king.mbsAvatar border
TS
king.mbs
Warga China Terjangkit Virus Corona di UEA Dilaporkan Sembuh

Liu Yujia, seorang warga negara China berusia 73 tahun yang terjangkit virus Corona di UEA dilaporkan telah sembuh dari virus dengan nama resmi nCoV-2019 itu. Foto/WAM



ABU DHABI - Liu Yujia, seorang warga negara China berusia 73 tahun yang terjangkit virus Corona di Uni Emirat Arab (UEA) dilaporkan telah sembuh dari virus dengan nama resmi nCoV-2019 itu. Fakta ini menjadikan Yujia sebagai orang pertama yang sembuh dari virus tersebut di UEA.

“Hasil tes pendeteksian 2019-nCoV yang dilakukan pada pasien ternyata negatif dari virus Corona baru. Dia sekarang dalam keadaan sehat dan sepenuhnya pulih,” kata Asisten Sekretaris-Kementerian Kesehatan dan Pencegahan untuk Pusat Kesehatan dan Klinik UEA, Hussein Al Rand.

Baca Juga:
Dukung Program Rudal Iran, AS Sanksi Entitas Rusia dan China
Virus Corona Covid-19 Telah Renggut 2.708 Orang di Dunia
Tiket Pesawat ke 10 Destinasi Indonesia Diskon 50%


"Kasus wanita China ini meningkatkan harapan bahwa kasus-kasus lain yang ditemukan di UEA juga dapat sepenuhnya pulih," sambungnya dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Al Arabiya pada Senin (10/2/2020).

Konsul Jenderal China di Dubai, Li Xuhang mengunjungi Yujia di rumah sakit setelah dia sembuh, dan memuji UEA karena sistem perawatan kesehatan preventifnya yang efisien.



Sejak negara itu melaporkan wabah penyakit itu, UEA telah mengambil langkah-langkah pencegahan untuk menghentikan penyebaran virus Corona, termasuk menyaring penumpang yang tiba dalam penerbangan dari China dan membatalkan semua penerbangan ke sejumlah kota di China.

Kementerian Kesehatan UEA sendiri pada akhir pekan lalu mengkonfirmasi adanya dua orang lagi yang telah terpapar virus tersebut. Ini menjadikan total enam orang, di luar Yujian, yang telah terpapar virus tersebut di UEA.
(esn)


https://international.sindonews.com/...buh-1581318327


emoticon-Recommended Seller
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
686
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
78.9KThread10.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.