amiano97Avatar border
TS
amiano97
Roman Dewan 12 Gods (12 dewa romawi)
Roman Dewan 12 Gods - Dei Consentes

Jupiter

Bangsa Romawi senang bercerita tentang keluarga ajaib yang memerintah langit. Bangsa Romawi benar-benar percaya bahwa dewa-dewa mereka bisa ikut campur dalam kehidupan mereka, untuk membantu atau menghalangi mereka.
Menurut mitos Romawi kuno, Jupiter adalah raja dari semua dewa. Jupiter memiliki dua saudara dan tiga saudara perempuan. Ketika Saturnus, ayah mereka, meninggal, anak laki-laki - Jupiter, Neptunus , dan Pluto - membagi dunia di antara mereka sendiri. Jupiter mengambil semua langit, Neptunus mengambil laut, dan Pluto mengambil bawah. Masing-masing adalah cukup puas dengan pilihan mereka.
Salah satu perbedaan antara mitos Yunani dan Romawi adalah bahwa dalam mitos Yunani, Zeus dikendalikan sebagian oleh takdir. Nya juga posisi terpilih - dia bisa saja digulingkan oleh para dewa lainnya, tidak bahwa mereka pernah berhasil. Tapi Jupiter, dewa Romawi, adalah dewa tertinggi. Ia memerintah langit dan bumi dan semua kehidupan. Jupiter mendengarkan berbagai penasihatnya, terutama para dewa lain yang terdiri Dewan 12, ia bahkan dapat menetapkan salah satu dewa lain untuk membuat keputusan, tapi kata akhir adalah miliknya.
Seperti dewa Yunani Zeus, Jupiter menikah dengan adiknya, Juno. Seperti Zeus, Jupiter memiliki sejumlah besar anak-anak. Jupiter sangat menyukai semua anak-anaknya. Masing-masing anak-anaknya memiliki kekuatan magis khusus.
Jupiter memiliki kekuasaan lebih dari siapa pun. Jupiter bisa melempar suaranya, dan suara seperti orang. Dia bisa membentuk pergeseran, dan terlihat seperti siapa pun. Bahkan, dia begitu baik pada bentuk pergeseran bahwa ia bisa membentuk pergeseran menjadi bentuk binatang. Dia bisa melempar petir. Kuda terbang itu, Pegasus, membawa petir baginya.




Juno

Juno menikah dengan Jupiter. Dia adalah ratu dari segala dewa, dan juga dewi pernikahan.
Dalam mitos Yunani, Hera sering berperilaku sebagai berbahaya cemburu, ratu kecil dari langit, yang tidak bagus sama sekali, dan menghabiskan banyak waktunya mendapatkan bahkan, apakah slights yang dibayangkan atau nyata.
Namun dalam mitologi Romawi, Juno adalah dewi tercinta pernikahan, dipuja sebagai ibu rumah tangga dan ibu dan sipir. Meskipun Juno mengawasi semua wanita Romawi, perhatian khusus nya perempuan menikah Romawi.
Kuil Juno yang sebagian besar di Roma. Setiap tanggal 1 Maret, ada sebuah festival besar di Roma kuno, untuk menghormati Juno. Itu adalah urusan yang sangat serius. Wanita Romawi dihitung pada Juno yang harus diperhatikan bagi mereka.
Meskipun Romawi menikmati mitos Yunani tentang Ratu Hera, mereka memperlakukan beberapa mitos ini dengan "tidak banyak kebenaran di dalamnya benar-benar, tetapi tidak mereka menyenangkan" semacam sikap.
Namun, bahkan yang terbaik dari istri cemburu sekarang dan kemudian. Beberapa cerita Yunani tidak berjalan cara mereka ke dalam mitologi Romawi.


Neptunus adalah Lord of the Sea. Saudara-saudaranya Jupiter - raja dari semua dewa, dan Pluto - raja neraka.
Neptunus adalah tampan sesama yang baik. Dia memiliki mata biru dan rambut Streaming hijau. Dia adalah rekan gelisah, selalu bergerak.
Neptunus sangat kuat. Dia bisa mengangkat tangannya dan sebuah pulau baru akan muncul! Orang-orang takut Neptunus, terutama mereka yang tinggal di kota-kota pesisir.
Kuil-kuil kuno yang dibangun untuk menghormati Neptunus. Mereka membawa hadiah khusus ke kuil setiap hari, berharap untuk membuatnya senang. Kadang-kadang itu berhasil. Kadang-kadang tidak. Neptunus sangat murung.

Minerva

Minerva lahir tanpa seorang ibu. Ayahnya adalah perkasa Jupiter , raja semua dewa. Minerva lahir langsung keluar dari otak Jupiter '.
Jupiter mencintai semua anak-anaknya, tetapi jika ia harus memilih favorit, itu mungkin akan menjadi Minerva, dewi kebijaksanaan.
Minerva adalah kekuatan yang kuat, dan salah satu dewa yang terdiri atas Dei Consentes, Dewan Romawi dari 12 dewa.
Ada banyak mitos tentang Minerva dalam mitologi Yunani. Berikut adalah salah satunya.

Seperti ceritanya ...
Pada zaman kuno, masing-masing kota memiliki dewa khusus, dewa yang tampak setelah mereka.
Neptune, Lord of the Sea, adalah dewa yang sangat kuat. Dia mencintai perhatian. Dia menyukai memiliki kota-kota membangun kuil untuk menyembah Dia. Dia menyukai hadiah orang membawanya.
Neptunus adalah selalu mencari untuk kota-kota yang belum diklaim oleh dewa. Dia ingin banyak kota-kota mungkin untuk memanggil sendiri. Meskipun kota-kota hanya bisa memiliki satu tuhan untuk mengawasi mereka, dewa bisa mengawasi banyak kota-kota yang mereka pilih.
Suatu hari, Minerva, dewi kebijaksanaan, dan Neptunus, penguasa laut, keduanya mengklaim sebuah desa pesisir. Biasanya, orang-orang di desa akan telah senang untuk dipilih oleh Tuhan untuk mengawasi mereka. Tapi dua dewa sekaligus? Sebuah kota bisa memiliki hanya satu wali, dan mereka tidak ingin memilih. Mereka tidak ingin marah baik tuhan.
Minerva, yang bijaksana serta indah, memahami kekhawatiran mereka. Dia menyarankan bahwa kedua dewa harus memberikan kota hadiah. Warga kota bisa memutuskan mana hadiah lebih baik. Neptunus menyukai gagasan itu. Warga kota, jika mungkin, bahkan lebih gugup dari sebelumnya.
Neptunus mengetuk sisi gunung. Air mengalir dalam aliran yang indah. Air tawar sangat penting. Orang-orang yang yakin Neptunus telah menang. Ketika mereka merasakan air, mereka mencoba tersenyum, tetapi mereka harus meludah keluar air. Itu adalah air asin!
Kemudian Minerva melambaikan tangannya. Sebuah pohon zaitun mulai tumbuh. Orang-orang mencicipi buah zaitun. Smiles pecah. Buah zaitun yang lezat. Pohon zaitun akan menyediakan makanan, tempat tinggal, dan minyak untuk memasak. Ini adalah hadiah yang luar biasa memang.
Tapi tidak ada desa pesisir akan risiko kemarahan penguasa laut, perkasa Neptunus. Untungnya bagi orang-orang, mereka tidak harus memilih.
Neptune melemparkan kembali kepalanya dan tertawa gemuruh yang dahsyat. "Salam adalah hadiah yang jauh lebih baik dari saya, keponakan saya yang indah. Desa adalah milikmu!"
Bahkan saat ini, pohon khusus Minerva adalah zaitun.

mars


Mars adalah anak dari Jupiter dan Juno. Tidak ada yang menyukainya banyak, bukan para dewa dan bukan manusia.
Mars jangkung dan tampan, dan rata-rata dan egois. Sidekick-nya, Discordia, semangat perselisihan, berwisata di mana-mana dengan dia. Mereka membawa empat roh rendah bersama-sama juga - roh of Pain, Panic, kelaparan, dan Oblivion.
Dalam mitologi Romawi, Mars tidak peduli siapa yang menang atau kalah dalam pertempuran. Dia hanya senang melihat pertumpahan darah. Sebagian besar dari para dewa lain tinggal jauh dari Mars mungkin. Dia hanya disebabkan masalah.

Venus

Ada yang mengatakan orang tua Venus 'tidak diketahui, dan bahwa ia lahir dari buih laut. Lainnya, seperti Homer penyair, mengatakan dia adalah putri dari perkasa Jupiter, raja semua dewa.
Namun dia lahir, Venus adalah dewi cinta dan kecantikan. Dia adalah elemen penting dari banyak mitos kuno.
Legenda mengatakan bahwa Venus bisa menjadi baik atau tanpa ampun. Untuk bersikap adil terhadap Venus, dia sama sekali tidak seperti Mars, dewa perang. Mars senang menyebabkan rasa sakit dan malapetaka. Venus hanya menyebabkan malapetaka sengaja, atau jika Anda melakukan sesuatu yang benar-benar marah padanya.
Sebagai contoh, jika Anda percaya mitos lama, itu bukan pertengkaran atas tanah atau barang, tapi bukan kesombongan Venus 'yang menyebabkan Perang Troya. Untuk mengetahui apa yang terjadi, membaca kisah Venus dan Ratu .

Apollo

Apollo dan Diana adalah saudara kembar. Mereka adalah anak-anak ajaib dari Jupiter dan Latona. Apollo dan adiknya, Diana, memuja ibu mereka. Apollo, terutama, sangat protektif terhadap ibunya.
Apollo adalah dewa matahari, musik, cahaya. Saudara kembarnya Diana adalah dewi bulan dan perburuan.

Diana

Diana adalah putri dari Jupiter dan Leto. Dia adalah saudara kembar Apollo.
Diana sangat berbeda dengan kakaknya. Butuh banyak untuk mendapatkan Apollo marah. Dia biasanya lembut dan penuh kehangatan.
Tapi Diana hampir selalu dingin dan kejam. Satu-satunya hal Diana dicintai selain keluarganya anjing floppy-eared nya.
Diana adalah dewi perburuan dan bulan.

Vulcan

Vulcan adalah anak dari Juno dan Jupiter. Ia dilahirkan dengan pincang.
Sama saja, Vulcan menikah (dan sangat dicintai) oleh Venus , dewi cinta dan kecantikan.
Vulcan adalah dewa api Romawi dan menempa. Dia selalu membuat sesuatu.
Seperti semua orang Romawi, dia adalah seorang pembangun besar. Dia membuat semua rumah, istana sebenarnya, untuk bagian atas 12 dewa di langit - the Dei Consentes .

Mercury

Jupiter adalah raja dari semua dewa. Dan Mercury adalah putra bungsunya.
Bahkan sebagai anak muda, Mercury adalah sangat nakal. Dia mencuri korset Venus '. Dia meminjam panah Diana. Ia bermain dengan tombak Mars 'tanpa izin. Tapi dia begitu menarik dan menyenangkan dan lucu bahwa ia diampuni setiap kali. Dia adalah favorit universal semua dewa.
Bahkan sebagai bayi, Jupiter bisa mengatakan bahwa Merkurius akan menjadi jauh menyenangkan untuk memiliki sekitar. Dia menyukai anaknya Mercury sangat banyak.
Jupiter Mercury ingin memiliki pekerjaan penting dalam dunia dewa-dewa Yunani. Mercury cepat berdiri dan sangat pintar. Jupiter memutuskan dia akan membuat seorang utusan indah.
Hal-hal yang selalu terjadi di dunia mitos. Tugas utusan kepada para dewa diizinkan Mercury memiliki sendok dalam tentang segala hal. Hal ini tidak mengherankan bahwa ada mungkin lebih mitos yang mencakup Mercury dari allah manapun.
Para dewa lain dipercaya Mercury. Mercury memiliki kehangatan sejati. Dia cukup menyenangkan untuk menjadi menarik. Dia sangat cerah dan sangat setia. Dia adalah negosiator terbaik di dunia. Dia selalu retak penawaran untuk mendapatkan dirinya dan orang lain keluar dari kesulitan.

Ceres

Jupiter, raja dari semua dewa-dewa Romawi, memiliki tiga saudara perempuan.
Hera, istri dan adiknya, adalah dewi pernikahan dan ratu semua dewa.
Vesta, yang lain dari saudara-saudara perempuannya, adalah dewi sangat dicintai oleh wanita Roma - Vesta adalah dewi rumah dan perapian.
Kakak ketiganya, Ceres, bertanggung jawab atas panen. Jika Ceres kesal, tanaman bisa mati. Semua orang, dewa dan manusia, bekerja keras untuk menjaga Ceres bahagia. Apa yang membuatnya paling bahagia adalah menikmati perusahaan putrinya, Proserpine.
Seperti ceritanya ....
Proserpine telah tumbuh menjadi seorang wanita muda yang cantik. Dia memiliki senyum untuk semua orang. Suatu hari, sambil memetik bunga di ladang, Pluto, pamannya, dewa dunia bawah, memperhatikannya. Pluto adalah biasanya sesama suram. Tapi keindahan Proserpine 's telah terpesona padanya. Dia jatuh cinta seketika. Cepat, sebelum ada yang bisa mengganggu, ia diculik Proserpine dan melemparkan keretanya ke kedalaman gelap dari neraka, mengambil Proserpine bersamanya.
Terkunci di sebuah kamar di nderworld U, Proserpine menangis dan menangis. Dia menolak untuk berbicara dengan Pluto. Dan dia menolak untuk makan. Legenda mengatakan jika Anda makan apa pun di Pluto, Anda tidak pernah bisa pergi. Dia tidak tahu apakah legenda itu benar, tapi dia tidak ingin mengambil risiko dalam kasus seseorang datang untuk menyelamatkannya.
Hampir seminggu berlalu. Akhirnya, tak tahan rasa laparnya, Proserpine makan enam biji delima. Tampaknya nasibnya itu disegel. Dia harus tinggal di Dunia Bawah selamanya.
Sementara itu, kembali di bumi, Jupiter khawatir tentang tanaman. Orang-orang akan mati jika panen gagal. Jika itu terjadi, siapa yang akan menyembah Jupiter? Dia harus melakukan sesuatu. Jupiter melakukan apa yang sering ia lakukan. Dia mengirim Mercury, anak bungsunya, utusan, untuk memecahkan kesepakatan, kali ini dengan Pluto.
Bahkan sebagai bayi, Mercury adalah besar membuat penawaran. Semua orang tahu itu. Namun kesepakatan ini mungkin menjadi tantangan hidupnya. Pamannya Pluto, raja dunia bawah, benar-benar jatuh cinta. Ini bukan lewat mewah.
Ketika Mercury mendengar bahwa Proserpine makan enam biji delima, ia harus berpikir cepat. Kesepakatan yang dibuat dengan Pluto adalah bahwa jika Proserpine akan menikah Pluto, ia akan hidup sebagai ratu dunia bawah selama enam bulan dalam setahun. Namun, setiap musim semi, Proserpine akan kembali dan hidup di bumi selama enam bulan lain tahun. Pluto setuju. Jupiter setuju. Proserpine setuju. Dan akhirnya, Ceres setuju.
Setiap musim semi, Ceres memastikan semua bunga mekar di menyambut ketika putrinya, Ratu Dunia Bawah, kembali padanya. Setiap musim gugur, ketika Proserpine kembali ke Pluto, Ceres menangis, dan memungkinkan semua tanaman mati sampai musim semi, ketika siklus dimulai lagi.
Sebuah enurut dahulu, itu alasan untuk musim.

Vesta

Vesta adalah dewi perapian dan rumah. Dia adalah adik Jupiter. Dia punya tiga bersaudara terkenal, sebenarnya - Jupiter, Neptunus, dan Pluto. Dia memiliki dua saudara perempuan yang sangat terkenal - Juno, ratu para dewa, dan Ceres, ratu panen.
Anda akan berpikir akan ada banyak mitos tentang seperti dewi penting. Tapi tidak ada banyak mitos tentang Vesta.
Namun, dia cukup penting bagi wanita di zaman kuno. Setiap hari, ketika para wanita berkumpul di halaman tengah rumah mereka untuk melakukan menjahit dan memasak mereka, mereka tahu bahwa Vesta adalah menjaga-jaga atas mereka.
Vesta tidak, mungkin, sama pentingnya dewi di Roma kuno karena dia di Yunani kuno. Perempuan Romawi memiliki jauh lebih banyak kebebasan, terutama di bawah kekaisaran. Tapi keduanya Romawi dan wanita Yunani mengambil kenyamanan di Vesta.
Vesta diadakan kursi di Dewan Romawi dari 12 dewa, Dei Consentes .

Bacchus

Beberapa dewa shifter bentuk. Mereka bisa mengubah bentuk mereka di akan. Bacchus sangat baik pada bentuk pergeseran. Satu menit, dia bisa menjadi hewan sengit dengan cakar tajam dan gigi pisau cukur, dan berikutnya - bentuk favoritnya - seorang pemuda tampan dengan pakaian bersinar dan perhiasan mahal. Dia memiliki banyak menyenangkan bentuk pergeseran.
Suatu hari, ketika dia berada di bentuk bentuk favoritnya, ia ditemukan oleh beberapa bajak laut. Mereka pikir mereka telah sengaja menemukan hadiah yang kaya, seseorang yang mereka bisa menjual untuk banyak uang sebagai budak. Tertawa kejam, mereka meraih pemuda (Bacchus), dan membawanya pergi ke kapal bajak laut mereka. Mereka mengikatnya erat ke tiang.
Bacchus menemukan ini semua agak lucu. Dia mungkin menunggu sedikit lebih lama untuk melihat apa yang akan dilakukan ini manusia bodoh berikutnya, tapi tali menggosok kulitnya tidak nyaman. Bacchus menggunakan kekuatan sihirnya untuk mendorong tali pergi. Ini mendarat di tumpukan di kakinya.
Salah satu perompak tersentak kaget. Dia diduga kuat bahwa ia dan rekan-rekan bajak laut telah membuat kesalahan. Ini bukan manusia biasa. Hal tidak akan berjalan dengan baik bagi mereka jika mereka tidak cepat kembali anak itu ke pantai. Dia memohon dengan bajak laut lain untuk mengubah kapal sekitar. Tapi mereka menertawakannya, dan menuju ke laut sebagai gantinya.
Bacchus menunggu sampai kapal telah mencapai air yang sangat mendalam. Bacchus membuat tanaman merambat yang tebal meningkat dari laut dan melibatkan kapal. Bacchus berubah menjadi seekor singa. Dia meraung dan melompat di perompak ketakutan. Beberapa melompat ke laut untuk menghindari cakar dan giginya. Segera, satu-satunya bajak laut yang masih hidup di kapal adalah bajak laut yang telah memohon pembebasannya. Bajak laut yang akan dengan senang hati melompat ke laut dengan teman-temannya, hanya entah bagaimana, kakinya terjebak tetap di tempatnya.
"Apakah itu pulau Naxos?" Tanya Bacchus santai, mengintip ke depan.
Bajak laut itu mengangguk, terlalu takut untuk berbicara.
"Anda bisa menurunkan aku di sana," Bacchus memutuskan. Tanaman merambat terjatuh. Dengan tidak ada di belakang kemudi, kapal bergerak lancar ke depan, berlayar dengan tenang menuju pulau Naxos.
Ketika mereka tiba, Bacchus melompat gesit ke tembok laut. Dia memberi bajak laut selamat tinggal gelombang ramah, dan memberikan kapal bertolak ajaib ke laut. Tidak ada yang tahu apakah bajak laut mampu untuk pilot kapal sendiri, dan tidak ada satu (kecuali bajak laut tentu saja) lebih peduli.
Di sanalah, di pulau Naxos, bahwa Bacchus pertama kali melihat indah Ariadne. (Ditinggalkan oleh Theseus , Ariadne menghabiskan hari-harinya meringkuk di tembok laut, menatap ke laut.) Hari itu, ia tertidur lelap, usang dengan menangis. Dia mengambil napas pergi, dia itu cantik. Ia menunggu dengan sabar sampai Ariadne membuka matanya. Dia melihat seorang pemuda tampan, menatap mengagumi padanya. Ariadne merasa lebih baik segera. Dia mengatakan kepada Bacchus semua tentang upaya mulia untuk menyelamatkan Theseus dan anak-anak dari Athena.
"Dan lihat mana ia membuat saya," dia mendengus.
"Kasihan," kata Bacchus dengan simpati yang besar. Dia segera meminta Ariadne muda yang cantik untuk menikah dengannya. (Sesering para dewa melakukan hal semacam itu, tak heran bahwa begitu banyak pernikahan mereka berakhir dengan bencana.)
Ariadne, tidak lagi merasa ditinggalkan atau teman, dan senang bisa dikagumi oleh pemuda cantik yang jelas kaya - hanya melihat pakaian-Nya! - Setuju untuk menjadi istrinya.
Percaya atau tidak, Ariadne dan Bacchus hidup bahagia selamanya! Ariadne dan Bacchus sangat senang, pada kenyataannya, bahwa kisah cinta mereka terinspirasi opera abad ke-20, Ariadne auf Naxos, ditulis oleh komposer terkenal, Richard Strauss.

versi anime

1.mercury 2 minerva 3. mars 4. diana 5. apollo 6.vulcan
Harapan:
endolbig emoticon-Blue Guy Cendol (L)
anasabila
4iinch
extreme78
extreme78 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
22.6K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.