Jangan Sahkan Kongres Menangkan ZulHas
27-02-2020 10:47
Kalau ngerasa politisi senior gak bakalan mau ngemis-ngemis sama rezim, bahkan masih banyak politisi yang lebih muda dari mbah amin yang merjuangin keadilannya dengan cara yang elegan dan sesuai aturan hukum yang berlaku.

Sekadar mengingatkan buat mbah emoticon-Maaf Agan
0 0
0
Amien Rais Minta ke Pemerintahan Jokowi, Jangan Sahkan Kongres Menangkan ZulHas
27-02-2020 10:50
sengkuni minta tolong ke rejim toghut
emoticon-Traveller
0 0
0
Amien Rais Minta ke Pemerintahan Jokowi, Jangan Sahkan Kongres Menangkan ZulHas
27-02-2020 11:02
kalau begini aja minta tolong presiden
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gera198878 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Amien Rais Minta ke Pemerintahan Jokowi, Jangan Sahkan Kongres Menangkan ZulHas
27-02-2020 11:10
Ane bukan ngebela amien rais atw pan dll, cuma inget sejarah aja
emoticon-Cool

Mungkin kaskuser2 di sini bisa tanya ke megawati emang tgl 27 juli ada apaan...
0 0
0
Amien Rais Minta ke Pemerintahan Jokowi, Jangan Sahkan Kongres Menangkan ZulHas
27-02-2020 11:11
sesama besan kok musuhan minta tolong jokowi
0 0
0
Amien Rais Minta ke Pemerintahan Jokowi, Jangan Sahkan Kongres Menangkan ZulHas
27-02-2020 11:15
Amien Rais Minta ke Pemerintahan Jokowi, Jangan Sahkan Kongres Menangkan ZulHas

waktu masih waras

0 0
0
Amien Rais Minta ke Pemerintahan Jokowi, Jangan Sahkan Kongres Menangkan ZulHas
27-02-2020 11:44
yeeeee gigolo tua emoticon-DP nazar udah dijalanin belom?
0 0
0
Amien Rais Minta ke Pemerintahan Jokowi, Jangan Sahkan Kongres Menangkan ZulHas
27-02-2020 11:48
Udah lah mbah amien, bikin saja PAN Perjuangan dengan ketum sekarang dan masa depan dari turunan mbah.
0 0
0
Halaman 3 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia