• Beranda
  • ...
  • Beauty
  • Kata Temen Kamu Eyelash Extension Bikin Rontok? Ini Faktanya

kokolaAvatar border
TS
kokola
Kata Temen Kamu Eyelash Extension Bikin Rontok? Ini Faktanya
Hampir setiap wanita nampaknya mendambakan bulu mata panjang, lebat, dan lentik. Sebab bentuk bulu mata seperti itu bisa menciptakan efek dramatis sehingga terlihat lebih menarik. Dengan hadirnya treatment eyelash extension semua wanita kini bisa mewujudkannya.

Menggunakan eyelash extension memang lebih simpel. Kamu tidak perlu menggunakan maskara atau bulu mata palsu lagi untuk mendapatkan bulu mata cantik memukau. Meski begitu, banyak orang yang bilang kalau eyelash extension bikin bulu mata rontok. Hmmmm… ini mitos atau fakta yah kira-kira?


Bagaimana proses pemasangan eyelash extension?
Sebelum menjawab kebenaran eyelash extension, ada baiknya kamu mengetahui terlebih dahulu proses pemasangannya. Perlu diketahui, selama pemasangan kelopak mata kamu akan ditutup dengan plester halus. Bulu mata juga akan dibersihkan terlebih dahulu agar hasilnya maksimal.

Setelah kedua mata tertutup dan bulu mata bersih, terapis akan mulai menempelkan bulu mata sintetis satu persatu di antara helaian bulu mata asli. Perekatnya tentu saja menggunakan lem yang aman dan kuat sehingga eyelash extension bisa bertahan lama. Selain itu, pemasangan juga menggunakan pinset sehingga hasilnya rapih.



Berapa lama ketahanan eyelash extension?
Proses pemasangan eyelash extension membutuhkan waktu 1 hingga 2 jam. Namun kamu tidak perlu lagi memakai bulu mata palsu atau maskara selama sebulan kedepan. Lebih praktis dan hemat biaya. Bulu mata kamu juga akan tetap on point sepanjang hari, bahkan saat bangun tidur.

Kamu juga harus tahu, bulu mata sintesis yang terpasang idealnya akan rontok 1 sampai 5 helai perminggu. Agar extension bulu mata bertahan lama, usahakan kamu tidak menariknya, mengucek mata, atau bahkan menyentuh area mata. Kamu juga tidak boleh tidur menghadap bantal karena itu bisa membuat eyelash extension mu rusak.


Apakah eyelash extension bikin bulu mata rontok?
Sejauh ini, isu eyelash extension bikin bulu mata asli rontok hanyalah mitos belaka. Setidaknya itulah yang dikatakan oleh beberapa pakar kecantikan. Dengan catatan, pengerjaan eyelash extension ditangani oleh terapis bersertifikat dan alat yang digunakan terjamin higienis. Selain itu, bahan eyelash extension juga harus berkualitas dan pemasangannya sesuai dengan prosedur.

Persoalan eyelash extension bikin rontok bulu mata sebenarnya tergantung bagaimana kamu merawatnya juga. Jika kamu ceroboh dan melakukan hal yang berpotensi merusak extension bulu mata, maka kemungkinan besar akan berpengaruh terhadap pertumbuhan bulu mata asli kamu. Jadi, kamu harus merawatnya dengan ekstra hati-hati.


Apa yang Sebaiknya Dilakukan Sebelum Memasang Eyelash Extension?
Karena pemasangan eyelash extension diminati banyak kaum hawa, klinik kecantikan yang menawarkan jasa tersebut juga semakin menjamur. Oleh karena itu, kamu harus lebih waspada dalam memilih tempat eyelash extension. Cek kredibilitas terapisnya dan telusuri juga testimoni penggunanya agar kamu tidak terjebak dengan terapis dan klinik gadungan.

Selain memilih terapis dan klinik yang dapat dipercaya, kamu juga wajib memperhatikan proses pengerjaannya. Jika mereka memasang bulu mata sintesis ke beberapa bulu mata sekaligus, sebaiknya kamu bergegas pergi saja. Itu menunjukkan ketidak profesionalan serta berdampak buruk terhadap kesehatan bulu mata.


Sekarang kamu sudah tahu kan fakta mengenai kerontokan bulu mata asli yang disebabkan oleh eyelash extension? Jadi, kamu tidak perlu takut lagi untuk melakukan eyelash extension demi menunjang penampilan. Selama kamu tahu cara merawat dan tempat memasang yang tepat, bulu mata asli akan tetap tumbuh dengan baik. Jika kamu masih ragu, kamu bisa saja konsultasi dengan Ruhee. Ruhee adalah rumah yang nyaman bagi kamu untuk melakukan eyelash extension.
Diubah oleh kokola 18-12-2019 03:18
tata604
aldysadi
aldysadi dan tata604 memberi reputasi
2
850
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Beauty
BeautyKASKUS Official
5.3KThread7.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.