Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Kalian Belum Pernah Lihat Kan Yamaha Nouvo 40 Jutaan, Berikut Wujudnya

OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Kalian Belum Pernah Lihat Kan Yamaha Nouvo 40 Jutaan, Berikut Wujudnya


Yamaha Nouvo mungkin bisa dibilang buyutnya Yamaha Aerox. Karena motor ini punya desain yang unik seperti dimensi motor tinggi dan gambot, namun pakai model rangka backbound seperti model rangka skutik MAXI kebanyakan.

Saat ini populasi Nouvo bisa dibilang cukup langka, maka tak heran beberapa pecinta motor matic rela memburu motor ini karena sudah termasuk barang koleksi.

Tapi apakah kalian pernah dengan Yamaha Nouvo dijual dengan harga Rp 40 jutaan? Biar Nouvo lele warna merah ini yang berbicara. Yap, motor yang kalian lihat ini punya harga yang sangat fantastis, bahkan motor sport 150cc saja kalah mahal sama skutik lawas ini.

Yamaha Nouvo generasi pertama ini memang sudah mengalami banyak modifikasi, salah satunya adalah penggunaan part hedon di beberapa bagian bodi.



Motor keluaran tahun 2004 berikut sudah dicat ulang menggunakan warna merah marun, karena menurut si pemilik warna polosan itu terlihat membosankan maka ia menambah detail carbon do beberapa bagian.

Area yang terkena sentuhan carbon diantaranya adalah batok windshield depan, crankcase CVT serta sambungan bodi belakang.

Tidak sampai disitu, si pemilik tetap memburu komponen lainnya untuk membuat tampilan Nouvo lele miliknya jadi makin menawan. Gak tanggung-tanggung, shockbreaker yang dipilih kali ini merupakan shockbreaker lansiran Ohlins. Seperti yang kita tahu shock Ohlins ini memiliki harga yang sangat fantastis dan terkenal premium.



Karena gak ingin tampil nanggung, pemilik kemudian mengupgrade sektor pengereman seperti master rem, kaliper rem pakai merk Brembo.

Selanjutnya modifikasi masih berlanjut sampai ke bagian mesin, menurut informasi motor ini pakai silinder head Mio J spek 58an, kemudian untuk karburator menggunakan karbu milik Yamaha RK King.

Menurut pengakuan si pemilik, bagian yang cukup sulit diburu adalah CDI copotan Nouvo Thailand no limiter.

Terakhir agar suara motor makin menggelegar, maka sektor knalpot diganti dengan merk CLD.

Mau meminang motor lawas ini? awas jangan kaget, harganya gak main-main bro sebab pemilik mematok harga motornya mencapai 40 jutaan.


Referensi : motorplus-online.com(19/2/2020).
alphajoe.
nona212
tien212700
tien212700 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
4.7K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.7KThread15.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.