aliffadilahAvatar border
TS
aliffadilah
Pentingkah Pendidikan Yang Baik Untuk Anak?

Semua orang tua menginginkan yang terbaik untuk anak, tanpa terkecuali dalam hal pendidikan. Pendidikan yang baik dapat menjadi pembentukan karakter dan pola pikir anak sejak dini. Tak heran banyak sekolah yang menawarkan benefit-benefit dan sistem tertentu yang berbeda dari sekolah biasanya agar anak dapat tumbuh dan belajar dengan maksimal.

Salah satunya, ada yang namanya sekolah international. Nah apasih bedanya dengan sekolah biasa? Dan apakah akan sangat efektif untuk proses belajar anak? Simak yuk

Kurikulum nya setaraf global

Ya namanya aja sekolah internasional, pastinya kurikulum, fasilitas, sarana prasarana dan lainnya berdasarkan standard international. Hal ini pastinya punya banyak keuntungan untuk buah hati apabila suatu saat nanti harus melanjutkan pendidikan di luar negeri. Karena kurikulum dan standard yang digunakan sama, maka tidak ada gap diantaranya. Dan pastinya udah gak diraguin lagi yah!

Bahasa Pengantar

Ini juga jadi hal yang sangat menguntungkan apabila anak dimasukkan kedalam sekolah internasional, pastinya bahasa yang digunakan adalah bahasa inggris, dan pengajar atau fasilitatornya pun sudah pasti native speaker. Jadinya, perkembangan bahasa inggris anak akan sangat baik karena menggunakan bahasa Inggris sehari-hari di sekolah.


Sistem pembelajaran

Mata pelajaran yang ada di sekolah internasional lebih sedikit dan fokus ke pelajaran umum. Sehingga pembahasan materi lebih mendalam. Tentunya hal ini lebih efektif jika dibandingkan sekolsah nasional yang memiliki banyak pelajaran yang belum tentu dibutuhkan. Sekolah ini misalnya menerapkan sistem STEAM dalam metode pembelajarannya yang mengadaptasi ke pelajaran penting saja teknologi terkini.

Fasilitas

Dari segi fasilitas, baik sekolah internasional atau nasional memiliki standar masing-masing. Fasilitas di sekolah internasional, sudah pasti fasilitas yang mereka gunakan menggunakan standard internasional. Seperti ruangan kelas ber-AC, koleksi perpustakaan yang lengkap, sarana olahraga, kantin sekelas foodcourt di mall, dan media pembelajaran multimedia.

Ada pula  sekolah nasional yang menerapkan fasilitas hampir seperti sekolah internasional namun ya namanya beda  standard, tentunya tetap akan ada perbedaan.

Nah itu dia keuntungannya apabila buah hati masuk sekolah internasional. Banyak sekali keuntungan dan kebaikan untuk masa depan anak yah!


tata604
tata604 memberi reputasi
1
999
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Wedding & Family
Wedding & FamilyKASKUS Official
8.8KThread9.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.